cover-facebook-2015

Kemarin gak tahu kenapa saya terpikir untuk lihat foto-foto sewaktu masa saya kecil dulu. Trus saya langsung kepikiran gimana kalau nih foto saya foto ulang aja, kebetulan kan udah ada camera digital. Soalnya dulu emang saya sempet udah pernah kepikiran ide ini untuk nyimpan foto yang udah lama tapi pakek scanner. Cuman karna belum punya scanner iyaa jadi gak kesampean deh.

Nah, baru tadi sore ini (15/05/13) lah akhirnya ide itu bisa terwujud. Sayangnya udah ada beberapa foto yang rusak karna kemarin tuh album foto nya kenak air pasang. Jadi, iyaa saya cuman bisa manfaatin foto-foto yang selamat aja lah dan juga yang menurut saya agak lumayan bagus momentnya. Sebagian foto yang kurang bagus kualitas gambarnya terpaksa saya edit terlebih dulu dengan menggunakan photoshop. Yuuk, langsung aja deh kita intip gimana sih semasa kecilnya seorang Chaidir.

Kata mamak saya ini kalau gak salah waktu pas saya masih berumur 2 bulanan gitu. Foto ini diambil sewaktu lagi acara ngayunkan sekaligus nabalkan nama saya. Tuh makanya diayunannya kelihatan kan ada tulisan nama CHAIDIR.

Nah, inilah dia si Chaidir sewaktu pas masih bayi. Kalau kata keluarga saya sih, dari kecil dulu tuh saya emang putih banget kulitnya. Sekarang nih ajanya yang udah mulai gelap wujudnya. Hehehe..

Yang pakek baju warna merah itu kakak saya, Elviana. Umurnya beda tiga tahun dari saya. Ini foto waktu saya masih tinggal di Medan-Amplas di rumahnya orangtua Ayah saya. Jadi, dulu sewaktu saya masih seumuran ini Alm. Kakek Saud masih hidup. Beliau orang nya baik dan sayang banget sama cucunya, apa-apa mau dibeliin. Tuh boneka yang ada di foto salah satu pemberian dari Alm. Kakek.

Kalau gak salah ini saya udah berumur sekitar 3 tahun gitu, kata mamak saya. Saya gak terlalu inget soalnya. Hehehe.. maklum saya kemarin belum hapal kalender. Foto ini diambil sewaktu pas lebaran. Jadi, dulu setiap lebaran kami sekeluarga selalu berkunjung ke rumah orangtua dari mamak saya di Medan-Belawan. Nah, kebetulan kakaknya mamak saya atau akrab saya panggil Wak Esah, suaminya kan juragan nelayan (waktu itu) jadi ada punya sampan besar (Boat). Tulah makanya kami bisa sampe ke suatu kapal untuk sekedar numpang foto-foto. 

Foto yang kiri saya bersama Ayah saya nih. Kurang inget pas kapannya. Tapi yang bikin saya suka dengan foto ini, karna ngelihat gayanya si Chaidir kecil itu pakek kacamata item gede sampe ketutup pulak pipinya tuh. Hehehe.. Trus yang kanan si Chaidir pas lagi makek kostum Angkatan Laut lengkap dengan pistol dan senapan anginnya. Hahahah.. Aneh gaya yang satu ini.

Foto ini sewaktu saya bersama keluarga lagi jalan-jalan ke Taman Ria Medan (sebelum di jadikan Medan Fair). Karna dulu kan masih belum marak teknologi, jadi waktu itu ayah saya punyanya kamera yang model kodak gitu yang pakek film. Jadoel kali yaa.. Nah, jadi paling film nya dibeli kalau pas lagi ada moment-moment tertentu aja. Seringnya iyaa pas lagi lebaran. Yang sebelah kiri lihat deh saya pas lagi mangap pulak di foto. Kalau gak salah waktu itu saya sambil ngelihat orang nari ular.
Foto bersama: (kiri) Kak Evi dan Pak Ucu, Saya dan Mamak saya, Nenek dan Kak Ayu.

Wuiiish… masik kecil udah megang mic nih. Iyaa emang bener. Kalau sahabat mikirnya saya dulu pande nyanyi belum tentu. Nih saya cuman lagi megang mic aja nya waktu itu alias gaya doang kok. Hehehe.. Boro-boro mau nyanyi saya aja tuh dulu orangnya pemalu banget apalagi pas masih kecil-kecil gini. Jadi, nih karna saya dipaksain aja ama keluarga makanya mau difoto beginian. Foto ini diambil sewaktu saya ulang tahun yang ke-3 tahun. Awalnya orangtua saya sih cuman sekedar mau beliin kue bolu aja untuk saya. Eeeh, rupanya keluarga dari mamak saya malah ngeramein dengan ngajak saudara-saudara lain. Terakhir jadi kayak acara ulang tahunan deh. 

Esseh,.. acem pak ustad mau pergi ke undangan nih gayanya. Hahahah.. Ntah hapa pulak tuh disuruh megang tas warna merah awak. Mending buku kek, atau apa lah yang keren. Trus disampingnya ditarok bunga pulak lagi tuh. ckckck… Tapi untunglah batiknya keren tuh..

Terakhir, ini dia foto yang paling lucu saya rasa. Adik sepupu saya aja ngiranya ini foto kakak saya. Apa iyaa yaa?? Mungkin karna fotonya lagi megang bunga trus celananya dengan motif warna-warni pulak ya kan. Trus kalau di lihat sekilas rambut saya kayak di ikat kucir gitu ke atas, padahal tuh kan karna dibelakang saya ada kursi yang motifnya bunga-bunga. Hehehe.., Dan pas saya lagi di foto ini tuh sebenarnya saya lagi ketawa kegilian sendiri karna nyium bunga plastik yang saya pegang rupanya kenak ke hidung saya jadi berasa geli gitu lah. 

Okelah, mungkin cukup sampai disini dulu lah yaa nostalgia bareng Chaidir semasa kecilnya. Soalnya pun udah larut malem juga nih. Kesimpulan tulisan saya hari ini adalah sebenarnya kalau kita ingat-ingat kembali ke masa dulu sewaktu kita kecil atau anak-anak pasti banyak hal-hal yang sudah kita coba dan lakukan. Hanya dengan melihat kita langsung BERANI untuk mencobanya sehingga walaupun kita seringkali GAGAL tetap saja kita mau mencoba lagi. Kenapa?? Karna semasa kita kecil seringkali kita hanya ingin bisa melakukan sesuatu sesuai dengan yang kita lihat. Sampai benar-benar BERHASIL dan bisa kita lakukan. Tidak sedikit pun kita mengenal kata gagal atau menyerah. Bagi kita semuanya adalah permainan yang untuk dinikmati prosesnya bukan sebagai suatu beban pencapaian tertentu. Maka, yuuk mulai sekarang coba deh sama-sama kita kembalikan lagi pola pikir kita yang demikian ke dalam kehidupan kita saat ini. Kalau sahabat yang udah ngerasa seperti itu artinya BAGUS! Karna kita yang dulu masih KECIL aja bisa kenapa kok gak dengan kita yang sekarang udah GEDE?? Seharusnya pasti lebih BISA lagi donk mewujudakan segala impian menjadi kenyataan.

Sekian dari saya,, Semangat Berkarya!!
Salam Precious!!

6 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.