Hai Sobat Blogger, pada postingan ini saya pengen sedikit memberikan penjelasan yang lebih seputar status saya tadi malam. Mungkin kalau hanya dari status FB, kan gak enak juga kalau saya buat kalimatnya panjang-panjang. Yang ada ntar para pengguna Facebook malah jadi risih dan gak selera juga mau ngebacanya, bener gak tuh??

Ini dia cuplikan dari status di akun Facebook saya yang saya buatnya tadi malam tanggal 22 Juni 2013:

Nah, jadi saya buat status yang seperti ini pun bukannya untuk cuman sekedar cari sensasi doank. Atau mungkin cuman mau manfaatin momen malam mingguan supaya banyak para jomblowers yang ikut-ikut nge-like status saya ini. Iyaa dunk secara statusnya kayak gitu kan ngedukung banget tuh para kaum jomblo-jomblo yang gak bisa ikut trend malam mingguan bareng pacar. Atau mungkin tuh status saya buat hanya sekedar untuk menghibur dan mencari pembelaan karna saya juga termasuk jomblo yaaa?? Hehehe…

Sebenernya yang mendorong saya hingga sampai terpikir untuk membuat kalimat sok-sok keren yang macem tuh, karna emang pada malam itu saya ada mendapat pesan lewat chat dari temen saya di kampus. Yang isinya nanyain saya kok gak malam mingguan. Hmmm.. mungkin saya tampilkan aja lah yaa gimana obrolan saya malam itu. Karna pun pesannya gak pribadi-pribadi banget kok isinya. Jadi, yuuk silahkan di intip aja nih:

Hahahaha… Saya beneran ngekeh banget pas dia bilang “kan ada adk yg jagai jd gk bakalan di gigit nyamuk…” Mantep kali kayaknya tuh si adek selalu setia menemani. Berarti gak payah-payah lagi donk makek obat nyamok atau lotion anti nyamok. HEMAT bener dah jadinya!!! Heheh.. peace bro…
Euyah, si Herryadi ini manggil saya ketua itu karna saya di kampus kebetulan kemarin terpilih menjadi ketua untuk pengurus mahasiswa Bidikmisi seangkatan saya (2012).

Kembali ke cerita status diatas! Jadi, berawal dari percakapan itu lah muncul keinginan saya untuk buat status tentang trend Malam Mingguan Anak Remaja Sekarang. Disamping itu pula, mungkin juga karna saya ada lihat-lihat dan sekilas ngebaca status teman-teman FB di beranda akun saya hampir banyak juga tuh yang ngebuat status tentang malam mingguan yang isinya pun beraneka ragam variasi lah sesuai dengan kisah hidupnya masing-masing.

Terus emang kenapa ada yang salah apa dengan istilah malam mingguan???
Kalau menurut saya nih ya, yang saya perhatikan dari kebiasan anak-anak remaja zaman sekarang itu ‘kebanyakannya’ sudah menganggap kalau yang namanya malam minggu itu wajib atau identik dengan waktunya untuk pacaran, jalan bareng ama pacar, nongkrong ditempat-tempat tertentu ama pacar atau lain-lainnya yang mungkin saya masih belum tahu banyak. Dan rasanya kegiatan-kegiatan tersebut memang sih bagi mereka yang melakukan pasti asyik-asyik aja tapi coba deh kalau kita perhatikan lagi lebih jauh tak jarang diantara kegiatan tersebut yang mengundang atau sangat dekat dengan yang namanya MAKSIAT.

Percaya atau gak, setuju atau gak setuju saya harap Sahabat minimal mau lah membuka mata dan hati dengan selebar-lebarnya. Disini saya bukanya mau menyalahkan siapa-siapa. Hanya saja saya sudah pernah mempelajarinya langsung jadi bisa dibilang saya ngomong seperti pun bukan asal cuap tanpa fakta. Saya bukannya gak pernah ngalamin yang semacam itu. Secara pribadi langsung sampai dengan pengalaman dari teman-teman terdekat sudah sering saya menemukan fakta-fakta seputar malam mingguan ini.  Dan kalau saya pribadi untuk saat ini dan seterusnya, saya emang udah menetapkan komitmen dan masih pun terus belajar untuk sebisa mungkin menjauhi sejauh-jauhnya kegiatan-kegiatan yang semacam itu.

