Setiap pilihan pasti selalu membutuhkan pengorbanan. Dan setiap pilihan yang kita ambil pasti selalu menyimpan amanah berupa tanggung jawab yang mesti kita jalani. Di postingan kali ini saya pengen sedikit cerita kepada sahabat dan mungkin bisa saja saya sampe curhat disini. Jadi harap maklum soalnya saya gak ada teman curhatan.
Ada beberapa kejadian yang saya alami hari ini. Mulai tadi pagi ketika saya lagi mau berangkat ke kampus karna saya pun udah telat banget dari rumah, biasa saya berangkat sekitar jam setengah 7 lewat dikit itu pun kalau nyampe udah pas2an kali jam masuk kampus yaitu jam setengah 8. Nah, tadi saya berangkatnya sekitar udah mau jam 7. Gilak!! Saya memecahkan rekor pertama saya berangkat di jam paling lama selama saya ngampus. #lebay Hehehe… Yang gak enaknya lagi pas udah berangkat jam segitu, saya ketemu pulak sama tetangga yang mau berangkat kerja di Pasar 1 Marelan. Saya kalau mau cepat biasanya lewat jalan Yos Sudarso gak dari Marelan. Cuman mau gak mau saya gak enak juga kalau gak nawarin tuk bareng sama uwak itu. Nanti katanya sombong kali lah awak nih. Terakhir saya pikir yaudahlah saya boncengin. Rupanya pas masih belum jauh sih dari sekitar jalan dekat rumah, saya baru teringat hari ini kan mata kuliah Lab. Praktikum jadi wajib pakek baju lab kalau gak iyaa gak boleh ikut praktek alias disuruh PULANG. Wadhuuuh… Gaswat!!! Disitu juga saya langsung berhenti dan langsung nurunin uwak-uwak yang tadi saya bonceng. Mohon maaf kali lah iyaa wak, soalnya saya pun nih bukannya mau jalan-jalan udah urgent banget nih situasinya (dalam hati saya). Itu balik ke rumah aja udah jadi jam 7 lewat lah saya baru start lagi berangkat dari rumah ke kampus. Jadi, saya lumayan agak ngebut lah di perjalanan, di dalam pikiran ini cuman terpikir saya harus sampai sebelum dosen saya duluan nyampek lah pokoknya. Saya sengaja langsung milih lewat jalan Yos Sudarso supaya gak ketemu uwak tuh lagi.
Cerita pas saya lagi di perjalanan nih. Walaupun keburu-buru tapi tetep masih sempet merhatiin kejadian sekitar juga lah. Jadi saya ada sempet ngelihat beberapa orang ngumpul-ngumpul di samping pinggir jalan di depan rumah gitu, pakek bajunya ada atribut yang sama sama ada megang bendera saya gak terlalu jelas lah ngelihatnya. Disitu saya terpikir, kayaknya Ormas baru nih. Saya kira tuh kayak organisasi Pemuda Pancasila (PP) dan atau Ikatan Pemuda Karya (IPK) gitu lah. Sambil ada mikir agak aneh-aneh ntah hapa-hapa lah. Eeh, rupanya saya ada ngelihat yang ngumpul-ngumpul gitu lagi tapi dengan atribut warna yang berbeda.  Dan selang beberapa km perjalanan lagi ada deket persimpangan KIM ngumpul polisi ama dishub. Saya sempet ngirain kayaknya mau razia nih. Tapi iyaa saya lewatin aja lah orang awak pun ngejar kampus. Trus saya ada juga terpikir, apa mungkin nih buruh-buruh mau ada demo yaaa?? Yang saya takutkan bukannya apa, takut nanti gak bisa lewat pulak kalau ada orang-orang yang demo gitu. Cuman saya tetap masih terus mencoba untuk berpikiran positif aja.
Alhamdulillah, saya nyampe juga di kampus walaupun udah hampir mau jam 8 kalau gak salah (udah gak sempet liat jam). Dan untungnya yang ada dipikiran saya sebelumnya tadi lagi-lagi menjadi nyata. Karna saya berhasil nyampe duluan sebelum dosen saya dateng. Kalau saya sering nyebut ini hasil dari hukum Law of Attraction. Dan hampir sangat sering saya pakai disaat-saat yang penting bahkan mulai dari semenjak masih di SMK dulu. Kebanyakan emang benar-benar berhasil terwujud dan saya aja pun awalnya sempet gak percaya juga lah tapi ternyata setelah saya telusuri lebih jauh ilmunya emang benar bisa di buktikan kok.
Oke, sampai sini kita kembali ke judul postingan yaa. Antara tanggal 30 April dan 1 Mei 2013, saya dapet tantangan untuk bisa menyelesaikan 2 macam deadline tugas sekaligus. Dan antara keduanya adalah pilihan yang saling berlawanan. Iyaa acem judul diatas, antara Laporan Tugas Kampus VS Rancangan Proposal Bisnis. Jadi, awal bulan April kemarin saya ada mengikuti sebuah program dari kampus saya yaitu Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Secara singkat PMW ini bermaksud memberikan sejumlah modal usaha kepada para mahasiswa yang memiliki rencana untuk membuka suatu usaha atau bisnis. Tapi, untuk bisa mendapatkan itu juga harus melalui proses penyeleksian donk, gak mungkin segampang minta jajan sama orang tua kita. Nah, setelah tahap pertama yaitu pengumpulan formulir registrasi, tahap selanjutnya adalah membuat Proposal Rancangan Bisnis atau disebut Busssiness Plan masing-masing kelompok dan batas terakhir pengumpulan sampai akhir April. Soal tugas kampus, yang saya maksud adalah matkul Lab. Praktikum Listrik Dasar. Jadi, aturan main dalam mata kuliah ini adalah dari awal kita diberikan sejumlah jobsheet yang harus dipraktekan disitu sudah penjelasan hingga langkah2nya. Terus jika minggu ini kita praktekan secara kelompok maka hasil pengukurannya langsung dikumpulkan hari itu juga atas nama per kelompok. Kemudian, terakhir inilah aturan yang paling membosankan yaitu membuat Laporan Lab Praktikum. Tugas laporan ini dikerjakan secara individu dan wajib dikumpulkan satu minggu setelah praktikum. Bagi yang gak ngumpul jangan harap bisa masuk ke laboraturiom dan terpaksa juga dibikin jadi absen. PARAH!! Dan lagi laporan itu boleh diketik hanya pada bagian penjelasan yang ada dari jobsheet saja untuk penjelasan analisa pengukuran dan kesimpulan yang berasal dari pengetahuan kita harus ditulis secara manual. #ajibbener

