Entah kenapa akhir-akhir ini saya mulai sering merasa bosan dengan aktifitas kampus yang begitu-begitu saja. Berbagai macam opini pun seakan muncul dibenak saya. Tapi sampai saat ini memang saya masih belum bisa benar-benar menetukan suatu keputusan yang pasti. Hmmm,, saya masih memikirkan cara yang tepat untuk mengatasi situasi yang sedang saya jalani sekarang ini. Dan mungkin sebenarnya teman-teman sekalian juga pernah merasakan hal yang sama, kan? Udah jujur aja deh, gak usah banyak nge-bantah.

Nah, kebiasaan-kebiasaan di kampus yang sering membuat bosan:

  1. Pas jam kuliah pagi, kita udah dateng cepat supaya gak terlambat tahunya dosen malah dateng terlambat satu jam mata kuliah atau bahkan malah gak nongol-nongol. 
  2. Dosen ngajar dengan jutek tanpa memperduliin mahasiswa. Ngejelasin materi panjang x lebar x tinggi dengan monoton sehingga membuat yang dengerin gak ngerasa terlibat.
  3. Dosen yang kalau ditanya gak ngasi respon yang baik atau positif, jadi kesannya kalau yang nanya tuh bodoh atau malas.
  4. Materi diperkuliahan yang terlalu banyak teori gak jelas yang gak ada hubungannya dengan praktek langsung dalam kehidupan sehari-hari.
  5. Terlalu banyak tugas yang membuat waktu diluar jam kuliah itu berasa semakin sempit. Seharusnya kan kalau kita diberikan waktu yang lebih diluar jam kuliah, mungkin kita bisa lebih mengeksplore kemampuan, skill dan jati diri kita ke arah yang lebih positif.
  6. Kebiasaan ngampus hanya untuk mengejar nilai IP yang tinggi. Terkadang ini sudah menjadi tuntutan dan budaya dalam pendidikan. Padahal seharusnya tujuan kita adalah untuk mendapatkan ilmu dan keahlian dalam bidang tertentu.

Mungkin cukup segini dulu yaa, ntar lain waktu disambung lagi.

Kesimpulan dari postingan ini, saya hanya ingin menyampaikan kepada sahabat precious, jika kita sudah mulai merasa tidak nyaman dengan aktifitas yang kita jalani saat ini, maka kita harus segera mungkin memikirkan cara bagaimana agar kita bisa mendapatkan aktifitas yang benar-benar dapat membuat kita lebih baik dan bisa meningkatkan kualitas pribadi kita. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu kita yang sangat teramat berharga ini, hanya untuk hal-hal yang kita sendiri terkadang tidak tahu apakah ada manfaatnya untuk kita atau tidak. Sudah saatnya mulai dari saat ini kita menilai setiap apa yang sudah kita lakukan haruslah benar-benar dapat bermanfaat dan memiliki arti dalam kehidupan kita. Jika Sahabat punya impian, maka mulailah menyusun langkah demi langkah untuk menuju impian tersebut. Mau sampai kapan kita hanya duduk mendengarkan orang lain dan tanpa kita sadari waktu kita terus berjalan sementara impian kita masih berada jauh dari langkah perjalanan kita.

Akhirnya, Ayo bangunkan diri Anda!! Get Out of the BOX…
Life your Dream and Share your Passion…

Salam Precious! Semangat Berkarya!!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.