Dalam kesempatan ini saya ingin posting dengan kategori Gallery Image. Kebetulan di hardisk saya ada beberapa koleksi image ilusi optis yang waktu itu perna saya simpan. Daripada ntar kehapus mending saya masukin aja lah di blog ini. Let’s Cekidot…

Saya paling suka dengan ilusi optis yang satu ini. Coba perhatikan gambar diatas. Fokus hanya pada titik-titik hitam yang berada ditengah. Setelah kira-kira 10 detik dengan tidak mengedipkan mata coba ubah pandangan sahabat ke dinding atau tembok. Jika sahabat benar-benar fokus maka sahabat akan melihat sesuatu muncul.

Nah, yang berikut ini ilusi optis yang lainnya:

Kalau yang dibawah ini jika Anda perhatikan seolah-olah motif nya akan bergerak-gerak. Padahal format gambar nya dalam .PNG.

Yang berikut ini ilusi optis tiga dimensi. Jika kita melihat gambar dibawah ini seakan kita melihat dua hal yang berbeda bergabung menjadi satu. Kalau menurut sahabat gambar ini asli atau gak yaa?

Manfaat yang bisa kita ambil dari postingan hari ini menurut saya adalah, terkadang kita memang tidak bisa terlalu yakin dengan apa yang kita lihat disekitar kita. Jika kita melihat sesuatu tentu dalam pikiran kita akan muncul sebuah persepsi yang mengartikan apa yang kita lihat. Namun kenyataannya sebenarnya belum tentu persepsi dalam pikiran kita itu sesuai dengan arti yang sebenarnya dari apa yang kita lihat. Bisa jadi kita tertipu oleh ilusi optis atau kesilapan saat kita melihat sesuatu. Jadi, usahakanlah jika kita ingin menilai sesuatu itu jangan hanya dari penglihatan saja. Tapi coba juga buktikan dari hal-hal lain atau sudut pandang lainnya.
Bagaimana menurut sahabat precious??

Komentar PERTAMAX! pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.