Kali ini saya ingin sekedar share cara membuat email. Mungkin hal ini rasanya sudah biasa lah yaa, karna hampir kebanyakan sahabat yang sudah memiliki Facebook pasti terlebih dulu wajib punya yang namanya alamat email, bener kan? Dan soal akun facebook kayaknya gak perlu ditanya lagi deh. Dan begitu pula dengan Twitter maupun bagi sahabat yang hobi dengan dunia blogging. Email adalah suatu alat yang perlu dan wajib dimiliki oleh setiap orang yang ingin bergabung dan memiliki suatu akun di dunia maya. Gunanya hampir sama seperti alamat rumah kita sendiri tapi versi elektroniknya. Jadi kalau ada kabar atau apa-apa aja yang khususnya mengenai hal pribadi bisa langsung dikirim via email ini. Kalau jaman dulu yang ada mungkin surat-suratan yaa, sekarang udah canggih jadi tinggal kirim lewat email aja.

Dan yang enaknya kalau pengguna email ini sudah bosan dengan alamat emailnya, dengan sangat mudah dia bisa saja langsung membuat akun email yang baru. Orang gratis kok. Jadi emang gak perlu repot-repot lah. Soalnya saya pribadi pun seperti itu juga. Sampai saat ini alamat email saya udah banyak juga, saya sendiri pun udah lupa kenapa kok bisa jadi lebih dari satu gitu. Heheheh..

Kalau untuk karna emang harus dari akun gmail jadi saya pakek ceha.precious15@gmail.com , kalau ada perlu untuk akun yahoo saya pakek chaidir.precious@yahoo.com . Nah, tapi sekarang ini yang umum dan lebih sering saya pakek itu alamat email saya yang chaidir@japan.com . Lhoh?? Kok agak beda tuh domain nya? Iyaa, karna itulah saya suka dengan email yang satu ini, saya jadi bisa tampil beda. Dan selain itu menurut saya akan sedikit menyulitkan bagi teman-teman kita yang iseng untuk mencuri password akun kita alias nge-hack karna platform yang satu ini jarang dipakai orang pada umumnya. Satu hal lagi yang membuat saya tertarik adalah baru disini lah saya bisa buat email dengan nama asli saya tok alias gak pakek embel-embel dibelakangnya. Kalau di gmail dan yahoo saya udah keduluan dengan nama yang sama jadi gak bisa deh.

Sedikit cerita, jadi tuh email awal mulanya saya dapet kalau gak salah waktu pas saya lagi mau cari tahu orang yang nge-hack FB nya sahabat saya Dika Lestari. Akun nya di hack tanpa sebab kemudian email nya diganti dengan email dicka@usa.com . Kejadiannya mungkin sekitar tahun 2011. Trus saya kan penasaran pengen bisa balikin tuh akun FB nya. Saya sempet nanya sama temen yang sedikit banyak tahu tentang dunia hacker, kalau tuk nge-hack FB orang tuh gampang banget lah apalagi kalau dia makek email yahoo, katanya dia gitu. Nah, trus saya minta tolong lah ma dia coba deh balikin akun temen saya ini. Rupanya itu tadi lah karna email nya udah beda jadi dia bilang ini udah agak susah. Sebenarnya bisa tapi agak lama ntar prosesnya. Singkat cerita, pada akhirnya Alhamdulillah saya sendiri bisa juga balikin FB sahabat saya dengan cara manual walaupun emang butuh waktu sampe beberapa hari untuk konfirmasinya.

Nah, dari kejadian itu lah saya nemuin platform baru penyedia layanan email gratis seperti gmail dan yahoo. Ibaratnya inilah hikmah dari rasa keingintahuan saya waktu itu. Saya ketemu sebuah situs untuk membuat email dengan pilihan domain yang lebih banyak kalau dibandingkan dengan yang biasa kita pakai. Jadi, kesannya kita kayak punya email pribadi gitu lah yang kayak versi premium tapi ini GRATIS. Ada banyak pilihan domain disana dan terdapat beberapa macam kategori yang bisa kita sesuaikan dengan profesi atau minat kita apa. Misal, ada name@journalist.com, name@muslim.com, name@asia.com dan masih banyak lagi deh. Ntar sahabat lihat aja sendiri pasti bingung mau milih yang mana.

Jadi, sekarang sudah tahu kan alamatnya?? Iyaa, mail.com seperti yang tertera diatas. Sahabat bisa coba klik aja gambar diatas maka nanti akan langsung ke buka deh situsnya. Tenang aja saya gak pakek referral atau link yang aneh-aneh kok. Saya rasa sahabat juga udah pada tahu semua lah ya cara buat email gimana, di situs mail.com ini pun sama kok tinggal isi form yang tersedia dengan data-data pribadi kita. Kalau udah sesuai dengan persyaratan udah jadi deh tuh akun email baru. Kalau sahabat emang perlu bantuan untuk membuat email silahkan search aja lewat mbah Google, banyak kok. Atau bisa juga minta bantu buatin sama temen. Gampang kan?

Berikut ini screenshot tampilan situs nya, kalau sahabat yang sudah punya akun bisa langsung diisi pada kotak yang tersedia dan untuk yang belum punya langsung aja klik Get your free email account.

Screenshot tampilan formulir untuk membuat akun baru:

Screenshot tampilan inbox email saya nih :

Sekian dulu postingan hari ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan baru (bagi yang belum tahu). Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa. Soalnya kemarin terakhir pas saya mau nyoba buat akun lagi gak berhasil gak tahu deh kenapa. Tapi pernah juga saya cobain terus dan Alhamdulillah berhasil. Intinya, iya coba sendiri aja deh. Kalau emang ada yang mau ditanyain silahkan tinggalkan komentarnya yaa sebisanya pasti saya usahain tuk bantu kok.

Semangat Berkarya..
Salam Precious!!

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Cara Mencerahkan Gambar
Gambar Thumbnail Post Tidak Muncul Di Blog, Inilah Cara Mengatasinya
Close