cover-facebook-2015

Sudah seminggu berlalu, Chaidir’s Web belum juga menerbitkan artikel terbaru.  Apa sebenarnya yang terjadi? Apakah sang penulis dan empunya blog ini sudah malas?? Bukan bukan. Saya masih ada kok. Dan saya selaku empunya blog pun masih tetap setia untuk selalu stand by berada di sisi Chaidir’s Web. Iyaa, walaupun saya belum sempat posting artikel. Bukan berarti saya full menelantarkan personal weblog ini. Minimal sekedar login dan melihat-lihat dashboard saja tetap rutin saya lakukan.

Hanya memang aktifitas di dunia nyata jua lah yang menjerat waktu saya sehingga sulit untuk bercengkrama bebas bersama blog hitam putih ini. Padahal jujur dihati rasanya saya sudah ingin sekali untuk mencoret-coret halaman Chaidir’s Web. Bahkan beberapa kali, namun pada akhirnya rasa itu pula yang terpaksa harus mengalah. Iyaa apa boleh buat. Tugas lain yang menjadi tanggung jawab memang harus saya selesaikan di dunia nyata.

Jadilah yang konsisten

Bagaimanapun sudah menjadi hakikatnya bahwa dituntut untuk bisa menulis. Kalau tidak hobi menulis iyaa gak usah jadi . Makanya perlu dilatih dan terus belajar. Supaya semakin terbiasa dan siapa tahu bisa pula menjadi seorang penulis handal dan profesional. Iyaa, itu merupakan salah satu impian saya juga. Salah satu cara untuk melatih agar bisa tetap konsisten menulis bisa dengan melalui aktifitas blogging ini. Kalau ngeblog nya udah kendur, iyaa harus dipacu lagi.

Blog terlantar terlalu lama

Bagi seorang yang sudah FULL time pasti akan lebih mudah untuk selalu duduk setia bersama blog nya. Nah, bagi yang sambilan ini bukan tidak mungkin ada kalanya tiba dunia nyata merenggut waktu kebersamaan kita dengan blog tercinta yang kita kelola. Alhasil tak jarang pula ada yang sampai vakum berbulan-bulan. Ini sebenarnya kebiasaan yang perlu dihindari jika kita memang benar-benar serius mau konsisten menulis.

Tanpa disadari saat kita membiarkan situasi itu terlalu lama, nantinya semangat ngeblog pun pasti akan semakin menurun. Kalau sudah menurun pasti akan membuat kita semakin malas pula untuk MEMULAI kembali aktifitas ngeblog tersebut. Jadi, sebisa mungkin saat keperluan kita sudah selesai sempatkanlah untuk kembali menulis. Atau kalau ada waktunya cuman sebentar, tetap kunjungi saja halaman blog kita sendiri. Dengan begitu mudah-mudahan mood dan semangat kita pun akan tetap selalu terjaga.

Blog terlantar Alexa Rank terdampar

blog-terlantar-alexa-rank-terdamparf

Salah satu ancaman bagi blog yang terlantar bisa-bisa reputasinya juga akan semakin menurun. Baik di mata Google maupun Alexa. Terus memperbahui konten di blog secara rutin sedikit demi sedikit akan jauh lebih baik. Ketimbang dadakan menambah konten terbaru sekaligus banyak-banyak di waktu yang jarang-jarang. Saya pribadi sering melakukan perbandingan terhadap Alexa Rank dari blog ini. Sekedar iseng saja sebenarnya. Ternyata dari situ saya jadi bisa membuktikan sendiri bahwa ketika saya rutin update, alexa rank Chaidir’s Web setiap hari pasti selalu naik angkanya. Sebaliknya beberapa hari tidak update maka alexa rank pun mulai terlihat goyang perlahan-lahan semakin menurun.

****

Cukup sekian dulu salam sapa dan cerita dari saya hari ini. Walaupun saya sendiri pun juga bingung arah dan tujuan dari tulisan ini tuh sebenarnya apa. Hehehe.. Tapi yang jelas mudah-mudahan tetap bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan setia dari sahabat Chaidir’s Web.

Tetap Semangat Berkarya.. Salam Blogger!!

12 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Prediksi Jitu – Angka Togel? Ini Trik Menghitung Prediksi dengan Matematika
Mengubah Tampilan Halaman Admin WordPress
Close