Halo sobat, !! Ini adalah tulisan pertama saya yang bentuknya berupa edisi kartun. Iyaa, pasalnya semalam baru aja dua Karakter Wakdir dan Wakder ini lahir di blog Chaidir’s Web. Jadi, mulai sekarang mungkin disetiap postingan blog ini saya pun bakalan selalu ditemani bareng mereka berdua deh. Assyiiikk.. ada temen nih. Makasih yaa Wakdir dan Wakder.. Hehehe.. Dan enaknya lagi mereka berdua pun dengan sengan hati mau menjadi partner saya ngeblog disini tanpa dibayar lhooh.. alias GRATIS!! Bweheheh..

Oke sedikit saya mau jelasin tentang percakapan mereka diatas nih, udah pada baca kan?? Iyaaa, sebenernya bisa dibilang percakapan diatas asli memang pernah saya alami ketika masih berada di sekolahan maupun hingga sekarang sampai di perkuliahan. Selain saya sendiri yang sempet mikir seperti itu, masih banyak juga yang saya perhatikan tabiatnya kayak gitu ketika sudah mendapatkan pujian-pujian, penghargaan, atau semacamnya atas pencapaian prestasi sebagai Juara #1 di kelas. Seolah-olah kita disaat itu sudah merasa sangat pintar sekali. Mungkin benar kita memang pintar, tapi tanpa disadari sebenarnya itu pun dikatakan pintar karna tolak ukur perbandingannya masih di satu kelas aja atau paling tingginya satu sekolahan. Padahal diluaran sana jauh lebih banyak orang-orang yang cerdas dibandingkan kita.

Lantas untuk apa coba predikat juara #1 itu?? Menurut saya gak akan ada gunanya sampai kita benar-benar bisa mengaplikasikan nya ke dalam kehidupan kita dan lebih bagus lagi kalau bisa digunain untuk saling berbagi pengetahuan dengan orang lain. Disitulah baru bisa dikatakan ilmu yang kita punya benar-benar bermanfaat dan udah sedikit pantaslah untuk kita banggakan.

Seringnya lagi yang saya perhatikan, orang-orang yang pintar dan berpredikat juara #1 seperti itu sih suka celit sama ilmunya. Mungkin mereka takut tersaingi kali yaa sama temen-temen yang lain. Ckckck.. Ini beneran lhoh!! Saya pernah ketemu dengan orang seperti itu. Padahal nih yaa kalau kita emang otaknya udah pinter beneran dibandingkan dengan temen kita, iyaa tetep aja kita bisa mendapat rangking. Kenapa mesti khawatir coba?? Ingat, semakin banyak kita berbagi ilmu yang kita miliki gak akan berkurang sedikit pun ilmu tersebut dari otak kita, yang ada juga ntar malah makin bertambah kok.

Sekiranya itulah yang menjadi prinsip saya untuk terus mau berbagi pengetahuan ke sahabat-sahabat sekalian. Semoga Bermanfaat dan Tetap Semangat Berkarya!!

Edisi Kartun | Wakdir & Wakder Episode #2 udah terbit lhooh.. Silahkan baca juga yaa!! ^o^

6 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Beralih Tampilan Homepage Blog
Hati-Hati Positive Thinking
Close