cover-facebook-2015

Kemarin tepatnya hari Jumat Malam, saya dapet inbox dari salah satu pengurus di Merpati Putih Kolat Polmed. Ternyata saya kembali dimintain tolong untuk membuat Desain Baju. Nah, setelah sebelumnya saya mencetus ide desain baju model Jaket untuk MP Polmed, kali ini saya malah disuruh lagi membuat Desain Baju tapi yang model Kaosnya. Sebenarnya sih harus malem itu juga saya siapin. Cuman karna ada hal lain yang masih perlu saya kerjakan, jadi saya pun gak sempet untuk nyiapinnya malam itu juga. Mohon maaf yaa Bang telat. Hehehe..

Terakhir baru hari Minggu siang kemarin lah saya selesai juga membuat desainnya. Itu pun saya paksain karna ada di sms lagi sama Ketua Kolat MP Polmed. Dia bilang bisa gak kira-kira kalau disiapin hari ini juga. Dan saya cuman dikasih waktu 1 jam. Waah, untung saya kebetulan pas lagi di rumah. Yaudah karna emang saya masih ngerasa punya tanggung jawab di kolat ini, maka saya pun usahain deh ngerjain tuh desain. Alhamdulillah, karna dikebut akhirnya bisa selesai juga dalam waktu kurang lebih 2 jam. Dan ini dia hasilnya.. Taraaa…

Baju-Kaos-Merpati-Putih-MP-Polmed
(Desain model warna ungu)

Hehehe.. Norak yaa desainnya?? Jangan diejekin yaa kawan-kawan ntar saya jadi minder nih.
Itu pun saya buatnya cuman ngandalin Photoshop. Kalau sahabat mau sekedar ngasih komentar berupa masukan sih gak papah. Saya malah senang tuuh. Biar kedepan saya bisa buat yang lebih bagus lagi. Siiip??

Agar tulisan ini lebih seru saya mau tampilin aja deh percakapan saya kemarin lewat Pesan Facebook sama Bang Fandi. Bisa dibilang biasanya memang sebelum membuat desain seperti itu, saya wajib terlebih dahulu mencari tahu rincian informasi dari yang minta desain. Ini proses yang penting untuk dilakukan. Tujuannya sih hanya supaya hasilnya nanti gak mengecewakan aja. Waah, kayak udah macem betul aja nih gayanya.. padahal bukannya tukang desain beneran. Hahahah.. cuman echek-echek doang pun.

Nah, kira-kira seperti itulah percakapannya sob. Disitu kelihatan kan, konsep desain baju Kaos MP Polmed yang diinginkan seperti apa. Kalau Bang Fandi pengennya dibuat kaos warna ungu,dengan tambahan logo Burung Merpati Putih warna putih dan tulisan-tulisannya dibuat warna hitam. Disitu juga ada terlihat sketsa yang dibuat Bang Fandi untuk susunan letak desainnya. Maka, jadi lah gambarnya seperti yang diatas itu tadi.

Tapi rupanya gitu saya share ke Bang Rudi salah satu senior juga di MP Polmed, dia pengen warna kaosnya dibuat dengan latar warna putih. Akhirnya terpaksa deh saya buka lagi file desain .PSD nya, untuk ngerubah warna Baju Kaos MP Polmed tersebut. Dan alhasil seperti inilah jadinya:

Baju Kaos Merpati Putih

Baju-Kaos-Merpati-Putih-MP-Polmed
(Desain model warna putih)

Menurut sahabat lebih bagus yang mana?? Yang ungu atau yang putih nih??

Euyah, kali aja kan ada sahabat anggota Merpati Putih dari kolat lain yang juga mungkin lagi pengen buat Baju Kaos seperti ini, bisa kok tinggal hubungi aja. Nanti boleh lah saya share file master .PSD nya untuk Sahabat. Jadi tinggal diganti aja tuuh tulisan Kolat Polmed nya. Sekali lagi ini cuman sekedar sharing dan berbagi lhooh. Seperti slogan dari Merpati Putih itu sendiri kan sudah sama-sama kita tahu “Sumbangsihku Tak Berharga Namun Keikhlasanku Nyata”

Logo-Merpati-Putih-Kolat-MP-Polmed

Oke, sekian dulu yaa cerita-cerita kita hari ini. Mungkin lewat tulisan ini saya cuman bisa berbagi pengalaman aja buat sahabat. Mudah-mudahan sih bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat. Saya ajak sahabat untuk meninggalkan komentar dulu yaa, supaya kita bisa tetep saling sharing dan berbagi pengetahuan. Jangan sungkan-sungkan kalau disini tuh bebas mau komentar apa aja. Yang penting sahabat nyaman dan senang mau berkunjung kemari.

Keep Blogging.. Dan tetap Semangat Berkarya Sahabat!!

4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.