“MALAM MINGGUAN (bukan) untuk MALAM PACARAN”

Ini hari sabtu yaa?? Iyaa, emang kenapa?? Berarti malam minggu donk, asyik..asyik…waktunya pacaran nih!!

Lhooh?? Emang apa bedanya coba dengan malam-malam yang lain. Perasaan sama aja tuh. Toh kalau emang bener-bener kita udah saling mencintai dengan sungguh-sungguh satu sama lain. Setiap malam apapun pasti tetep sama aja tuh, berasa menyenangkan juga kalau udah ketemu bahkan gak ketemu sekalipun juga masih tetep bisa seneng bareng kok. Dan terlebih lagi kalau bisa gak usah dengan jalur PACARAN deh. Itu baru namanya CINTA SEJATI, SETIA, SELAMANYA!!! Faktanya, percaya aja deh hampir lebih dari 80% remaja cowok dan cewek yang menikmati masa-masa pacaran, itu gak bakal selamanya betah dengan pasangannya hingga sampai akhir menjadi pasangan sesungguhnya (NIKAH). Kalau udah istilahnya pacaran pasti tuh deket dengan yang namanya putus, selingkuh, sakit hati, patah hati, move on, galau dan seterus-terusnya deh. Gak jelas donk berarti?? Terpaksa saya bilang iya, karna emang kebanyakannya seperti itu, sekedar cuman untuk senang-senangan aja. Memang ada yang sampai ke jenjang pernikahan yang lebih serius, tapi itu mah jarang dan sangat jarang sekali ditemui apalagi di era anak zaman sekarang.

Kembali ke topik!! Jadi, mulai sekarang anggap aja malam mingguan itu sama seperti biasanya. Cuman bedanya kalau mungkin malam-malam hari biasa kita punya kesibukan masing-masing, ada yang besoknya mau kerja, ada yang anak sekolahan/kuliahan pada sibuk mau belajar atau nyelesaikan tugas. Nah, satu kelebihan utama dari malam minggu ini adalah iya cuman karena BESOK HARI LIBUR. Jadi, toh kalau pun ternyata besoknya itu kita punya tugas atau kesibukan lain juga berarti yaa sama dengan hari lain.

Kesimpulannya, pergunakanlah malam mingguan kita itu untuk hal-hal yang jauh lebih positif dan bermanfaat untuk kita pribadi maupun untuk orang lain di sekitar kita. Kalau di hari-hari biasa kita udah jenuh dengan rutinitas kesibukan kegiatan kita, maka gunakanlah malam mingguan ini untuk lebih banyak beristirahat atau sekedar me-refresh diri. Saya lebih setuju dengan istilah “WEEKEND” dari pada malam mingguan ini. Kalau weekend itu berarti hari minggunya juga termasuk gak cuman malamnya aja kan. Nah, kalau begitu dengan adanya weekend menurut pengalaman saya pribadi tentu kita jadi bisa melakukan banyak hal yang jauh lebih menyenangkan sesuai dengan keinginan kita (bebas), yang mungkin dihari-hari biasanya sulit untuk kita temukan atau dapatkan hanya karna tertutupi dengan rutinitas kegiatan sehari-hari kita.

So, yuuk saatnya kita berkarya dan terus mengeksplore kemampuan diri kita masing-masing!! Coba deh sejenak pikirkan dan tanya kedalam diri masing-masing, temukan kegiatan menarik apa yang lebih pantas untuk sahabat lakukan dalam mengisi waktu WEEKEND sahabat!!
Saya jamin pasti setiap malam mingguan kita gak bakal lagi ketemu dengan si galau, merasa sendirian, sedih gak karuan, bingung kebangetan, kesibukan tak menentu, berdiam-diam sambil jongkok dipojokan kamar dan atau lain-lainya. SELAMAT MENCOBA!!


4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Menghapus Generated by Yoast’s WordPress SEO plugin pada Sitemap.xml
Kenapa Masih Takut Belanja Online?
Close