windows-8-18-desktop-background-download

Melihat gambar yang diatas para pengguna Windows 8 pasti sudah tidak asing lagi lah yaa?? Itu adalah gambar default yang digunakan untuk screensaver saat kita berada di Log On Screen Windows 8. Iyaa walaupun sekarang ini saya menggunakan Windows 7, setidaknya waktu itu saya sempet juga merasakan gimana fitur dari Windows 8 di Netbook kesayangan saya yang satu ini.

Nah, berbicara soal gambar, windows, dan perangkat komputer baik Laptop maupun Netbook kita semua tentu tidak asing lagi bukan dengan yang namanya Wallpaper atau Desktop Background?? Tentu saja iyaa apalagi bagi khususnya kita-kita ini yang seorang rasanya pasti udah sangat sering kali lah menatap layar monitor nya masing-masing. Terus emang kenapa dengan Desktop Background ini?? Atau kita bilangnya Wallpaper aja deh yaa biar gampang.

Jadi, ternyata tampilan template C15 White V2 Black ini tanpa saya sadari bagian dari halaman artikel nya itu bisa dijadikan Wallpaper lhoh!! Kalau menurut saya sih keren juga nih bisa dipakek untuk jadi Wallpaper pribadi, sekaligus hitung-hitung promosi dah sama temen-temen yang mau minjem atau sekedar liat-liat Netbook saya ini. Saya baru sadarnya pun beberapa hari yang lalu karna emang pas saya mau bikin template ini sebenarnya gak ada sama sekali terpikir ide semacam ini.

Nah, baru tadi ini saya jadi penasaran dan terus akhirnya saya coba deh periksain satu per satu tulisan yang udah pernah saya publish di blog ini, ternyata saya ketemu dengan beberapa tulisan yang tampilannya emang cocok untuk dijadikan sebagai Wallpaper Keren, sob!! Iyaa walaupun mungkin keren nya cuman menurut saya pribadi aja sih. Kan saya yang punya blog ini jadi emang udah wajar lah kalau saya bilang keren, kalau bukan saya siapa lagi?? Hehehe.. Tapi iyaa kali aja sahabat juga pengen tahu dan mungkin juga jadi pengen makek Wallpaper buatan Chaidir’s Web ini, monggo silahkan dilihat-lihat dulu deh:
(Klik pada gambar untuk melihat fullscreen dan simpan gambar dengan klik kanan)

Screenshot ini diambil dari tulisan Belajar atau Bodoh.
(Kebetulan ini gambar favorit saya nih. Dan saat ini masih saya pakek jadi Wallpaper)
Screenshot ini diambil dari tulisan Follow Your Passion.

Screenshot ini diambil dari tulisan Kembali Nge-Blogger.

Screenshot ini diambil dari tulisan Asyiknya Berkreasi Danbo.

Screenshot ini diambil dari tulisan Masjid Al-Musannif Cemara.

Screenshot ini diambil dari tulisan Nama Facebook Asli.

Screenshot ini diambil dari tulisan Outbond Bidikmisi Polmed.

Screenshot ini diambil dari tulisan Sejenak Hilang Dari Peredaran.

Screenshot ini diambil dari tulisan Dikala Hujan Petir Menyambar.

Screenshot ini diambil dari tulisan Kenapa Harus Sekolah.

Gimana nih menurut sobat??
Saran saya coba dites dulu aja deh salah satu Wallpaper diatas. Klik aja gambarnya terus Save As Image, terus atur jadi Desktop Background di Laptop, Netbook atau Komputer sahabat. Soalnya kalau gak dicoba atau cuman dilihat dari tulisan ini aja kan sobat jadi gak tahu lah seperti apa rasanya gambar ini kalau dijadikan Wallpaper. Hehehe.. maksa kali yaa..

Euyah, supaya sahabat gak sia-sia mampir ke tulisan ini, saya pengen ngasih tahu juga nih caranya untuk ngambil gambar-gambar semacam ini dari blog Chaidir’s Web langsung atau bisa juga diaplikasikan untuk ngambil gambar-gambar apa aja untuk dijadikan screenshot. Pokoknya setiap yang nampak di layar monitor sahabat bisa dijadikan gambar screenshot pakek cara ini. Jadi gini nih sob langkah-langkahnya:

Tips Membuat Wallpaper dari Chaidir’s Web

Pertama, gak semua artikel di blog ini yang design tulisannya ada gambar di bagian awal tulisan dan dengan ukuran yang lebarnya full sesuai dengan lebar bagian artikel. Jadi, iyaa sahabat cari aja sendiri tulisan yang pas dengan syarat pertama ini. Beberapa diantaranya iyaa seperti gambar-gambar yang saya tampilkan diatas itu.

Kedua, kalau udah nemu halaman artikel yang mau dijadikan wallpaper, buka aplikasi Microsoft One Note. Kemudian kembali ke browser dan posisikan scrollbar pada bagian paling atas tulisan. Lalu, tekan tombol windows + S pada keyboard. NB: tombol Windows itu yang letaknya deket Alt atau yang gambar logo Windows (empat kotak-kotak bergelombang). Ini untuk mengaktifkan fitur Screen Cliping dari Microsoft One Note.

Ketiga, setelah screen cliping aktif maka layar browser atau monitor akan berubah jadi seperti berwarna abu-abu transparant. Nah, klik pada bagian paling ujung sebelah kiri atas sambil ditahan (drag) ke bagian bawah pojok kanan. Seperti men-select bagian layar monitor pakek fitur Drag Mouse. Maka, secara otomatis saat klik + drag dilepas gambar screen cliping akan masuk ke halaman di Microsoft One Note.

Keempat, coba buka aplikasi Microsoft One Note dan lihat hasil screen cliping tadi. Kemudian klik pada gambar tersebut lalu klik kanan > Save As. Tentukan Folder penyimpanan dan berikan nama yang sesuai dengan gambar. SELESAI. Dapet deh Wallpaper yang sahabat inginkan.

Mungkin tulisan ini agak aneh yaa sob. Tapi gak papalah yang penting sahabat yang belum tahu cara membuat screenshoot gambar di layar monitor jadi tahu sedikit ilmu baru dengan tips di akhir tulisan ini. Semoga bisa bermanfaat yaa.. Kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan saja komentar sahabat.

Selamat Beraktivitas dan Tetap Semangat Berkarya!!

8 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.