Tips renovasi rumah hemat biaya

Rumah Anda mulai mengalami berbagai permasalahan seperti atap rumah bocor dan dinding retak? Ini tandanya Anda harus segera melakukan renovasi rumah! Namun berbicara mengenai renovasi rumah sering kali menjadi perbincangan yang sensitif, sebab merenovasi rumah erat berhubungan dengan biaya besar. Anda ingin merenovasi rumah namun tak memiliki budget besar? Bisa! Simak

Tips Renovasi Rumah Hemat Biaya

1. Manfaatkan Bahan Bangunan Bekas

Anda masih memiliki beberapa “sisa” bahan bangunan yang masih bagus dan layak pakai? Bila Anda cermat, Anda dapat memanfaatkan kembali bahan bekas saat ingin merenovasi rumah. Menggunakan sisa bahan bangunan seperti keramik lantai, kayu, kusen, atau cat interior jika dipasang dengan teknik yang baik dapat menghasilkan sesuatu yang indah. Hal ini tentu bermanfaat untuk menghemat budget yang Anda keluarkan.

2. Membuat RAB Renovasi Rumah

RAB (Rencana Anggaran Bangunan) adalah sebuah perencanaan awal yang menyangkut jenis pekerjaan serta perkiraan estimasi biaya yang diperlukan untuk dapat menyelesaikan suatu proyek renovasi rumah. Jika Anda membuat RAB, renovasi rumah akan menjadi akurat dan tepat. RAB umumnya dibuat sebelum memulai proyek renovasi rumah Anda. Dengan RAB maka Anda akan memperoleh hasil akhir renovasi rumah yang sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan dan tentunya dengan pengeluaran biaya yang hemat.

3. Gunakan Jasa Kontraktor

Anda telah menyusun beberapa rencana tentang apa yang Anda inginkan untuk merenovasi rumah? Jasa kontraktor dapat menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Jasa kontraktor dapat mewujudkan apa yang Anda minta sesuai dengan keinginan dan desain rumah yang Anda berikan.

4. Gunakan Bantuan dari Jasa Arsitek

Sebagian orang sering kali memiliki pendapat jika menggunakan jasa arsitek saat membangun rumah tentu akan “merogoh kocek” yang lebih besar. Mereka tidak menggunakan jasa arsitek ketika merenovasi rumah dengan alasan khawatir akan mengeluarkan biaya renovasi yang tak terjangkau. Padahal yang terjadi adalah sebaliknya. Menggunakan jasa arsitek dapat menghemat biaya, karena bangunan rumah Anda sudah direncanakan dengan gambar kerja yang lengkap beserta asumsi harga pembangunan yang matang. Menggunakan jasa arsitek tentu memudahkan proses konstruksi dan membuat Anda terhindar dari kesalahan fatal yang menyebabkan pembengkakan biaya.

5. Temukan Penyedia Jasa Renovasi Rumah Sesuai Budget di Sejasa.com

Penyedia Jasa Renovasi Rumah Sejasa Com

Budget yang minim tidak menjadi alasan untuk menunda proyek renovasi rumah idaman Anda. Apalagi jika kondisi rumah sudah memerlukan renovasi di setiap sudutnya. Sejasa.com sebagai platform service marketplace akan menghubungkan Anda dengan penyedia jasa renovasi rumah terbaik.

Kunjungi Sejasa.com, lalu isi form request singkat. Nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa renovasi rumah. Anda pun dapat membaca review yang telah diberikan customer sebelumnya yang sudah menggunakan jasa mereka dan membaca halaman business profile penyedia jasa yang mencakup review, portofolio hasil pekerjaan penyedia jasa renovasi rumah tersebut. Waktunya mewujudkan rumah idaman dengan biaya hemat!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Perbedaan Anak SD Zaman Sekarang dengan Dulu
Siapa Yang Ngurus Web Hosting dan Domain Anda Nanti?
Close