Rubik adalah permainan yang mungkin bagi kebanyakan orang suatu teka-teki yang sulit untuk diselesaikan. Dan memang dari dulu ketika saya masih kecil saya emang suka juga dengan permainan ini, tapi iyaa itu tadi rasanya mustahil banget lah untuk bisa buat jadi susunan yang utuhnya lagi. Cuman entah kenapa padahal udah pernah nyoba mainan nih rubik sampai rusak sekalipun, tetep aja saya masih pengen tuk belik rubik lagi dan trus nyoba main-mainin gitu aja. Pernah juga karna iseng dan rasa penasarannya saya waktu kecil, pas udah gak bisa-bisa maininnya saya sampe-sampe lepasin satu per satu tuh rubik trus saya satuin lagi dengan susunan yang sudah pas warnanya. Yeeee… akhirnya bisa deh. #maintiputipu Heheheh..

Kemudian sampai saya berada di masa SMK kelas 1, rasa penasaran dengan kotak kubus warna-warni ini masih tetep aja ada. Saya gak tahu kenapa waktu itu kepikiran tuk bisa nyelesaian permaianan rubik ini. Karna mungkin kalau gak salah pas itu saya pernah ada lihat film yang tokohnya bisa mainin rubik sampai selesai. Jadi, saya coba lah dengan pengetahuan logika yang masih alakadarnya saya nyoba mainin sampe beberapa hari. Dan akhirnya pada satu hari saya tanpa sengaja mungkin kali yaa, bisa nyelesain permainan ini sampai semua warnanya sama. Sempet gak percaya dan senenglah rasanya. Sampe waktu itu saya langsung nunjukin ke orangtua saya kalau tuh rubik udah berhasil saya taklukan.

Beberapa hari kemudian rubik yang udah berhasl saya susun itu dimainin pulak sama adik-adik sepupu saya sampai berantakan lagi. Waaah… sempet kesel juga ngelihatnya. Tapi dari sini saya kembali kepikiran untuk bisa menaklukan si kubus warna-warni ini. Terakhir saya googling deeh..
Baru lah saya tahu ternyata bermain rubik tuh ada rumusnya. Setelah nyoba pahamin step by step dan langsung praktek akhirnya saya bisa nyelesain tuh permainan rubik dalam waktu 3-5 menitan lah kalau gak salah. Ternyata emang untuk belajar bisa bermain rubik itu gak sesulit yang kita bayangkan kok. Kalau serius beberapa jam pasti udah bisa.

Kemudian saya trus mempelajari teknik-tekniknya untuk lebih menambah pengetahuan dan kemampuan saya dalam bermain rubik. Hasilnya, terakhir kali waktu itu saya bisa mencapai waktu tercepat menyelesaikan satu rubik dalam 31 detik. Berikut ini videonya yang diambil oleh teman saya waktu pas kami lagi Prakerin (PKL). Let’s Cekidot…

Kesimpulan yang bisa diambil:
Bahwa sebenarnya tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini selama kita masih punya kemauan untuk mencoba dan berusaha dengan maksimal untuk bisa menjadikan hal itu mungkin untuk kita lakukan.
Permainan rubik adalah salah satu contohnya, dari dulu saya berpikir untuk bisa bermain rubik itu rasanya perlu otak yang jenius dan tidak mungkin saya bisa melakukannya. Ternyata setelah mencoba dan terus mencoba akhirnya walaupun tidak jenius ternyata saya bisa melakukannya.
Kenapa orang sukses itu sedikit?? Karna memang sedikit lah orang-orang yang berani untuk mencoba dan berani untuk menerima kegagalan sebagai pembelajaran.

Jadi, kapan kita mulai mencoba mewujudkan impian kita???

Semoga Bermanfaat…
Salam Precious!!

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Belajar SEO Bersama, Bagaimana Caranya?
Review Sikonyols Blog VS Chaidir.Web.ID, Tips Membuat Blog Jadi Lebih Menarik
Close