cover-facebook-2015

Kemarin saya ada rencana untuk membuat postingan review sebuah film favorit saya. Tapi gak tahu kenapa nih sampai sekarang masih belum selesai. Iyaa iyaa lah gak selesai orang emang belum ada saya buat sama sekali pulaknya. Hehehe.. Saya baru sempet ngumpulin screenshot gambar dari film itu aja. Rasanya saya masih males mau mikir-mikir atau ngarang materi untuk bikin tulisannya. Trus saya kan sempet juga ada ide untuk masukin lagu Soundtrack dari film itu ke tulisan yang nantinya mau saya buat. Jadi, saya mampir lah ke akun hosting yang biasa saya pakai untuk nyimpen file-file musik MP3 favorit saya yaitu 4Shared. Semua file lagu-lagu yang pernah saya lampirkan ke dalam setiap tulisan saya di blog ini, itu berasal dari link 4Shared yang saya punya.

Dan sewaktu saya mau upload lagu Soundtrack film tadi, saya ada ngelihat pemberitahuan di pojok kanan atas. Pas saya lihat ternyata ada sebuah pesan dari tim 4Shared. Kemudian karna penasaran saya buka lah. Kali aja mana tahu kan saya dapet hadiah atau penghasilan. Hehehe.. #ngarep
Inilah screenshot pesan yang saya terima dari tim 4Shared:

Kalau tulisannya kurang jelas silahkan di klik aja sob biar tampil full size. Nah, karna saya pun kurang paham dengan isi dari pesannya yang pakek bahasa asing tuh. Jadi, terpaksa deh saya nanyain ke mbah Google Translate untuk nyari tahu apa sebenarnya isi dari pesan itu. Maklum belum tamat belajar Bahasa Inggris, kek gini lah jadinya. #malu-maluin… -_____-
Oke, berikut ini saya tampilin aja yaa hasil dari terjemahannya mbah Google Translate, monggo dibaca yuuk:

The 4shared Tim satu hari yang lalu

Untuk pengguna 4shared,
Kami telah menerima pemberitahuan bahwa file berikut dalam akun 4shared Anda mengandung bahan melanggar hak cipta:
“My 4shared death note – eru no tema soundtrack light.mp3”
“My 4shared [ceha-precious.blogspot.com] death note anime – extended.mp3”

Menurut Kebijakan Hak Cipta 4shared, semua link ke file ini telah dihapus. Selain itu, fungsi berbagi publik untuk akun Anda telah dinonaktifkan.
Harap hapus semua materi berhak cipta dari account Anda. Setelah membersihkan account Anda, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengikuti link di bawah ini.

http://www.4shared.com/confirmRemoval.jsp?li=KQJWJQKXIYKPIPINIUKUKRJIKBISKUJAJQISJDIPJHJRINIPJCJAIPIWIZKSIQKAKXIRKVJTJCKGJBJDIV 

Ini adalah peringatan PERTAMA Anda terhadap pelanggaran hak cipta di bawah kebijakan tiga pemogokan. Dalam kasus ini apabila Anda terus melanggar Kebijakan Hak Cipta 4shared, akun Anda akan diblokir.

Salam,
Tim Dukungan 4shared
support@4shared.com

Waah,, rupanya saya malah mendapat peringatan pertama dari tim 4Shared karna kasus pelanggaran hak cipta katanya. Seketika saya langsung coba lah bukain postingan saya di Jurnal Precious yang saya lampirkan musik backgorund untuk halaman tersebut. Dan ternyata benar sama sekali saya tidak bisa memutar lagu yang saya pasang disitu. Saya coba ke postingan lain hasilnya sama. Wadhuuuh.. jadi kerjaan lagi nih. Kalau emang sampe akun 4Shared saya dihapus atau dinonaktifkan sementara link nya, terpaksa donk saya mesti benerin satu per satu postingan di Jurnal Precious yang terpasang musik didalamnya. Iyaah,, nanti-nanti aja deh kalau rajin. Lagian lagu yang saya pasang untungnya udah saya atur gak langsung (baca:otomatis) dimainkan saat halaman dibuka. Jadi, saya sengaja pasang tombol play supaya kalau ada pengunjung yang pengen denger aja baru tuh musik dimainkan.

Berbicara soal kasus saya tadi, saya kurang paham kenapa bisa dua lagu yang saya hosting di akun saya itu dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Apa mungkin karna saya ada memasukkan link alamat blog saya didalam judul lagunya yaa?? Entahlah saya pun masih belum ngerti. Tapi seingat saya lagu itu kenapa saya rename dengan memasukkan url ceha-precious.blogspot.com diawal judulnya, karena sebenarnya itu lagu berasal dari sebuah video yang saya unggah dari YouTube kemudian saya convert menjadi file berformat MP3. Karna waktu itu saya kebetulan suka pulak dengan tuh lagu dan saya pengen pasang di salah satu tulisan saya yang me-review tentang anime DEATHNOTE. Saya pikir saya juga gak ada maksud untuk menjadikannya komersil. Alasan kenapa saya pasang ke tulisan di blog, iyaa karna saya cuman pengen sekedar berbagi kepada sahabat yang mungkin juga suka dengan lagu itu. Tapi, entahlah saya sendiri sampai sekarang juga belum mencari tahu lebih jauh tentang kejadian ini.

Yang jelas, ini menjadi pelajaran berharga lah bagi saya untuk lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan file atau apapun yang asalnya dari orang lain. Maklum lah saya masih newbie banget nih sebagai seorang . Jadi, rasanya emang masih perlu banyak belajar. Selain itu, hikmah lain yang bisa saya ambil adalah untuk lebih mempertimbangkan lagi dalam hal memilih hostingan yang tepat. Jujur kemarin saya emang masih asal-asal aja milih hostingan tanpa mencari tahu dulu peraturan ataupun kelebihan yang ditawarkannya. Yang penting bisa dipakek untuk nyimpen data yaudah gitu aja. Hehehe..

Kabar baiknya, saat tulisan ini saya buat saya kan juga nyambil nyoba untuk ngaktifkan kembali link-link yang ada di akun 4Shared saya dengan menggunakan alamat yang diberikan dari pesan diatas tadi. Saya diminta untuk mengkonfirmasi bahwa saya sudah benar-benar menghapus file yang dikatakan bermasalah dan bertanggung jawab atas segala file yang saya simpan di 4Shared. Kemudian setelah selesai dari situ, saya langsung lah nyoba buka salah satu tulisan saya Chordlagu Zunea Cleopatra yang didalamnya terpasang lagu yang menggunakan link dari 4Shared. Hasilnya, Alhamdulillah link saya sekarang sudah bisa dipakai lagi dan lagunya bisa dimainkan. #Yeeeee… (bacanya harus teriak yaa) Hehehe..

Okelah, sekian dulu tulisan hari ini. Kalau sahabat punya masukan yang mau disampaikan jangan sungkan-sungkan untuk menginggalkannya lewat komentar dibawah yah. Kali aja sahabat tahu kira-kira apa yang menyebabkan saya bisa sampai terlibat kasus ini. -___-

Salam Precious!! Tetap Semangad Berkarya!!

4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Rahasia Penggunaan Permalink URL Custom
Cara Mengatasi Turbo Pascal 7.1 untuk Windows 8 tidak Bisa Dibuka
Close