cover-facebook-2015

Setiap orang barangkali sudah akrab dengan yang namanya Google. Seakan-akan ketika kita ingin mencari sesuatu di dunia maya, sudah pasti halaman pertama yang akan kita kunjungi kebanyakan adalah situs miliknya Mbah Google ini. Karna memang kemampuannya pun tak diragukan lagi. Apapun yang kita inginkan bisa dihidangkan olehnya lewat daftar pencarian. Mulai dari pertanyaan, mencari definisi pengertian, butuh referensi gambar, pengen mencari tugas makalah, dll. Yang perlu kita lakukan hanya tinggal mengetik Kata Kunci di kotak pencarian.

Google Raksasa Dunia Maya

Dukung-Gerakan-Peduli-Kata-Kunci

Mungkin memang pantas lah Google disebut sebagai Raksasa dunia maya. Dengan kehebatannya untuk menghubungkan berjuta-juta situs ke dalam suatu daftar pencarian. Sehingga tentu semakin memudahkan setiap orang dari seluruh penjuru dunia untuk menemukan artikel yang diinginkan lewat sebuah kata kunci. Hanya saja lambat laun kecanggihan mesin buatan manusia ini pun menjadi incaran bagi orang-orang tertentu. Semakin hari semakin banyak pula konten-konten artikel yang tak layak dan tak sesuai dengan kebutuhan manusia dimasukkan dengan seenak-enaknya saja.

Sehingga apa yang terjadi?? Akibatnya tentu banyak pula hasil dari pencarian yang sudah terpengaruhi. Kata kunci yang kita ingin temukan terkadang sering malah mendapatkan hasil yang tak relevan. Atau malah banyak pula hasil yang bermunculan adalah merupakan konten-konten yang tak layak untuk dikonsumsi publik. Apakah sahabat pernah mengalami kejadian seperti yang saya maksud??

Untuk lebih memahami, coba silahkan baca dulu info selengkapnya lewat artikel Gerakan PKK Warung BloggerBagaimana menurut Sahabat?

Logo-Gerakan-PKK-Peduli-Kata-Kunci

 

Blogger yang Baik Peduli Kata Kunci

Bagi saya pribadi ini merupakan suatu gagasan yang sangat kreatif. Dan juga perlu untuk kita dukung bersama-sama. Saya malah tidak terlalu kepikiran dengan hadiah yang ditawarkan oleh Gerakan Peduli Kata Kunci Warung Blogger tersebut. Hanya saja saya memang sangat prihatin melihat fakta bahwa daftar pencarian Mbah Google saat ini sudah banyak yang tercemar. Dan rasanya pun memang seharusnya ini menjadi kewajiban kita bersama sebagai seorang yang baik. Kita harus bisa terus memberikan sumbangsih artikel-artikel yang berkualitas, bermanfaat dan layak untuk dibaca oleh siapa saja.

Artikel ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari saya pribadi untuk kegiatan Peduli Kata Kunci (PKK) yang diselenggarakan oleh komunitas Warung Blogger. Semoga saya juga bisa ikut andil dan turut aktif dalam gerakan PKK yang akan diadakan setiap minggu nya nanti.

Tentu banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Selain bisa terus mengupdate tulisan di blog, kita juga bisa sekalian belajar untuk menulis berdasarkan suatu kata kunci tertentu. Yang dalam hal ini ditargetkan untuk bisa masuk ke halaman pertama Google. Jika berhasil pasti dampaknya juga kembali ke blog kita masing-masing. Seperti di tulisan saya sebelumnya, Agar Blog Banyak Pengunjung maka bersahabat lah dengan Mbah Google.

Ngeblog itu sama dengan berinvestasi ilmu lewat dunia maya.
Jika ilmu yang kita tebar baik, maka insya Allah nantinya pun akan menjadi amal jariyah pula buat kita.

Ayoo Sahabat saatnya kita Dukung Gerakan Peduli Kata Kunci (PKK) Warung Blogger. Coba lihat gambar di awal tulisan ini. SepiDerman aja udah mau tuh ikut turun tangan mendukung PKK. Mudah-mudahan kita bisa turut bersama-sama memberantas konten artikel yang tak layak berada di daftar pencarian Google.

Salam Blogger!! Tetap Semangat Berkarya Sahabat.

4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Desain Flat Modern Logo Baru Chaidir.Web.id
Tidak Kesetrum Memegang Listrik
Close