Akhir-akhir ini setiap ada waktu kosong saya lebih sering menggunakannya untuk ngeblog. Bahkan pernah saya sampai tidur itu lewat jam tengah malam hanya karna untuk menyelesaikan tulisan yang ingin saya posting di Jurnal Precious ini. Dan pernah juga sambil ngerjain tugas pas saya ngerasa udah bosan, saya malah beralih untuk masuk ke akun saya. Terkadang hanya melihat-lihat perkembangan statitik, memperbaharui tampilan jika ada ide baru, sampai membuat tulisan sendiri.

Sebenarnya saya udah lumayan lama mengenal dunia blogging ini, tapi mungkin baru kali ini saya mulai lebih serius. Gak tahu kenapa rasanya mulai ada kenyamanan yang saya rasakan saat ngeblog di Jurnal Precious ini. Walaupun sampai saat ini pengunjung blog saya masih hanya berkisar 2000an dan yang ngasih cmment pun masih jarang-jarang tapi ada semangat tersendiri yang membuat saya masih mau tetap bertahan disini. Saya semakin merasa bahwa masih terlalu banyak hal yang belum saya ketahui dari pengetahuan yang ada di dunia maya khususnya dari para . Bahkan sampe saat saya lagi ada jam-jam kosong di kampus pun saya sempetin juga untuk ngeblog.

Berbagai respon mulai dari positif sampai yang negatif pun sering saya hadapi dari orang-orang disekitar saya. Kalau teman-teman di kampus terkadang ada juga beberapa yang mau sampe ngejekin yang ntah apa-apa lah bilangin blog Jurnal Precious saya ini. Mungkin bagi mereka hal seperti ini tidak ada gunanya, cuman buang-buang waktu dan gak jelas. Padahal sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan ngeblog ini. Cuman yaa emang agak susah kalau kita ngejelasinnya sama orang-orang yang gak tahu dan emang gak ada niat dengan hal yang seperti ini. Maunya paling cuman main Facebook, Twitter dan aplikasi-aplikasi chat yang saat ini lagi hangat-hangatnya.

Akhirnya melalui postingan kali ini saya ingin sekedar menjelaskan kepada sahabat yang masih heran dan bertanya kenapa saya memutuskan untuk kembali ngeblog dan bahkan mau untuk lebih fokus di Jurnal Precious ini. Beberapa yang menjadi alasan saya adalah sebagai berikut:

Pertama, Blog adalah sarana pembelajaran bagi kita. Di zaman teknologi sekarang ini untuk bisa mendapatkan ilmu rasanya memang pasti sudah tidak susah lagi didapatkan asalkan kita benar-benar punya niat dan kemauan untuk belajar pasti ada jalan. Salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan Internet, kita bisa mencari apa saja yang ingin kita ketahui hanya dengan mengetikkan salah satu topik pada mesin pencari. Kemudian kita akan menuju pada sebuah halaman yang akrab dipanggil sebagai blog atau website. Saya termasuk orang yang dari dulunya emang sangat sering melakukan hal ini. Apa-apa aja cari dari Google. Nah, dengan mempunyai blog ternyata akan  membuat kita lebih terpacu untuk mau lebih banyak belajar lagi. Kenapa? Iyaa jelas donk kalau kita gak tahu apa-apa, ntar pengetahuan apa coba yang mau kita share lewat blog?

Kedua, Blog adalah media untuk kita menulis. Dengan memiliki blog pribadi kita bisa sesuka hati kita menuliskan apa saja yang menjadi unek-unek dalam pikiran kita. Sama seperti halnya rumah yang berfungsi sebagai tempat tinggal begitu pula sama halnya dengan sebuah blog pribadi yang berfungsi sebagai tempat tinggal tulisan-tulisan milik kita. Jadi, dengan punya blog sendiri tentu akan membuat kita semakin terlatih untuk mengembangkan kemampuan kita dalam menulis suatu hal bisa sekedar curhatan, pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat. Seorang pasti akan sangat senang jika blognya ramai dikunjungi. Nah, untuk itu sudah pasti kita akan terus mencoba belajar untuk bisa membuat tulisan-tulisan yang menarik untuk dibaca orang lain. Maka, inti dari alasan kedua ini adalah Ikatlah ilmu dengan menulis. Itu.. #gayamarioteguh

Ketiga, Blog sebagai media pemacu kreatifitas. Setiap yang namanya sudah pasti adalah orang-orang yang penuh dengan kreatifitas. Kenapa? Iyaa coba deh untuk bisa membuat sebuah blog tanpa kreatifitas jadinya pasti tidak menarik. Mulai dari template, pernak-pernik, sampai ke tulisan-tulisan yang ada di blog sudah jelas membutuhkan ide-ide dan pengetahuan yang kreatif. Kalau mau belajar menghias blog lihat aja di google, banyak kok sekarang yang membuat blog khusus untuk membahas tentang tutorial blogging. Jadi, selain wawasan kita yang bertambah dengan kegiatan ngeblog kita juga secara tidak langsung sudah melatih kerja Otak Kanan kita sehingga bisa bertambah kreatif dan imajinatif.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas di dunia blogging ini. Banyak para yang sudah terkenal hanya karna dari blog nya. Dan tentu banyak pula yang sudah bisa menghasilkan uang hanya dari kemampuan dalam bermain blog ini. Jadi, jangan menganggap sepele dulu deh kalau belum mencoba. Dan banggalah kita sebagai , karna setidaknya kita sudah berani untuk Action (baca:bertindak) menghasilkan karya melalui blog. Tapi, kalau dari saya pribadi saat ini yang memang saya rasa menjadi alasan kuat mengapa saya memilih untuk menjadi seorang iyaa dari tiga hal itu tadi lah. Mungkin cukup segini dulu lah cerita dari saya. Kalau ntar ada tambahan lagi dipostingan berikutnya pasti saya ceritain.

Mohon masukkannya yaa dari sahabat … Maklum masih newbie nih…
Semangat Berkarya…
Salam Precious!!

3 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Cara Memonitor Uptime dan Downtime Web Hosting
Kenapa Bisa Kesetrum Listrik?
Close