Biasakan Tinggalkan Komentar

Percaya tidak kalau dengan sering-sering nulis komentar di blog orang, ada yang bisa mendadak jadi terkenal? Hmmm, gimana caranya itu kok bisa? Oke, sebelum saya ceritakan saya mau tanya ke Anda dulu deh. Anda sering tidak nulis komentar di blog-blog orang? Atau ketika misal Anda sudah dapat informasi yang bagus dan Anda rasa tulisannya sangat bermanfaat bisa bantu masalah Anda, setelahnya sering tidak Anda ninggalin komentar di blog yang sudah Anda baca tersebut?

Pengunjung Apatis, Malas Nulis Komentar dengan Tulus

Entah Anda mau ngaku atau tidak. Saya sering lihat teman-teman saya dulu sewaktu di kampus, mereka sering cari-cari informasi atau materi lewat internet. Tapi hampir tidak ada yang saya lihat mau sebentar saja untuk luangkan waktu mereka menulis komentar di blog yang baru saja mereka kunjungi. Dan masih banyak contoh kasus lainnya yang sama saja seperti itu.

Untuk Apa sih Komentar di Blog Orang?

Bagi Anda yang seorang blogger atau orang yang punya blog, pasti sudah tahu lah alasannya. Cuman bagi yang gak punya blog pasti banyak yang asing dan malas kasih komentar di blog. Kalau komentar di sosmed gimana? Waah, kalau itu sih pasti sebaliknya, semua hampir PERNAH. Iyaa kan?

Gak jauh beda dengan komentar di sosmed. Dengan kita komentar di blog, itu berarti kita sedang melakukan interaksi dengan sang pemilik blog. Komentar bisa kita gunakan untuk berikan apresiasi atas tulisan yang sudah susah payah dibuat oleh blogger. Komentar bisa juga kita gunakan untuk sharing atau diskusi dengan mengutarakan pendapat kita ke pemilik blog. Atau bisa juga sebagai tempat untuk bertanya jawab, siapa tahu blog yang Anda kunjungi penulisnya bisa bantu pertanyaan yang sulit untuk Anda temukan jawabannya.

Saling Komentar Dan Kenalan

Intinya saling komentar di blog itu sama menyenangkannya dengan Anda komentar di sosial media.

Anda bisa dapat teman? Bisa!!

Anda bisa terkenal?

Nah, ini dia nih pertanyaan kita yang diawal tadi. Kira-kira bisa tidak dengan Anda sering kasih komentar ke blog lalu Anda jadi terkenal?

Sering Buat Komentar Blog, Bisa Bikin Anda Ganteng

Iyaa, bisa saja! Bayangkan kalau sekiranya Anda sangat rajin nuliskan komentar di blog-blog yang ada di Internet ini. Kalau sehari Anda komentar ke 20 blog, maka sebulan nama Anda sudah ada di 600 blog. Kalau komentar Anda bagus dan inspiratif, orang-orang pasti pengen tuh cari tahu dan kenalan dengan Anda.

Hahaha..

Yang jelas… gak pun Anda terkenal dan entah ada atau tidak pun orang yang jadi terkenal karna suka komentar di blog orang, kalau Anda sering mau komentar saya doakan Anda makin hari makin Ganteng (buat cowok) dan makin Cantik (buat cewek).

Dan pokoknya yang paling penting itu, pesan saya lewat tulisan ini mewakili para blogger-blogger yang bertebaran di dunia maya.. untuk Anda yang belum pernah atau malas nulis komentar, cobalah sedikit luangkan waktu untuk berkomentar di blog orang. Biar pemilik blognya senang. Karna dengan adanya dukungan dari para pengunjung blog, tentu akan semakin menambah semangat para blogger untuk tetap berkarya dan giat menulis sesuatu yang bermanfaat untuk Anda baca (via online) nantinya. Setuju kan? Harus setuju lah.

Komentar Blogger Egois Gak Tulus

Blogger Egois Suka Komentar, Tapi Komentarnya Gak Tulus

Nah, ada juga yang aneh lagi. Harusnya sebagai sesama blogger itu kan bisa lah saling ngerti. Gimana rasanya kalau tulisan yang gak ada orang komentar. Gimana rasanya kalau dapat banyak komentar dari orang-orang. Dan gimana sensasinya membaca setiap komentar. Bisa saling kenal dan jalin pertemanan antara blogger lewat komentar.

Tapi ada juga blogger yang sifatnya EGOIS!!

Mau sih nulis komentar. Tapi isinya itu gak jelas, gak relevan, pokoknya gak niat banget lah. Saya gak usah sebutkan contohnya gimana, saya yakin Anda sudah tahu komentar yang saya maksud itu gimana. Hal yang tidak saya suka dari komentar dari blogger egois ini antaranya :

  • Saya yakin dia gak beneran baca tulisan saya.
  • Cuman mau nyampah link atau alamat situs/blog-nya dia.
  • Isinya cuman sebutir atau dua butir kata.
  • Atau isinya malah curhat nomor-nomor, obat-obat
  • Dan hal aneh-aneh lainnya.

Jadi, gimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk pengunjung apatis atau blogger egois?

Mudah-mudahan Anda bukan kedua-duanya yaa. Saya yakin Anda yang baca tulisan ini adalah orang-orang ganteng/cantik yang suatu saat bisa jadi orang terkenal!! Buktinya sekarang Anda mau nulis komentar.

Saya juga mau ucapkan terima kasih untuk semua pengunjung blog Chaidir.Web.ID yang sudah pernah komentar di blog saya ini. Oh yaa, bagi Anda yang sama sekali belum pernah tinggalkan komentar di blog saya, buruan cobain komentar! Karna saya sudah siapkan HADIAH untuk Anda yang baru pertama kali komentar. Mau?

Sumber Gambar: Shutterstock, Komunitas, Spam

109 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Ebook 7 Teknik Rahasia Sukses Yuk! Menulis Blog
Membuat Desain Brosur Kreatif
Close