cover-facebook-2015

Lomba masak memasak antar mahasiswa prodi Elektro. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Desember 2012 di Pelataran Bengkel & Lab Listrik. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu Nasional. “Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh HMPS Elektro. Harapan saya mudah-mudahan tetap bisa berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Ditahun pertama ini kita hanya buat khusus untuk mahasiswa teknik listrik saja, tapi nanti kedepannya kita juga rencanakan akan membuat yang lebih besar lagi untuk seluruh prodi di jurusan elektro.”, ungkap Ayu Elisa Simanjuntak selaku koordinator kegiatan.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 13 tim dari semester 1, semester 3 dan semester 5  yang masing-masing timnya terdiri dari 5 orang mahasiswa. Setiap tim dikenakan biaya pendafataran Rp. 50.000,- dan membawa bahan masakan masing-masing. Untuk peralatan masak sudah disiapkan oleh panitia. Masakan diwajibkan menggunakan ayam sedangkan jenis makanannya boleh divariasikan oleh masing-masing tim.  Acara ini dimulai dari pukul 13.30 WIB sampai 17.00 WIB yang perlombaannya dibagi menjadi dua sesi. Satu sesi terdiri dari 6 dan 7 tim dengan waktu memasak selama 45 menit. Setelah waktunya habis peserta wajib berhenti menyiapkan masakan dan mengangkat kedua tangan. Kemudian Pak Suparmono, Pak Sutan Pardede dan Ibu Yelly sebagai dewan juri mendatangi satu per satu meja peserta untuk memberikan penilaian. Melihat hasil masakan dari seluruh peserta, waah rasanya sangat menggoda selera. Ternyata walaupun diprodi elektro mahasiswi ceweknya sedikit, tapi untuk soal masakan tetep bisa diacungi jempol deh.. Bahkan ada beberapa tim yang pesertanya itu mahasiswa cowok lhooh.. wiih mantap kan??

Nah, tiba dipenghujung acara yaitu pengumuman pemenang. Seluruh peserta dikumpulkan dan Ketua HMPS Elektro Gveryan Simare-mare memberikan kata sambutan serta sekaligus membacakan hasil dari dewan juri. Untuk Juara Ketiga dimenangkan oleh kelas EL-5E dengan masakan “Sweet Chicken in Spicy Sauce”. Juara Kedua dimenangkan oleh kelas EL-1B dengan masakan “Ayam Cumi Trafo”. Dan untuk sang Juara Pertama Master Chef Elektro dimenangkan oleh tim dari kelas EL-3A dengan nama masakan “Nasi Goreng Ayam Kampus”. Beri tepuk tangannya doong… hehehe..

Ini dia hasil masakan sang juara Master Chef Elektro:

Bagaimana testimoni para peserta setelah ikut berpartisipasi dalam kompetisi Master Chef Elektro ini??

“Untuk kalangan mahasiswa waktu 45 menit tuh rasanya sangat cepat yaa, jadi memang kerjasama yang dituntut agar lebih sigap dan tidak bekerja asal-asalan. Tapi kami cukup puas lah karna kami merasa sudah berusaha memasak dengan maksimal.”, komentar Thomas Ginting EL-5E.

“Kegiatannya seru, asyik, dan menariklah bisa masak bersama-sama walaupun sebelumnya gak pernah latihan. Rasanya deg-degan, takut waktunya gak cukup, takut ayamnya gak mateng tadi, tapi akhirnya bisa selesai juga.”, tutur Mentari Maulania EL-1B setelah mengikuti perlombaan.

“Motivasi kami ikut perlombaan ini sebenarnya kami hanya ingin membuat nama baik HMPS Elektro dan kami ingin membuktikan mahasiswa elektro juga bisa menghasilkan yang terbaik. Saya senang dan kaget juga bisa menjadi juara karna kita pun hanya berdua saja dan cowok pulak lagi.”, ungkap Riski Fadhillah Lubis EL-3A setelah menjadi juara Master Chef Elektro.

Oke Sob, udah dulu yaa cerita nya jadi berasa laper nih..

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Pengaturan DNS Server Antara Domain dan Hosting
Belajar Menghadapi Masalah
Close