Sebelumnya kita udah bahas gimana Cara Mengganti Profil dari Blogger ke Google+kalau yang belum tahu boleh disimak dulu caranya. Nah, barulah ceritanya nih setelah kita terhubung ternyata pilihan untuk jika kita mau kembali menggunakan Profil Blogger yang lama malah di Dashboard blog kita itu sekilas macam gak ada terlihat pilihan untuk mengaturnya. Entah mungkin saya yang kemarin kurang merhatiin kali yaa. Tapi dari sinilah saya jadi nemuin suatu cara alternatif lain untuk bisa melakukan pengaturan tersebut. Jadi bagi sahabat yang pengen balik lagi menggunakan Profil Blogger seperti sediakala, langsung aja deh boleh dicoba trik sederhana berikut ini:

Cara Mengembalikan Profil Google+ ke Profil Blogger

Pertama, pastikan sahabat masih Login di akun Blogger sahabat.
Kedua, masuk ke Dashboard blog dan pilih salah satu tab misal Google+ lalu klik Blogger Options yang gambarnya seperti roda bergerigi dipojok kanan atas. Kemudian klik pilihan Revert to Blogger Profile. Kira-kira screenshotnya seperti ini:

Atau cara ALTERNATIF lainnya, bisa juga dengan langsung memasukkan alamat URL nya saja. Buka tab baru dan ketikkan link dibawah ini pada addressbar browser yang sahabat gunakan. [www..com/revert-profile.g]

Kemudian tekan Enter maka akan muncul tampilan seperti ini:

Ketiga, bacaan diatas cuman semacam rayuan supaya sahabat ragu-ragu untuk melepas hubungan dengan Profil Google+ jadi mending gak usah dibaca deh. Hehehe.. Langsung aja klik tombol Switch to a limited Blogger Profil untuk melanjutkan proses. Dan muncul tampilan berikut:

Keempat, pada kotak Display Name silahkan ketikkan nama yang sahabat ingin tampilkan di Profil Blogger sahabat nantinya. Berikan juga tanda checklist pada Feature Announcements untuk mendapatkan pemberitahuan tentang informasi terbaru. Kemudian klik tombol Continue to Blogger untuk melanjutkan proses perubahan profil.

** SELESAI **

Sekarang sahabat sudah resmi menggunakan Profil Blogger. Selamat yaaa!!!

Akhirnya saya sendiri pun juga memutuskan untuk menggunakan Profil Blogger ini saja. Salah satu alasan kenapa saya memilih tidak menggunakan Profil Google+ lagi adalah karena disana kita tidak bisa membuat nama yang hanya terdiri dari satu kata saja. Saya udah bolak-balik cobain tapi gak bisa-bisa juga. Emang mungkin udah syarat WAJIB nya itu harus dengan dua kata. Sementara nama saya aja cuman satu kata doang, CHAIDIR. Dan padahal itu udah bener-bener nama asli bukan samaran tapi gak diterima juga sama Google+ jadi terpaksa deh untuk akun Goolge+ saya menggunakan nama Chaidir Precious.

Nah, kelebihan dari Profil Blogger disini yang paling saya suka nih. Kita bisa ngatur nama yang mau ditampilkan itu sesuka hati kita aja. Hehehe.. Jadi boleh satu kata dan boleh aneh-aneh juga gak papah lhoh. Makanya saya terakhir buat nama Profil Blogger saya jadi @Chaidir15. Ini sebenernya bisa dibilang semacem strategi promosi juga sih, soalnya maklum lah akun Twitter saya masih sepi banget yang mau Follow. Kali aja dengan ditampilin gitu bisa nambah Followers saya di Twitter. Hehehe.. #ngarepbanget Tapi emang sebenernya sih untuk saat ini saya itu lebih suka menggunakan nama asli saja ketimbang yang aneh-aneh atau pakek tambah-tambahan gitu dibelakangnya. Buktinya sahabat bisa main deh ke Facebook atau Twitter saya itu saya pakek nama iyaa cuman “Chaidir” aja. Untung lah di Twitter bisa nerima nama pengguna yang satu kata. Sementara Facebook kemarin saya kira gak bisa, tapi udah ketemu nih “Cara Mengganti Nama Facebook dengan Satu Kata“.

Satu kekurangan dari Profil Blogger ini, yang membuat saya kemarin jadi sempet males makeknya dan lebih memilih Profil Google+ itu karna dia kalau kita comment gambar avatar yang munculnya otomatis menjadi ukuran 45px, sementara untuk blog ini saya pakek ukuran 125px. Jadi kelihatannya gak bagus banget tuh gambar avatar saya. Tapi Alhamdulillah saya udah berhasil nemuin cara untuk mengatasinya lewat tulisan ini “Mengganti Gambar Avatar pada Komentar di Blog”. Nah, sekarang iyaa terserah masing-masing sahabat deh lebih suka menggunakan profil yang mana. Sebenarnya sama aja sih masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Yang penting itu iyaa gimana caranya kita aja untuk bisa menggunakannya secara efektif dan lebih maksimal.

Sekian dulu yaa sob. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Selamat Beraktivitas dan Tetep Semangat Berkarya..

13 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.