cover-facebook-2015

subdomain-domain-chaidir-web

Bulan ini domain www.chaidir.web.id sudah berumur 1 (satu) tahun. Dan Alhamdulillah akhirnya berhasil mendapatkan momongan juga. Yaa, blog ini sudah melahirkan anak. Atau istilah lainnya disebut subdomain. Sampai tulisan hari ini dibuat, Chaidir’s Web sudah mempunyai 2 (dua) anak bayi kecil. Yang pertama lahir bertepatan dengan postingan Tampilan Landing Page Chaidir’s Web. Dan yang kedua lahirnya bertepatan dengan tulisan ini.

Sebenarnya kedua subdomain ini masih belum sepenuhnya selesai. Masih ada beberapa bagian yang perlu saya tambahkan dan perbaiki lagi. Tapi tidak apalah saya publish saja hitung-hitung dalam tahap percobaan dulu. Sama kayak anak yang baru lahir, tentunya kan belum bisa banyak ngapa-ngapain. Mungkin hanya sekedar untuk dilihat-lihat saja dulu. Syukur Alhamdulillah kalau sahabat mau berkunjung ke alamat subdomain saya itu. Kalau tidak, iyaa gak papah. Yang penting sahabat sudah mau membaca tulisan ini.

Silsilah Keluarga Chaidir’s Web

logo-chaidir-web-chaidir-home-chaidir-store

Chaidir’s Web    :    www.chaidir.web.id
=> Sebagai Web Utama yang berisikan beberapa kategori Artikel dan Tulisan keseharian Chaidir.

Chaidir’s Home  :    home.chaidir.web.id
=> Sebagai Landing Page untuk media promosi yang memberikan informasi ringkas seputar Web Utama.

Chaidir’s Store   :    store.chaidir.web.id
=> Sebagai Toko Online yang menawarkan produk-produk menarik dan berkualitas.
(Produk dari berbagai supplier yang bermitra dengan Chaidir’s Web)

****

Untuk saat ini hanya dua itu dulu yang bisa saya terbitkan. Rencananya sih masih ada beberapa subdomain lagi yang ingin saya luncurkan sebagai pelengkap fitur di weblog ini. Dan juga sebagai media untuk saya belajar. Sebenarnya ketiga alamat URL diatas berasal dari tiga buah blogspot yang berbeda-beda. Disini saya hanya menggunakan cara pengalihan saja. Dengan mengandalkan domain utama, jadinya saya tidak perlu repot lagi membeli domain baru. Cukup dengan menggunakan fitur tambahan subdomain saja. #modusGRATISan  :-D

Sedangkan untuk tampilan saat ini ketiganya masih sama-sama menggunakan Template Hitam Putih C15. Kedepan kalau ada waktu senggang saya akan nyoba buat tampilan khusus yang agak sedikit berbeda untuk dua subdomain home.chaidir.web.id dan store.chaidir.web.id, supaya pengunjung tidak merasa sedang berada di alamat yang sama. Sementara ini, saya hanya memasang logo Header yang berbeda saja.

Oke, mungkin sekian dulu informasi terbaru seputar Chaidir’s Web yang ingin saya sampaikan.
Sampai jumpa ditulisan selanjutnya!

sumber: Gambar 1

4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Menghubungkan Profil Google+
Iklan Merokok Dapat Menyebabkan
Close