cover-facebook-2015

Sudah lama saya gak buat postingan tentang chordlagu nih. Dan kali ini saya mau share lagu yang waktu itu pertama kali saya dengarnya pas awal-awal saya masuk diperkuliahan. Istilahnya waktu itu pas lagi P2MB atau ospek. Jadi kami sebagai mahasiswa baru diperkenalkan lah dengan lagu ini. Ketika menyanyikan lagu ini sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan sebagai mahasiswa, kita diwajibkan untuk mengepalkan tangan kanan ke atas sampai selesai nyanyiin lagu nya. Ini udah kayak lagu kebangsaannya anak mahasiswa kali yaa..

“Totatilitas Perjuangan”

Intro: G# D# A# D# … G# D# A# D#-A#-D# …

     D#                A#                  D#                  A#
Kepada para mahasiswa yang merindukan kejayaan..
     D#                          A#           G#     A#          D#
Kepada rakyat yang kebingunan dipersimpangan jalan..
      D#                     A#                      D#              A#
Kepada pewaris peradaban yang telah menggoreskan..
     D#                   A#              G#       A#          D#
Sebuah catatan kebanggaan dilembar sejarah manusia..

      G#                      D#
Wahai kalian yang rindu kemenangan..
      A#                     D#
Wahai kalian yang turun ke jalan..
    G#                               D#
Demi mempersembahkan jiwa dan raga..
      A#                  D#
Untuk negeri tercinta..
      G#                      D#
Wahai kalian yang rindu kemenangan..
      A#                    D#
Wahai kalian yang turun ke jalan..
     G#                              D#
Demi mempersembahkan jiwa dan raga..
     A#                  D#
Untuk negeri tercinta..
     A#                 D#        A#                D# (A# D#)
Untuk negeri tercinta.. Untuk negeri tercinta..

Ini chordlagu versi Ghirotul Fata yang nyanyinya pakek nada cowok. Kalau yang atas pakek nada cewek makanya chordnya beda. Sebenernya cuman beda dari awal ngambil nadanya aja sih.

Intro:
   D         A
Ahaaa… haa..aa..aa..a..
    E                 A
Ahaa..aaa..aa.aaa…
    D        A
Ahaaa… haa..aa..aa..a..
    E                 A
Ahaa..aaa..aa.aaa…
     A                 E                     A                      E
Kepada para mahasiswa yang merindukan kejayaan..
     A                           E               D         E          A
Kepada rakyat yang kebingunan dipersimpangan jalan..
     A                      E                    A                    E
Kepada pewaris peradaban yang telah menggoreskan..
     A                    E                D            E               A
Sebuah catatan kebanggaan dilembar sejarah manusia..

      D                        A
Wahai kalian yang rindu kemenangan..
      E                        A
Wahai kalian yang turun ke jalan..
      D                               A
Demi mempersembahkan jiwa dan raga..
      E                    A
Untuk negeri tercinta..
      D                        A
Wahai kalian yang rindu kemenangan..
      E                        A
Wahai kalian yang turun ke jalan..
      D                               A
Demi mempersembahkan jiwa dan raga..
      E                    A
Untuk negeri tercinta..
      E                    A         E                    A (E A)
Untuk negeri tercinta.. Untuk negeri tercinta..

Kalau sahabat ada yang belum tahu gimana lagunya, silahkan lihat dan dengerin aja video dibawah ini. Cuplikan video ini saya ambil waktu acara Munas FKMPI ke-XIV di Politeknik Negeri Medan.

Euyah sob.. chord yang diatas sebenarnya emang bisa juga dimaenin dari kunci C, jadi iyaa tinggal diturunin aja chordnya D# A# G# jadi C G F. Soalnya saya sempet lihat di tempat lain makek kunci ini. Tapi menurut saya sih, pas saya coba maenin sambil dengerin lagu aslinya itu emang ngambil dari nada D#. Iyaa tinggal disesuaikan aja yang mau nyanyi itu cocoknya pakek nada apa.
Sekian dulu yaa sob!! Hidup Mahasiswa…!! Hidup Rakyat Indonesia..!!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Belanja Produk Online GRATIS Bersama Chaidir
Kenapa Bisa Kesetrum Listrik?
Close