cover-facebook-2015

Kali ini saya memberanikan diri untuk mencoba mengikuti Give Away. Mungkin ini bisa dibilang untuk pertama kalinya saya menulis Artikel yang berlabelkan Kontes di Weblog Chaidir’s web. Dan sebenarnya hari ini pun sudah deadline terakhir pengumpulan artikel. Jadi, gak tahu deh apakah tulisan saya yang satu ini masih bisa terdaftar sebagai peserta lomba atau tidak. Hehehe.. Tapi yang penting saya sudah mencoba. Dan kebetulan pula yang ngadain Give Away ini memang bagi saya blog nya sangat inspiratif dan termasuk favorit saya juga lah.

Silahkan klik saja gambar diatas ini untuk menuju ke halaman Blog yang saya maksud.

Seingat saya dulu pertama kali saya berkenalan dengan blog ini tuh, karna saya ada gak sengaja lihat link nya dari Facebook (kalau gak salah yaa). Begitu saya mampir kesana saya memperhatikan satu per satu judul tulisan dari Habib Asyrafy, sungguh semuanya terlihat sangat menarik sekali untuk dibaca.

Karna itu saya pun langsung memaksa diri untuk mau membaca beberapa tulisan disana. Seketika saat itu, saya merasa seolah-olah penulis pun mengajak kita untuk ikut berpikir dan merenungkan tentang terhadap suatu topik permasalahan yang sedang menjadi pembahasan. Dan yang menariknya pembahasan dari penulis itu pun dikemas dengan bahasa yang ringan dan sangat renyah sekali untuk dibaca. Saya sangat yakin setiap orang yang membaca tulisan dari blog Habib Think juga akan merasakan hal yang sama.

Saya pikir konsep blogging Habib Think ini sangat bagus sekali. Menurut definisi saya, Habib Think ini adalah sebuah personal blog yang bertemakan tulisan-tulisan seputar kehidupan yang hadir untuk menginspirasi para pembacanya.

Lihat saja tagline blognya, BUKA MATA dan LIHAT DUNIA. Setelah saya buktikan dengan membaca beberapa tulisan disana memang benar. Ada beberapa topik yang mungkin menurut kebanyakan orang itu adalah suatu hal yang sepele (bahkan tidak terlalu dilihat) tetapi seorang Habib Asyrafy mampu melihat dan menganalisanya dengan pembahasan yang sangat baik dan kritis sekali.

Pemikiran-pemikirannya tertuang lewat tulisan dalam Habib Think secara bebas dan terbuka apa adanya. Menurut saya Blog Habib Think ini sangat cocok untuk dibaca oleh siapa saja yang peduli pada kehidupan disekitarnya dan ingin memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Dan inilah yang membuat saya menyukai blog ini.

Salah satu tulisan yang menjadi favorit saya adalah Hakikat Surga dan Kenikmatan. Kenapa hal yang enak-enak di dunia ini tak boleh atau dilarang?? Lewat tulisan ini penulis membahasnya secara lengkap, sangat informatif, dan benar-benar bisa menjadi tamparan keras bagi para pembacanya (bagi yang suka melanggar larangan tersebut).

Contoh yang paling berkesan adalah masalah tentang PACARAN. Untungnya saya sudah gak pacaran sejak akhir 2012 lalu. Hehehe.. Tapi kebetulan ketika saya baca artikel ini saya lagi dikampus dan tanpa sengaja ada teman saya yang juga ikut membacanya. Waktu itu saya lagi meninggalkan netbook saya sendirian di meja.

Dan Alhamdulillah, sungguh benar-benar tulisan ini memang sangat luarbiasa karna buktinya bisa membuat beberapa teman saya terkagum-kagum dan ikut sadar dengan pemikiran yang dipaparkan oleh penulis. Tulisan ini berhasil menyampaikan pesan kepada pembaca bahwa benar DUNIA ADALAH SURGA BAGI ORANG KAFIR DAN PENJARA BAGI ORANG MUSLIM. Maka, sesungguhnya “Hakikat Surga itu adalah Menahan Diri”, menurut pendapat Bg Habib ini lhoh. ^-^)b

Karna ini sifatnya review blog saya pun langsung kepikiran untuk mengechek data blog ini lewat seomastering.com dan berikut gambar disamping adalah cuplikan hasilnya (klik untuk melihat fullscreen). Blog Habib Think bisa dibilang masih tergolong blog yang baru, umurnya pun mungkin hampir sama dengan weblog Chaidir’s Web ini.

Makanya gak heran Data Ratings blognya pun masih belum bagus-bagus banget. Pagerank nya 0/10 dan Alexa Rank pun masih berkisar 1.500K. Kalau saya perhatikan sih, emang Bang Habib ini masih kurang dalam hal mempromosikan blog nya. Mungkin itu dikarenakan penulis lebih banyak fokus untuk menghasilkan tulisan-tulisan yang terbaik secara rutin.

Tapi menurut saya seorang itu setidaknya juga harus mempertimbangkan dalam hal Optimalisasi blog nya. Saya sendiri pun sebenarnya juga masih belajar dari pengalaman senior , kata mereka sih seperti itu.

Satu hal yang menurut saya menjadi kekurangan mendasar dari Blog Habib Think ini adalah dari segi template nya. Yang masih menggunakan template gratisan (FREE) dari orang lain. Saya rasa untuk membangun sebuah Blog yang Profesional itu kita harus sangat benar-benar serius memperhatikan seluruh komponen pendukungnya.

Selain mengutamakan Originalitas Konten kita juga perlu memikirkan Originalitas Tampilan. Saran saya ada baiknya Bang Habib belajar mendesign tampilan sendiri atau setidaknya menguasai betul template yang digunakan. Bukan berarti template yang sekarang itu gak bagus, tapi sayang rasanya kalau nanti kita ketemu blog lain yang sama tampilannya.

Dan setelah saya ujicoba ternyata pun blognya Bang Habib itu masih kurang Responsive. Mungkin itu dikarnakan ada beberapa bagian yang sudah di edit dari template aslinya jadi code CSS Media Query nya pun gak bekerja maksimal lagi.

Terlepas dari kekurangan itu, Page Speed akses template ini sudah cukup bagus kok jadi para pengunjung yang ingin mampir kesana jangan khawatir karna kita gak perlu menunggu lama untuk proses loading nya.

Sekian tulisan dari saya tentang Review Blog Habib Think ini. Semoga penulis Habib Asyrafy selalu semangat dalam menghasilkan karya-karya tulis terbaiknya agar bisa terus menginspirasi banyak orang dan memberikan manfaat lebih baik lagi. Sekalipun ada pihak yang kontra tetap lah ingat masih ada kami pengunjung setia Blog Habib Think yang akan selalu pro.

Buat para pengunjung Weblog saya ini, mohon dukungan dan doanya yaa semoga tulisan Give Away saya yang perdana ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Hehehe.. Karna saya pun memang tidak terlalu memikirkan hadiahnya, motifasi saya hanya untuk proses pembelajaran dan ingin berpartisipasi ikut merekomendasikan blog yang menurut saya bagus ini kepada sahabat pembaca Chaidir’s Web.

Mohon masukannya juga kalau ada kira-kira yang gak pas yaa sahabat. Buat Bang Habib maaf kalau ada penyampaian saya yang salah atau kurang enak dibaca.

Semoga tulisan ini juga bermanfaat dan Tetap Semangat Berkarya yaa, Sahabat!!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Give Away yang diselenggarakan oleh

8 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.