Nah, mungkin cukup sampe sini dulu aja lah ceritanya. Saya udah lumayan ngantuk nih. Nanti saya lanjut bahas cerita pengalaman saya tentang judul yang diatas lebih lengkap di postingan lanjutannya deh. Sebenarnya tadi saya udah ketik panjang lebar tapi terhapus. Karna pas saya mau cut rupanya hilang datanya dan tulisan ini pun tersimpan ptomatis pas udah kepotong pulak. Jadi bagian keduanya mungkin besok lah saya coba tulis lagi. Hehehe…

Sebelum menutup postingan yang ini, saya akan menyampaikan sedikit kesimpulan dari cerita saya yang diatas. Jadi, percayalah sahabat, disaat apapun sesulit apapun situasi yang kita hadapi tetaplah berusaha untuk berpikir jernih dan positif menyikapi segala yang terjadi disekeliling kita. Karna sesuai dengan hukum alam Law of Attraction jika kita benar-benar yakin dengan hal yang kita jadikan nyata dalam pikiran kita itu, maka dia akan menarik hal yang sama dari alam semesta menuju kepada jalan yang akan kita lalui. Alhasil, kita akan menerima walaupun tidak sama persis setidak nya adalah mendekati dari apa yang ada dalam pikiran kita sebelumnya.

Euyah, setelah saya cari tahu dari teman dan melihat dari internet rupanya hari ini adalah Hari Buruh Internasional. Pantes lah tadi di jalan saya ngelihat orang-orang yang ngumpul itu tadi rupanya itu para buruh setempat yang mau ikut meramaikan peringatan “MayDay” ini. Dan kalau sahabat hari ini ada singgah ke rumahnya mbah Google juga pasti melihat tulisannya yang berbeda. Selamat Hari Buruh 2013 yaaa…

Semangat Berkarya.. Salam Precious!!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Follow Your Passion, Apa yang Ingin Kamu Raih di Masa Depan?
Promosi PIN BBM dengan Cara Unik
Close