Serial kartun manga yang satu ini adalah kartun terbaik yang pernah saya tonton dan sampai sekarang masih saya kagumi. Mungkin karna itulah sampe saya berasa pengen buat tulisan tentang kartun ini. Death Note adalah judul sebuah kartun manga Japan yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata yang ceritanya bergenre misteri, detektif dan drama triller. Ceritanya emang bener-bener sangat menarik, saya aja waktu itu nontonnya sampe hampir lupa waktu. Saking serunya belain sampe tidur tengah malam trus download beberapa episode yang belum ada subtitle Indonesianya. Soalnya kemarin tuh saya dapet nih kartun dari pacar saya total nya kan ada 37 episode tapi tulah ada hampir separuh yang masih cuman pakek subtitle Inggris.

_____________________________________________________

Manga ini menceritakan tokoh utama Light Yagami, yaitu seorang siswa paling genius di Japan yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku Death Note milik Shinigami (Dewa Kematian) yang bernama Ryuk. Setiap nama manusia yang dituliskan dalam Death Note ini (tanpa detail kematiannya) maka akan mati dengan serangan jantung dalam waktu 40 detik setelah namanya ditulis. Menurut Light dunia ini rasanya udah semakin membusuk karena hampir dipenuhi manusia yang tidak berguna setiap hari pasti selalu ada aja kejahatan mulai dari yang kecil hingga kasus-kasus besar. Kebetulan pulak dia ketemu dengan Death Note ini, jadi muncul lah sebuah gagasan di pikirannya untuk membuat suatu dunia yang baru yang hanya diperuntukkan bagi orang yang baik-baik saja. Light memutuskan untuk mengorbankan hidupnya demi mencapai ambisinya itu dengan membunuh para penjahat yang kemudian ia dijuluki dengan nama Kira. Sayangnya, Light semakin tak terkendali dan bukan cuman membunuh yang jahat tapi juga orang-orang yang menghalanginya. Nama Kira pun sangat cepat mendunia dan mulai timbul pro dan kontra ada yang menganggapnya sebagai Pahlawan ada pula pihak yang mengatakan Kira sebagai Penjahat.

Aksi Kira ini kemudian memancing perhatian ICPO (International Criminal Police Organization) dan seorang detektif fiktif paling terkenal di dunia, yaitu detektif dengan julukan L (tokoh kedua). Selain sangat cerdas si L ini memiliki reputasi yang sangat baik dalam hal menangani setiap kasus-kasus besar, ditangannya belum pernah ada kasus yang tidak dapat diselesaikan. Melihat perkembangan Kira yang sudah menjadi trending topik dunia, L memutuskan untuk menawarkan dirinya kepada pihak polisi Japan untuk menyelesaikan kasus Kira. Sepanjang sejarah L tidak pernah memberitahukan identitas dirinya pada siapapun dan baru ketika menghadapi Kira dia akhirnya menampakkan diri sebagai Ryuzaki (Hideki Ryuuga). Disini cerita yang sangat seru baru dimulai. Kira vs L seakan menjadi duel adu kecerdasan yang sangat menarik. Dari segi penampilan antara keduanya jauh sangat berbeda, Light Yagami (Kira) berpenampilan sangat rapi, tenang dan keren lah bawaannya. Sedangkan Hideki Ryuuga (L) berpenampilan sangat aneh, pendiam dan penuh misteri.

Nah, kalau sahabat penasaran dan pengen tahu gimana ceritanya sampai akhir mending langsung aja cari di google serial kartunnya. Saya sih yang versi Film layar lebar nya belum nonton jadi gak tahu gimana. Tapi banyak yang bilang masih tetep seruan yang versi manga nya. Selain ceritanya yang lebih lengkap dari sisi karakter tokoh nya juga masih kalah lah yang film. #katanyasih Hehehe…
Inti yang mungkin bisa saya ambil dari cerita Death Note ini apa yaa??? Hmmm… udah agak lupa soalnya.
Ntar deh kalau ada waktu saya tonton lagi, soalnya masih baru sekali nonton itupun kejar episode gas sampe abes pulak. Hehehe… Jadi iyaaa gitu aja lah kira-kira.

Cuman mungkin saya masih kagum aja dengan pola pikir kecerdasan antara si Light sama Si L itu. Sampe saya rasanya pengen bisa sampe segitu. Apalagi kayak L, walaupun bawaannya suka-suka tapi tetep aja kecerdasannya itu bisa diandalkan. Top deh..
Gambar yang disamping ini sebenarnya gambar Light Yagami tapi saya edit jadi mukanya Chaidir Precious. Dan sebelum tampilan jurnal precious yang sekarang ini, saya kemarin sempet juga ada buat tampilan template blog sendiri dengan konsep buku notebook warna hitam itu pun karna terinspirasi dari Death Note ini.

Salah satu alasan lain kenapa saya pengen buat tulisan ini di blog Jurnal Precious, sebenarnya karna saya suka dengerin lagu soundtracknya. Seperti yang sahabat sedang dengerin sekarang. Jadi, biar kalau saya buka postingan ini bisa nyaman aja gitu baca tulisannya. Kalau sahabat ngerasanya gimana?? Nah, trus ada juga soundtrack yang lain yang juga jadi favorit saya. Tapi pas saya mau search di google rupanya agak susah ketemunya. Trus saya baru dapet lagunya tuh dari youtube, jadikan formatnya FLV. Akhirnya, saya coba deh convert ke dalam format MP3 dan berhasil. Jadi, melalui postingan ini saya pengen share buat sahabat precious yang mungkin juga suka dengan lagu OST Death Note ini. Lagu yang saya maksud boleh silahkan di download lewat link berikut:

http://j.mp/DownloadDeathNote1
link via 4shared

Kalau yang menjadi lagu background postingan ini silahkan download dari link berikut:

http://j.mp/DownloadDeathNote2
link via 4shared

Semoga bermanfaat… Tetap semangat berkarya….
Salam Precious!!

4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.