Design yang satu ini saya buat sekitar bulan Oktober 2012 sebenarnya. Waktu itu saya diminta oleh Abu Ziyad HSDS (Spiritual Coach), untuk membuat desigin dan mencetak sertifikat training yang sudah diadakan beliau di Aceh. Jadi, iyaa langsung saja saya menerima tawarannya. Dan dengan kreasi dan imajinasi sendiri saya berhasil menyelesaikan design sertifikat nya sesuai dengan waktu yang sudah disepakati waktu itu. Kemudian saya mengirim softcopy nya melalui email tim MASTER (Mata Air Surga Training Centre) Medan, setelah disetujui saya tinggal mencetaknya.

Nah, sedikit cerita nih waktu kemaren saya buat janji ketemu untuk menyerahkan sertifikat itu, saya kan udah mulai kuliah (pertengahan September) jadi pas itu rupanya dihari yang sama mendadak ada pemberitahuan setelah jam kuliah selesai ada Test TOEIC untuk mahasiswa semester I. Dan test itu bisa dibilang wajib lah karna sudah menjadi program kampus. Jadi, saya sempet bingung juga menyisasatinya. Satu sisi saya udah janji sekitar jam 3 sore untuk ketemu sementara Test nya kalau gak salah mulai dari sekitar jam setengah 2 gitu. Mau gak mau kan saya harus ikut lah Test itu, jadi pas udah di ruangan saya malah jadi banyak gak konsen karna kepikiran mau keluar aja, Hehehe…

Padahal selama test gak boleh main HP tapi tetep aja saya smsan untuk komunikasi sama teman saya tadi yang mau jemput sertifikatnya ke kampus saya. Saya rasanya gak enak aja karna udah janji jadi berasa ada tanggungjawab yang juga harus saya selesaikan. Terakhir pas udah hampir lewat pertengahan Test saya mencuri kesempatan waktu untuk izin keluar ruangan. Saya pikir teman saya nunggu di depan ruangan eh tahunya gak ada. Emang sih disitu saya sebenarnya udah telat hampir 1 jam dari waktu yang kami janjikan. Saya coba telpon tapi gak diangkat. Sampe saya dipanggil sama salah satu pengawas Test dikirain ntah ngapain pulak berdiri-berdiri diluar, jadi setelah saya jelasin mau gak mau saya titipin aja lah tuh sertifikat. Trus saya masuk lagi untuk ngelanjutin Test nya. Alhamdulillah setelah selesai Test, saya baca sms teman saya bilang udah ngambil sertifikatnya, sempet khawatir juga sih kalau ternyata gak sampe pulak ke dia.
Beberapa bulan kemudian hasil Test nya keluar. Dan ternyata saya mendapat skor total 375 (Listening 180 & Reading 195). Alhamdulillah, walaupun ngerjainnya udah separuh sadar separuhnya lagi ntah kemana-mana. :D Saya sempet gak percaya karna saya kira hasilnya pasti lebih rendah dari teman-teman saya rupanya bisa dibilang lumayan lah. Tapi emang walaupun dalam situasi yang mendesak atau tidak mendukung sekalipun kita seharusnya memang harus selalu berupaya tetap mengerjakan semaksimal dan semampu kita hingga akhir. Dan itulah yang selalu saya lakukan. Kalau saya turutin gampangnya bisa aja saya asal-asal coret atau gak ngerjain sama sekali, tapi rasanya sayang kalau kita gak usahain dulu sebisa kita. Yang terpenting kita tetap berpikir positif dan selalu yakin aja kalau kita pasti bisa membuat yang terbaik, soal hasil serahkan sama yang diatas. Mudah-mudahan kita pasti selalu diberikan hasil yang sesuai lah dengan usaha kita. So, tetap semangat dan keep move on walau seberat apapun yang berada dihadapan kita.

Sekian dulu postingan kali ini. Semoga bisa bermanfaat lah walaupun cuman sekedar sharing hal-hal yang kecil. Tapi walau bagaimanapun tetap dari yang kecil lah kita bisa menjadi sesuatu yang besar.

Salam Precious… Semangat Berkarya!! 

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Agar Blog Banyak Pengunjung
Cara Mengambil Link dari Postingan Status di Facebook
Close