cover-facebook-2015

Imajinasi-Sketsa-Wajah Entah kenapa beberapa hari ini setiap ada jam kosong di kampus, saya lebih sering bermain coret-coretan di atas kertas. Iyaa, mungkin memang cuman sekedar coret-coretan iseng saya aja. Kalau bahasa gaul nya sih ada yang bilang itu semacam ‘sketsa’. Entah memang betul mirip seperti gambar sketsa atau tidak saya gak tahu lah. Soalnya saya buat gambar seperti itu pun bisa dibilang cuman untuk mengasah kreatifitas doank. Dan juga sekalian nyoba-nyoba ngeluarin imajinasi dari dalam kepala ini aja. Heheh..

Jadi, setiap saya mulai merasa bosan dengan suasana kelas yang begitu-begitu aja. Saya pun mulai lah mencari-cari objek pandang yang bisa saya jadikan sebagai bahan percobaan. Fokus utama saya adalah gambar orang. Memang sih saya belum bisa buat sampai semirip mungkin. Namanya juga amatiran tahunya iyaa cuman dikit-dikit.

Nah, berikut ini dia beberapa penampakan gambar yang sempat saya dokumentasikan:

Sketsa Ruangan EL-3B Ningrum
 Ini penampakan Ningrum yang duduk di paling depan.
Btw, dosen nya kemana yaa?? o.O Heheh..
Sketsa Ruangan EL-3B Trio Mas Koso
 Penampakan [dari kiri] Ahmad Rivai, Teguh, dan Hijrun.
Rivai: “Eh Jrun, kau lihat tuh kawan disebelah kau! Ada-ada aja tingkahnya.”
Teguh: “Kok heboh kali laah kau vai.. Biasa aja napa!”
Hijrun: “Hmmmm… hmmm… [Busetnya nih si chaidir! Mulut awak belum digambar!]” :-|
Sketsa Ruangan EL-3B PDKT
Yang ini penampakan Yusuf dan Anwar lagi PDKT. 
Yusuf: “War, jadi gimana nanti malam? Aku tunggu di simpang yaa!”
Anwar: “Udah tenang aja kau, suf! Berees itu.. ”
****

Perhatian!!
Cerita diatas hanya lah fiktif belaka! Namun tokoh-tokoh yang disebutkan memang nyata adanya. Terima kasih.

Ketiga gambar yang diatas itu saya buatnya dengan cara langsung melihat objeknya. Jadi, bukan lewat hasil jebretan kamera terlebih dahulu baru saya gambar. Makanya memang gampang-gampang sulit kalau si kawan yang sedang saya gambar wajahnya terus bergerak-gerak. Kejadiannya iyaa seperti muka si Hijrun tadi. Saya belum sempet gambar mulutnya dia udah asyik noleh-noleh dan cuap-cuap terus. ^D^

Belajar Membuat Gambar Sketsa

Nah, kebetulan tadi saya kepikiran lagi untuk nyoba-nyoba belajar buat sketsa gambar. Tapi yang kali ini saya nyobain untuk buat gambarnya gak dengan cara melihat objek langsung. Alias dengan cara melihat hasil foto yang memang sudah ada di netbook saya ini. Saya pikir mungkin bisa lebih mudah karna kan orangnya gak bergerak-gerak. Berikut ini dia objek percobaan yang saya pilih:

Percobaan-Belajar-Gambar-Sketsa-Objek-Manusia

Yang asli mukanya agak tunduk dan senyumnya pun nampak lebih manis. Setelah jadi sketsa kok jadi agak kalem yaa?? Hehehe.. ^D^ Maaf yaa Mbak Dika Lestari kalau gambarnya gak mirip-mirip kali nih. Maklum aja deeh namanya juga asal corat-coret.
Kira-kira gambar saya ini dapat ponten (nilai) berapa yaa cocoknya??

Gambar Sketsa “Cewek Berjilbab Kacamata”

Hasil-Gambar-Sketsa-Wajah-Cewek-Muslimah
Pesan:

Sering-seringlah mengasah kreatifitas. Entah itu lewat tulisan, secara lisan, gambar, atau apapun keterampilan yang bisa kita lakukan. Tidak usah terlalu memaksakan diri untuk meniru kemampuan orang lain. Yakini saja bahwa diri kita pun juga punya sesuatu kemampuan yang bisa ditonjolkan.

“Munculkan dan Terbangkanlah IMAJINASI”

Selamat Berkreatifitas dan Tetap Semangat Berkarya Sahabat!!

20 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.