cover-facebook-2015

Halo sahabat !! Apa kabar nih?? Semoga dalam keadaan baik-baik semua yaa. Aamiin.. Eeh ngomong-ngomong, rasanya udah lama juga yaa saya gak membuka postingan dengan kalimat menyapa seperti ini. Iyaa maklum. Mungkin kemarin-kemarin saya itu lagi nyoba untuk buat tulisan yang lebih serius. Aah, cuman tetep aja rasanya pun gaya bahasa saya masih begini-begini juga. Tapi emang saya pun lebih nyaman dengan yang apa adanya. Yang penting sahabat bisa betah aja lah berkunjung di weblog ini. Siip??

Di tulisan kali ini, saya cuman ingin share hasil dari corat-coret sketsa yang baru saya buat. Setelah sebelumnya saya nyoba bereksperimen menggambar sketsa wajah dari objek foto. Ternyata sensasinya asyik juga. Sehingga akhirnya saya merasa tertantang kembali untuk mencoba membuat karya seni sketsa ini.

Sebenarnya jujur saya sendiri pun belum pernah belajar teknik-teknik, istilah atau apapun segala macam tentang sketsa. Jadi, ngapain juga takut kalau hasilnya memang masih acak-acakan. Yang penting nikmati saja berkreasi dan belajar terus mengekspresikan diri.

Karya Seni itu Relatif. Cantik dan Jelek pun bisa saja tergantung dari siapa yang melihatnya. Tidak ada istilah benar atau salah. Setiap orang bebas untuk mengekspresikan kemampuan yang dia miliki lewat Karya Seni.”

Gambar Sketsa “Cewek Helm Unyu-Unyu”

Gambar-Sketsa-Cewek-Unyu

Ini bisa dibilang percobaan saya yang kedua. Kalau mau lihat hasil yang pertama silahkan kunjungi Gambar Sketsa Cewek Muslim Kacamata. Kali ini pun saya masih makek model yang sama. Kebetulan fotonya Mbak Dika Lestari yang ini lucu. Lihat aja tuh ekspresinya. Dengan Helm yang unyu-unyu, mukanya cemberut sambil manyun. Hahaha.. =D Eh, kira-kira gambarnya mirip gak yaa??

Berikut ini dia hasil sketsanya setelah saya poles dengan menggunakan Photoshop. Sebenarnya saya cuman kasih efek dikit aja sih biar gak kelihatan buram kali. Soalnya saya gak punya Scanner. Jadi masih ngandalkan Camera Casio QV-R200 untuk ambil gambarnya.

Gambar-Sketsa-Wajah-Cewek-Helm
 
*****

Pertama gambar cewek berjilbab udah. Kedua giliran yang pakek helm udah. Nah, di percobaan yang ketiga ini rasanya biar adil giliran model cowok pulak yang menjadi sasaran. Dan saya pun nyari objek foto dengan pose yang lebih menantang. Akhirnya saya ketemu dengan cowok berambut gondrong. Hihihi.. =D

Gambar Sketsa “Cowok Gondrong Save Gumuk”

Membuat-Gambar-Sketsa-Cowok

Sebenarnya yang sulit itu memang di bagian kepala (muka). Apalagi seperti foto yang ini. Hampir separuh muka tertutup bayangan. Susahnya iyaa itu. Menggambar wajahnya agar terkesan lebih hidup. Lebih bagus lagi memang kalau bisa sampai sama persis, seperti ekspresi gambar yang aslinya. Nah, bagi saya membuat ekspresinya ini lah yang rasanya masih ampun. :-|

Euyah, sahabat pasti udah kenal kan dengan model yang satu ini?? Iyaa, itu fotonya Uncle Lozz penjaga Warung Blogger sekaligus empunya blog Essip.us. Saya pun ini belum minta izin sama orangnya lhooh. Hehehe.. Maaf ya Om saya pinjem dulu gambarnya untuk bahan percobaan. Dan gak sengaja juga saya udah bongkar-bongkar berangkas albumnya di Facebook.

Karna memang saya buatnya sore mau menjelang malam, jadi pas ngambil fotonya pun gak bisa terlalu cerah. Makanya terakhir sekalian aja deh saya remang-remangin efek gambarnya pakek photoshop. Dengan sedikit oles-oles jadilah seperti ini:

Gambar-Sketsa-Cowok-Save-GUMUK
*****

Mungkin sekian dulu tulisan hari ini. Mudah-mudahan gambar sketsanya bermanfaat walaupun gak bagus-bagus amat. Khususnya iyaa buat Mbak Dika dan Mas Lozz.  Minimal bisa jadi Photo Profil, atau kalau mau dipajang di rumah lebih bagus lagi tuh. Kan lumayan untuk nakut-nakutin nyamok. #Lhooh?

Apalagi karna udah dijadiin model sketsa di weblog Chaidir’s Web ini, seharusnya senang doonk. Jarang-jarang kan?? Dan kebetulan mumpung masih GRATIS juga, untuk lain kali bisa jadi iyaah saya mikir-mikir dulu! Hehe..

Salam Blogger dan Tetap Semangat Berkarya Sahabat!!

14 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Menguji Tampilan Responsive Web Design Mudah
Chord Lagu Pengamen – Nona
Close