Hai sobat !! Hari ini Chaidir’s Web akan mencoba kembali menghadirkan suatu hal yang baru. Seperti yang sudah sempet saya ceritakan ditulisan saya yang sebelumnya. Tentang ide untuk membuat suatu karakter kartun di blog. Cuman kemarin saya masih baru bisa buat gambar karakternya secara manual di kertas biasa terus saya foto untuk dimasukin ke blog. Nah, akhirnya tadi setelah saya nyoba-nyoba sedikit demi sedikit mempelajari cara menggambar vektor di Corel Draw, Alhamdulillah saya bisa juga membuat gambarnya mirip dengan sketsa karakter yang saya inginkan. Jadi gambarnya udah bisa kelihatan lebih asli deh.

Sebenernya saya agak kurang percaya diri sih mau nampilin hasil gambar saya yang masih acak-acakan ini. Karna sebelumnya pun emang saya sama sekali belum pernah nyobain gambar vektor pakek Corel Draw. Asli saya gak ngerti kali lah makek tools dan menu yang ada disana. Mungkin cuman kebetulan aja nih saya bisa buat gambar kayak begini dan bisa dibilang ini jadi pengalaman pertama deh buat saya. Terus, kalau dilihat-lihat pun karakter yang saya buat ini terkesan masih agak aneh yaa, sob??

Iyaa emang sih. Saya sendiri pun agak bingung juga mendefinisikan karakter yang saya buat ini termasuk spesies manusia, hewan, benda mati, atau semacam alien yaa?? Hehehe.. Ntah laah.. Yang jelas makhluk yang satu ini iyaa asalnya dari blog Chaidir’s Web, disini lah dia pertama kali muncul. Nah, karna itu pulak lah mungkin bentuk dan warnanya jadi aneh kayak gini. Lihat aja tuh warnanya cuman hitam putih tok. Itu bukan karna abes tinta, sob!! Tapi emang bawaan dari lahir. Hahaha..

Okelah, langsung aja nih saya mau kenalin dulu seperti apa sih karakter mereka. Dan apa sebenarnya tujuan mereka muncul di Chaidir’s Web ini. Berikut ulasan singkatnya:

1.  WAKDIR
Atau nama lengkapnya Awak Idir
Otaknya cerdas tapi pemalu
Rajin dan sukanya belajar
Hobinya berbagi ilmu dan pengetahuan
Sifatnya serius dan cuek
Kritis dan jago nulis
Suka nyari solusi dan memotivasi
Bahasanya sopan dan ramah
Introvert dan gak pande bergaul

2.  WAKDER
Atau nama lengkapnya Awak Eder
Otaknya kreatif tapi pemalas
Berani dan sukanya hiburan
Hobinya berkarya dan cari pengalaman
Suka jahilin orang dan humoris
Jago design dan kadang pelupa
Suka nyanyi dan buat inovasi
Bahasanya suka-suka aja
Outrovert dan suka bergaul

Nah, kenapa cuman dua karakter?? Karna memang menurut saya dua karakter ini lah yang bener-benar bisa mewakili dan mencitrakan seperti apa Chaidir’s Web mulai segi tampilan blog, icon dan logo, warnanya, dan dari segi karakternya sendiri. Si Wakdir simbolnya angka 1 dan Wakder angka 5, itu diambil dari icon C15 atau singkatan dari @Chaidir15. Kalau mereka bersama maka sesuai lah dengan tagline dan tujuan dari blog ini, yaitu Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan. Karakter Wakdir dan Wakder yang seakan berlawanan dan jauh bertolak belakang inilah yang melambangkan bahwa dalam kehidupan pasti selalu ada dua hal yang saling berdampingan. Antara baik buruk, sehat sakit, susah senang, cantik jelek, pintar bodoh, kaya miskin dst. Dan itu pula yang menjadi alasan saya kenapa memilih warna template dengan dominasi warna hitam dan putih.

Sekian dulu deh perkenalan kita bareng karakter baru dari blog ini. Kalau ada unek-unek, masukan, kritik dan saran saya sangat dengan senang hati menerimanya, sob. Selamat Beraktifitas dan Tetap Semangat Berkarya!!

UPDATE!! Kartun Wakdir & Wakder udah mulai episode perdananya nih, sob!! Yuuk baca Cartoon >> Rangking #1

8 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.