cover-facebook-2015

Hari kamis lalu Alhamdulillah akhirnya kami berhasil juga ngadain bukber satu kelas yaitu kelas EL-2B angkatan 2012 POLMED. Sebenarnya bisa dibilang ide ini agak sedikit dadakan lhoh. Tapi emang sih kalau menurut saya pribadi pun yang terlalu direncanaiin itu malah bisa jadi ujung-ujungnya iyaa gagal juga. Malah yang tanpa rencana gini bisa jadi hasilnya pada mau dateng semua.

Hari Rabu, 24 Juli 2013 kemarin kami di Jurusan Elektro baru mulai melaksanakan Ujian Akhir Semester Genap yang akan berlangsung sampai nanti terakhir hari senin atau selama lima hari juga lah. Nah, untuk yang semester dua kebetulan pulak di dua hari yang pertama yaitu Rabu dan Kamis kami kedapetan jadwal masuk mata kuliah pertama jam 9 dan yang keduanya jam setengah 2 yang masing-masing kurang lebih waktunya bisa sampai 60-90 menit. Jadi, antara jam pertama ke jam kedua emang ada waktu kosong yang cukup lama juga. Sehingga saya dan temen-temen terpaksa deh mau gak mau jadi harus nunggu di rumah kosan temen yang deket dengan kampus.

Saya lebih memilih menunggu jam setengah 2 itu di tempatnya si Nurul Anwar bersama beberapa temen-temen yang lain. Selebihnya mungkin ada yang milih nunggu ditempat kosan temen lain atau gak tau deh kemana. Heheh.. Kalau si Nurul Anwar ini dia tinggal di Mushallah Komplek dan memang kebetulan dia alumni dari Pesantren Daarul Arafah. (maaf kalau salah datanya nih war).

Jadi, hari kamis itu pas kami masih nunggu di tempat si Anwar, disini lah mulai muncul ide menentukan hari yang pas untuk ngadain Bukber sekelas EL-2B. Saya sih gak terlalu ikutin kali perbincangan mereka. Tapi yang saya denger hasil akhirnya mereka mau ngadain di hari Senin pas ujian yang terakhir. Nah, seperti biasanya kalau udah soal nyari hari gini pasti lah rasanya emang susah banget untuk bisa nemu yang pas dan semuanya bisa. Iyaa gitu juga pas dihari Senin itu, ada beberapa yang bilang mereka gak bisa karna mau pulang kampung dsb. Saya sendiri pun belum tentu bisa. Hihihi..

Singkat cerita begitu pas kami udah selesai ujian mata kuliah yang kedua, itu kira-kira udah sekitar jam setengah 3. Biasanya setiap abis keluar dari ruang ujian, kami tuh emang gak langsung pulang tapi ngumpul-ngumpul dulu di depan kelas. Yang dibicarain seringnya itu iyaa tentang gimana tadi ujiannya. Nanya-nanya deh sama temen yang lain yang beda ruangan. Trus nanya kira-kira jawaban temen yang lain tuh sama gak dengan yang kita jawab. Hehehe.. Tapi bagus juga yang seperti ini selain untuk menungkatkan rasa kebersamaan tentu jadinya kita bisa saling belajar dari orang lain. Sharing-sharing lah bahasa sederhananya.

Nah, pas saat disini lah saya coba bilang ke si Afdal, gimana kalau hari ini aja kita adain bukber nya. Soalnya saya pikir kan kebetulan hari ini emang pulangnya lama. Kalau pun emang mau adain bukber kan kita jadi gak payah nunggu lama-lama kali. Kalau hari Senin pulangnya sekitar jam 1 takutnya karna nunggu lama atau faktor lain yang belum diketahui, malah jadi banyak yang buat-buat alasan dan akhir-akhirnya malah jadi pada gak bisa juga. Emang sih gitu pun pas di usulin tuk adain hari Kamis itu masih ada juga yang komentar gak bisa. Tapi, karna dipaksain aja langsung kutip uang panjar ke yang bisa dulu, terakhir gak tahu yang lain pun pada mau ikut juga kok. Kami satu kelas ada 25 orang, yang gak bisa dateng hari itu kalau saya gak salah yaa mungkin cuman 4 atau 5 orang. Soal tempat yang nentuin Afdal sama Anwar dan mereka milih di Ayam Penyet Jakarta (APJ) Jalan Dr. Mansyur Medan.

