cover-facebook-2015

Cerita ABG – Sebenarnya apa itu ABG? Setahu saya sih itu adalah suatu singkatan. ABG merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut Anak Baru Gede. Atau sebutan bagi anak remaja yang sedang berada di masa puber. Yang umumnya baru mau mulai beranjak dewasa. Dan memang ternyata, di masa ini banyak sekali terjadi pengalaman-pengalaman yang menyenangkan untuk diceritakan. Saya yakin pasti Sahabat juga punya kan kenangan atau Cerita ABG?

Cerita ABG : Pergaulan Bebas

Cerita-ABG-Cewek-SMP-Pacaran

Sayangnya banyak pula diantara cerita ABG tersebut terdapat hal-hal yang negatif. Bukan tidak jarang kita mendengar kelakuan-kelakuan ABG yang meresahkan lingkungan sekitar. Seperti yang paling sering adalah cerita tentang SEKS bebas. Anak Baru Gede memang sangat identik dengan pergaulan bebas. Jika tidak pandai-pandai memilih teman bersiaplah pasti cerita ABG mu akan ikut menjadi suram.

Masa ABG biasanya sering dialami oleh anak remaja yang masih berstatus sebagai seorang pelajar. Ada yang sudah mulai saat masih duduk di SMP. Ada juga yang baru merasakannya ketika sudah menjadi anak SMA. Atau mungkin saat ini Anak SD pun juga sudah mulai ikut-ikut bertingkah seperti ABG?? Entahlah. Asal jangan mengarah ke yang adegan-adegan panas aja deh.

Dan memang dimasa ABG karakter seseorang masih pada tahap pembentukan atau masa pembelajaran. Faktor yang mempengaruhi tentu sangat banyak. Hanya saja itu semua tetap bergantung pada diri kita sendiri. Kalau pun buruk berarti masih ada yang salah. Kalau baik artinya kita masih memiliki iman yang kuat.

Cerita ABG : Tingkah Aneh Anak SMK

Sebelumnya saya juga pernah menulis artikel Salah Memilih Jurusan SMK yang menceritakan tentang pengalaman saya saat awal-awal masuk ke masa SMA. Sebagai anak ABG saya juga pernah merasakan galau. Dan artikel Warna-warni Masa SMK, disitu saya sudah banyak menulis tentang cerita ABG seorang Chaidir. Iyaa, untungnya saya ini anak yang baik budi. Jadi memang ceritanya gak sedikit pun mengarah ke hal yang senonoh.  Hehehe..

Cerita-ABG-Tingkah-Aneh-Anak-SMK

Cerita ABG : Cinta Monyet Anak SMP

Saya yakin yang udah pernah merasakan masa ABG pasti juga pernah mengalami kisah cinta monyet. Iyaa, cerita ABG memang tidak menyenangkan jika tidak ada yang namanya cinta-cintaan terhadap lawan jenis. Maklum saja baru mau dewasa alias masih puber. Saya pun dulu seperti itu juga. Sejak masih kelas 1 SMP saja sudah mulai ada kakak kelas yang naksir ke saya. Mungkin karna kenak efek ilusi ketampanan saya kali yaa. Dan tahu sendiri lah gimana rasanya. Mulai dari malu, seneng, penasaran, membara-bara di hati, gejolak rindu ingin bertemu, pokoknya semua bercampur menjadi satu dalam kata percintaan.

Ngomong-ngomong soal cinta, saya pribadi cuman baru 3 kali menikmati yang namanya pacaran. Berikut akan saya beberkan ceritanya lewat tulisan ini.

Pertama, ketika saya masih kelas 3 SMP dan pacar saya adalah anak SMA. Kisahnya tidak bertahan lama. Hanya beberapa bulan dan malah belum pernah ketemuan langsung. Awal mulanya waktu itu mungkin si cewek ini terpesona melihat saya saat sedang mengikuti lomba Model Fashion. Heheh..

Kedua, ketika saya sudah berada di kelas 2 SMK, kali ini pacar saya adalah teman satu sekolah yang beda jurusan. Pun juga sama malahan cuman bertahan sampai beberapa minggu saja. Akrabnya cuman pas PDKT, setelah jadian ketahuan deh belangnya gimana. Emang PHP juga sih tuh cewek, cantik diluar dalamnya geje.

Ketiga, ketika saya masih di kelas 2 SMK juga, cuman kali ini pacar saya dari luar sekolah yang berbeda. Nah, yang ini kisahnya baru mulai bener-bener serius dan sangat romantis. ^D^ Hehehe.. Bahkan sampai bisa bertahan lama.  Kurang lebih udah hampir 3 tahun. Hingga akhirnya kami membuat komitmen untuk stop pacaran sejak Desember 2012 lalu. Faktor utama yaitu karena kami berdua sama-sama ingin menghindari hal-hal atau kebiasaan anak ABG yang dekat dengan kemaksiatan. Bagaimanapun pacaran memang dilarang dalam agama Islam.

Dari ketiga cerita cinta ABG tersebut kalau saya flashback kebelakang, sebenarnya pacar yang ketiga itu sudah saya kenal sejak masih berada di kelas 3 SMP dulu. Hanya saja waktu itu saya lebih memilih untuk memendam rasa. Maka, sebenarnya bisa dibilang cinta pertama saya iyaa sama cewek yang terakhir ini. Wiiih,, mantep kan kisahnya, sob? Udah kayak film-film di sinetron! Mudah-mudahan episode percintaan saya akan berlanjut. Next season, Insya Allah akan tayang pada tahun 2017 langsung lewat jalur Pernikahan. Aamiiin. Mohon doanya yaa. n_n

Cukup sekian dulu Cerita ABG dari pengalaman saya pribadi. Bagi sahabat yang mungkin datang kemari untuk mencari cerita SMP pacaran yang Hot, barangkali sepertinya sahabat sudah salah alamat.

Disini saya malah ingin mengajak sekaligus mengingatkan bahwa masa-masa ABG seharusnya lebih baik jika kita isi dengan berbagai macam kegiatan yang positif saja. Selain sebagai proses pembentukan karakter dan pribadi yang lebih baik, dengan begitu cerita ABG kita kelak akan menjadi lebih menarik dan indah untuk dikenang sepanjang masa. Bukan malah menjadi penyesalan di hari tua nanti.

“Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger”

59 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.