cover-facebook-2015

Halo Sobat Blogger! Berikut saya kembali lagi ingin menambah koleksi hasil menggambar sketsa saya di weblog ini. Walaupun memang gambarnya tak seberapa. Tapi cukup lah menjadi pengalaman tersendiri bagi saya pribadi. Namanya pun juga saya bukan seorang pelukis atau ahli sketsa profesional. Yang jelas saya ini seorang

Gambar-Sketsa-Tangan-Megang-HP

Sedikit cerita soal kejadian gambar. Mungkin sudah kelihatan disitu saya tulis 26-10-2013 yang artinya pada hari itulah saya menggambar sketsa ini. Dan kelihatan juga kan di jam tangan tersebut, jarumnya menunjuk kan pukul 10.30 WIB. Jadi memang ketika saya menggambar objek tersebut itu ketika saya masih sedang berada di kelas. Dosen nya asyik cerita saya nya asyik menggambar sketsa! Mantep kan sob?? Tak patut ditiru ini tingkahnya. Hahaha..

Menggambar Sketsa Melatih Otak Kanan

Tapi walau bagaimanapun tingkah saya ketika berada di jam mata kuliah, saya pun tetap berusaha juga kok untuk memahami apa yang sedang menjadi materi pembahasan pada saat itu. Sebenarnya ini bisa dibilang cuman sebagai pelampiasan imajinasi saya saja. Agar suasananya menjadi tidak terlalu membosankan. Iyaah, tahu sendiri lah gimana. Kalau sahabat seorang mahasiswa pasti ngerti. Dan saya jamin juga, pasti pun sahabat pernah merasakan bosan dan malas mendengarkan ceramah Pak Dosen dan Bu Dosen seperti itu. Iyaa kan??

Menggambar-Melatih-Otak-Kanan

Nah, daripada kita ketiduran saat jam kuliah sedang berlangsung, kan lebih mending kita sambil mengeksplor kemampuan diri yang kita punya. Dan ternyata menurut saya sih ada bagusnya juga kalau kita bisa sambil-sambilan begitu. Istilahnya itu melatih kemampuan fokus dua arah.

Orang kiri biasa mengerjakan sesuatu pekerjaan satu per satu dan senantiasa berurut-urut.
Orang kanan cenderung bisa mengerjakan sesuatu pekerjaan lebih dari satu sekaligus dan sering tak beraturan.

Hasilnya?? Terkadang bisa sama kok. Dan malah bisa lebih baik orang kanan. Karena memang sudah diakui kreatifitas itu selalu berpihak pada orang kanan. Kalau ditanya dari segi sensasinya tentu pekerjaan orang kiri itu cenderung lebih cepat membosankan. Sedangkan orang kanan cenderung lebih suka yang asyik-asyik dan menyenangkan. Kok terus bela-belain orang kanan sih?? Emang otak kiri kita gak penting apa ya?? Uppss.. jangan salah! Memang keduanya tampak sering berlawanan hanya saja keduanya tetap sama-sama penting. Jadi, lebih baik juga kalau bisa saling dimaksimalkan.

Gambar Sketsa Tangan dan Jam Tangan

Gambar-Sketsa-Tangan-Orang-Jam-Tangan

Setelah sebelumnya mencoba Menggambar Sketsa Wajah Orang secara langsung dan Menggambar Sketsa Wajah Orang lewat gambar foto, ternyata Menggambar Sketsa tangan sendiri ini pun masih tetap mengasyikkan juga. Gimana sahabat gak pengen ikut nyobain juga?? =D

Selamat Berkreasi dan Tetap Semangat Berkarya Sahabat!!

4 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.