Dan berikut ini beberapa hasil jepret foto yang bisa saya abadikan lewat Camdig CASIO milik saya nih:
NB: Klik aja gambarnya untuk melihat tampilan fullscreen.

Sebelumnya yuuk lihat dulu daftar menunya!! Ayoo, mau pesan apa??
*****

Foto-foto yang berikut ini diambil pas sebelum waktu buka puasa. Jadi, sambil nunggu berbuka dan temen-temen yang lain pada datang iyaah pada narsis dulu deh. Dan coba perhatikan semua pada buka laptop tuh udah kayak warnet jadinya kan. Iyaa soalnya kami emang lagi ada tugas untuk buat 2 macam Program Pascal yang harus dikumpulkan hari Jumat Pagi sebelum Imsak. Kalau mau lihat salah satu hasil program yang berhasil saya buat sendiri coba lihat di tulisan saya sebelumnya “Program Pascal Tahanan Seri dan Paralel”.

Nih saya bersama Netbook yang selalu setia menemani. Keren kan Wallpaper nya?? heheheh..

 Ini yang namanya Nurul Anwar. Sorry war, Flash nya belum dimatiin nih jadi agak gelap hasil foto nya.

Ini mbak Ningrum dan disampingnya itu Jefri. Bendahara dan Ketua Kelas EL-2B.
*****

Kalau yang ini nih udah masuk waktunya buka puasa. Tapi sebagian masih ada yang belum kedapetan makanan soalnya masih belum siap dimasak kayaknya. Sabar aja yaa wee.. Itu lah resiko datengnya lama!! Hehehe..

 Yuuk, foto dulu yaa!! Sementara nunggu pesenan yang lain belum dateng. 

Suasana saat mau menyantap makanan. Sorry Afdal, muka mu cuman keliatan separuh.

*****

Berikut ini foto kebersamaan temen-temen dari kelas EL-2B lainnya. Kalau yang ini saat makanannya udah pada habis disantap. Sayangnya ini di rumah makan, jadi kalau mau tambah porsi mikir-mikir dulu deh. (Lihat kondisi kantong). Coba kalau di rumah temen pasti abis-abisan lah!! Hahaha..

Inilah yang namanya wujud dari kebersamaan walaupun diantara kami gak semuanya orang muslim tapi mereka yang non-muslim pun tetep menghargai dan mau ikut berpartisipasi.
Hayooo.. mas Sigit ketahuan bawa siapa tuuh?? (Jilbab orange yang lagi nunduk)

Foto: Ahmad Rivai dan Hijrun Zulmi.
Gaya apaan tuh jrun?? Kok mentel kali pulak.. hahaha..

Foto: Serpiko, Bajili, dan Rivai.

Wadhuuuh.. tembus nih wooiy!!! GASWAT..

Hehehe.. Sayang kalau gak dihabisin yaa kan, Dal?? #antimubazir

Foto cewek-cewek di EL-2B nih. Ada Memen, Khomsa, dan Ningrum. Sebenarnya ada dua cewek lagi, si Dita gak dateng dan si Fiola udah lama gak nampak kayaknya sih udah OD (Out Duluan).
*****

Terakhir, ini dia suasana Bukber Kawan Kampus kelas EL-2B jepretan foto ini diambil oleh Rori!! Mudah-mudahan dengan acara seperti ini kita bisa semakin kompak dan terus meningkatkan rasa kebersamaan diantara kita yaa kawan-kawan..

Tulisan kali ini khususnya saya persembahkan untuk temen-temen EL-2B!! Kalau mau foto-foto yang lebih lengkapnya ntar copy-copy pakek flashdisk aja yaa..
Semangat Berkarya.. Salam ELEKTRO!!

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Serangan Virus Chat Facebook
Cara Membuat Mode Hibernate Laptop Windows 8
Close