Design ini adalah design brosur kedua yang pernah saya buat. Dan ini event pertama yang saya adakan bersama UNICS Organizer dengan biaya investasi peserta (tiket) paling mahal dari sebelum-sebelumnya. Waah, benar-benar tantangan banget deh pokoknya. Ntar lengkapnya saya bakal share pengalaman dari event ini di postingan berikutnya aja yaa. Jadi, karna nih event lumayan mahal untuk buat brosurnya juga saya mesti bener-bener harus mikirin konsep yang pas dan hasilnya juga harus bisa meyakinkan orang yang baca. Setelah melihat-lihat referensi dari brosur yang pernah saya dapat, akhirnya saya dapat inspirasi dari salah satu brosur event yang pernah saya ikuti dan bisa dibilang biaya investnya hampir-hampir imbang. Kali ini saya pengen buat konsep yang lebih kelihatan profesional. Dan untuk gambar-gambar pendukungnya saya sesuaikan dengan materi event yaitu tentang hypnosis. Dengan tampilan warna yang menurut saya tidak terlalu mencolok tapi berkesan mewah. Untuk isi dari brosurnya overall hasil dari ide saya sendiri dan sedikit ilmu marketing yang saya dapet dari berbagai sumber lah.

Dan beberapa hari setelah event, Bg Wahyudi pembicara di training waktu itu minta tolong ke saya untuk ngirimin master brosur yang saya buat ini untuk dipake di event yang sama tapi mau diadain di kota lain. Alhamdulillah, seneng banget rasanya ternyata hasil karya yang saya buat bisa bermanfaat untuk orang lain. Hehehe…

Ini dia hasil brosur yang udah diedit sama EO lain yang designnya saya kirim lewat Bg Wahyudi:
Waaah.. keren juga yaa hasilnya! Gimana menurut sahabat?
Nah, sebenernya disini kita juga bisa mengambil pelajaran tentang menghargai hasil karya cipta orang lain. Jadi, kalau kita mau buat suatu dari hasil karya orang lain, kita emang harus terlebih dulu minta izin ke orangnya sob. Jangan asal copas-capos aja!
Dan lebih baik lagi jika kita memodifikasi atau sedikit menambahkan beberapa bagian yang menurut kita lebih sesuai dengan hati kita. Seperti hasil brosur disamping ini, walaupun konsepnya dari design yang sudah ada tapi tetep aja kelihatan ada ciri khas yang berbeda. Atau kalau memang kita kehabisan ide dan tidak ingin merubah keselurahan bagian dari karya tersebut, kita juga harus menyertakan embel-embel nama atau hak cipta asli  dari orang yang buat. Trus kalau emang kita belum dapet izin dari yang punya, mending kita usahain tuk nyoba buat karya sendiri aja deh. Minimal kita bisa mencontoh konsep layoutnya aja selebihnya iyaa kita cari aja bahan pendukung lain yang pas tapi berbeda dari yang aslinya (warna, ukuran, dsb). Malah mungkin ternyata kita bisa membuat hasil yang lebih bagus. Karna emang yang dibutuhin tuh cuman kreatifitas dan imajinasi aja kok. So, ayo semangat berkarya!!!

Kita lanjut, untuk design sertifikatnya saya memilih warna yang sesuai dengan brosur yaitu coklat keemas-emasan. Dan karna materi eventnya tentang hypnosis jadi saya kepikiran untuk membuat backgroundnya dengan image kertas kayak wasiat-wasiat gitu. Menurut saya biar keliatan kesannya tuh kayak rahasia trus agak mistis dikit lah. #Ngarang
Ini dia screenshotnya:

Sampai sini dulu deh sharing-sharingnya, semoga bisa bermanfaat buat sahabat precious yang lagi bingung nyari inspirasi tuk design brosur atau sertifikat.
Keep Creatif!! Be Precious!!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.