cover-facebook-2015

Berbicara soal dunia tulis menulis sebenarnya saya tidak begitu banyak pengalaman. Iyaa, mungkin ini semua cuman berawal dari keinginan saya untuk mulai membangun sebuah weblog pribadi waktu itu. Hingga sampai sekarang ini saya pun sedikit demi sedikit mulai paham dan bisa belajar untuk menulis. Ternyata sensasinya benar-benar asyik. Malah pun lebih asyik dan menyenangkan ketimbang hanya sekedar update status di jejaring sosial. n_n

Sejak saya mulai serius untuk menjalankan Chaidir’s Web, rasa-rasanya memang saya sudah sangat jarang sekali melayangkan kalimat di status akun Facebook. Mungkin kemarin pernah sih sesekali. Tapi akhir-akhir ini emang udah jarang.

Tujuan-Kenapa-Menulis-Blog

Lalu gimana dengan Twitter? Akun twitter emang sih saya punya. Tapi mungkin karna saya pun gak pande kali maininnya. Jadi, iyaa tahu sendiri laah gimana. Followernya secuil. Makanya terakhir saya lebih sering nge-tweet yang isinya cuman untuk promosiin artikel saya di blog ini aja. Gitu juga dengan Facebook. Heheh..

Supaya Apa Menulis di Blog?

Kemarin saya pun juga sudah sempat menyinggung sedikit lewat artikel Rahasia Menulis Konsisten Seorang Blogger. Bagaimanapun yang namanya niat dan tujuan diawal itu sangatlah penting. Apapun di dunia ini yang ingin kita kerjakan, tanpa adanya tujuan yang jelas pasti iyaa hasilnya pun gak akan maksimal. Dan malah bisa-bisa pupus di tengah jalan.

Kalau saya sih sederhana saja sebenarnya. Lewat blog Chaidir’s Web ini saya hanya ingin sekedar membagikan cerita-cerita pengalaman dan apapun pengetahuan yang saya miliki. Karna saya sadar bahwa ingatan saya sebagai manusia sangatlah terbatas. Kita kan juga gak tahu seperti apa kita nanti 5, 10 atau 20 tahun yang akan datang. Untuk itu saya memilih untuk menulis di blog. Jadi, sewaktu-waktu nanti ketika saya lupa kan tinggal berseluncur saja di blog ini.

Sebenarnya ada sih satu tujuan yang ingin sekali saya capai melalui blog ini. Pasti pengen supaya bisa mendapat penghasilan lewat internet yaa? Bukan, itu bukan tujuan utama saya. Pengen bisa terkenal se-antero jagad maya? Hmm, kayaknya  gak juga deh. Jadi apa?

Saya cuman berharap Chaidir’s Web bisa memberikan manfaat untuk siapa saja. Kalau pun belum bermanfaat untuk orang lain, iyaa minimal bisa bermanfaat sebagai bahan evaluasi untuk diri saya sendiri.

Karna memang gak semua tulisan di weblog ini berisi tentang pengetahuan, ada juga beberapa yang saya selipkan berupa cerita pengalaman pribadi saja. Tapi walaupun begitu saya tetep berharap, setidaknya tulisan tersebut bisa sedikit memberikan inspirasi bagi sahabat yang sudah mau membacanya. Bukan cuman tulisan, sebenarnya saya juga berharap tampilan dan konsep blogging ala Chaidir’s Web ini bisa menjadi semacam inspirasi dan semangat untuk sahabat . Iyaa barangkali itu lah tujuan dan harapan yang ingin saya wujudkan.

Makanya, sebenarnya sih saya juga butuh feedback dari sahabat pengunjung Chaidir’s Web. Saya tidak terlalu berharap banyak sahabat mau memberikan backlink ke blog ini. Tapi kalau toh memang pas lagi ada salah satu tulisan yang sahabat rasa itu bermanfaat,  minimal iyaa tinggalkan jejak lewat kotak komentar saja itu mungkin sudah cukup. Saya rasa dari situ justru kita juga bisa lebih mudah untuk komunikasi dan saling berbagi bukan?

Bagi sahabat yang sudah membaca tulisan ini, yuuk jawab pertanyaan berikut ini yaa:

Bagaimana menurut pendapat Sahabat?

Apakah Chaidir’s Web sudah bermanfaat? Dan kenapa?

Lalu, Bagaimana pula dengan Sahabat?
Apa tujuan yang ingin sahabat capai dengan menulis di Blog?
Dan kira-kira, sudah sejauh mana proses pencapaian itu? ^D^

17 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Chord Lagu Chaidir – Salahkah Cemburu
Berani Menatap Masa Depan
Close