cover-facebook-2015

Dalam postingan kali ini saya ingin menceritakan sedikit rangkaian kegiatan JEJAK 2012 yang saya ikuti bersama UKMI POLMED. Pada tanggal 6-7 Oktober kemarin, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Politeknik Negeri Medan mengadakan suatu kegiatan untuk para mahasiswa/i baru tahun ajaran 2012/2013. Kegiatan ini akrab dipanggil Jelajah Alam UKMI (JEJAK) yang merupakan kegiatan tahunan yang memang rutin diadakan oleh UKMI POLMED.

Pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober, setelah selesai jam kuliah di kampus saya langsung menuju mushallah untuk shalat dzuhur. Kemudian saya makan siang setelah itu saya menuju Lantai 5 Gedung Z Polmed. Karena pada pukul 13.30 ada kegiatan pengarahan tentang bidikmisi.

Setelah dari Gedung Z saya bersama teman saya Panji langsung menuju gedung Dharma Wanita (lama) yang letaknya di lantai 2 gedung kantin. Di depan ruangan sudah menunggu panitia, karna kami datengnya agak telat maka kami pun langsung registrasi dan masuk ruangan.
Kegiatan yang pertama kami ikuti adalah materi pengenalan tentang UKMI yang dibawakan oleh Bang Salim selaku Ketua Umum tahun ini. Dalam materi juga diselipkan games yang menghibur sehingga suasana pun tidak membosankan.

Kemudian tiba waktu Ashar, kami pun segera bergegas menuju mushallah. Setelah selesai shalat, kemudian kami menunggu tim panita mempersiapkan keberangkatan. Sesuai dengan yang sudah ditentukan kegiatan ini diadakan di Masjid Silaturahim Pancar Batu sahabat. Kami yang para akhwat akan bermalam di Masjid bersama panitia dari UKMI.
Cuaca yang kurang mendukung karna hujan sangat lebat membuat keberangkatan kami menjadi sedikit tertunda sehingga kami harus menunggu sampai hujan reda. Tapi sementara itu, Bang Rusydi sebagai Master of Training JEJAK tahun ini mengarahkan kami untuk dibagi menjadi beberapa kelompok. Kemudian kami diberikan waktu untuk saling berkenalan sesama anggota kelompok dan diwajibkan mempunyai yel-yel.

Nah, tiba waktu keberangkatan kami pun dibariskan untuk mendengarkan sedikit pengarahan tentang aturan-aturan selama mengikuti kegiatan. Kemudian masing-masing tiap kelompok menuju ke bus. Karna bus nya cuman ada satu untuk para akhwat, jadi yaa ada sebagian dari kami yang tidak kedapatan kursi dan harus ikhlas berdiri selama perjalanan.

Alhamdulillah, akhirnya kami tiba di lokasi dengan selamat. Tapi ketika kami sampai di lokasi ternyata disana sedang mati lampu (padam listrik). Dan karena hari sudah malam, suasana pun jadi seperti acara uji nyali Dunia Lain sahabat. Lokasinya sedikit terpencil masuk ke dalam gang, disekitar Masjid hanya ada satu rumah dan selebihnya cuman ada pepohonan.

Tiba di Masjid kami segera bersiap untuk melaksanakan shalat isya. Setelah itu kami berkumpul tiap-tiap kelompok untuk mempersiapkan yel-yel masing-masing.

Nah, sampai disini dulu yaa ceritanya. ^_~
Bagian selanjutnya tunggu di postingan berikutnya.

Salam Semangat !!!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Chaidir.Web.ID Down Selama 18 Jam, Trafik Turun Drastis
Pengenalan Macam Tag HTML Dasar (Part 3 Tutorial Template Blogger)
Close