cover-facebook-2015

Akhirnya penantian panjang selama kurang lebih 1 bulan 10 hari tanpa HP sudah terlewati. Jumat, 10 Mei 2013 kemarin Alhamdulillah beasiswa saya sudah bisa cair dan saya pun bisa beli HP pengganti yang udah hilang sebelumnya. Yang belum tahu ceritanya boleh baca dulu “HP saya hilang ^_^”. Sebenarnya saya punya rencana untuk beli HP Nokia X3-02 yang model (bentuk) nya sama persis dengan HP Cross E1 saya kemarin itu, cuman soal fitur yaa jelas gak imbang lah. Karna sesuai dengan prinsip saya bahwa hidup ini harus selalu ada peningkatan untuk di masa depan. Minimal, setara lah dengan masa yang sekarang. Kalau lebih bagus di masa lalu, iyaa jelas tuh berarti kita tergolong orang-orang yang merugi donk.

Nah, rupanya pada hari jumat kemarin saya gak dipertemukan pulak dengan si X3-02 itu mungkin emang bukan jodoh kali yaa. Dan ternyata saya ketemunya dengan Nokia C2-03. Sebelumnya saya gak tahu banyak sih, tapi karna baru ditawarin itu lah saya lihat-lihat. Trus setelah saya pertimbangkan dengan beberapa kondisi pada saat itu, akhirnya saya memutuskan untuk mempersunting si C2-03 itu untuk menjadi milik saya. #yeeee… Udah punya HP lagi awak. Hehehe.. Emang sih barangnya 2nd Hand, tapi masih ada garansinya 11 bulan trus ditambah lagi modelnya yang terkesan mewah dengan model slide dan beberapa fitur lainnya, iyaa lumayan bagus lah menurut saya. Trus HP ini juga support dual SIM card, jadi pikir saya cocok lah dengan kebutuhan saya untuk jual pulsa elektrik di kampus.

Dibawah ini fitur-fitur yang dimiliki oleh Nokia C2-03, kali aja sahabat mau beli HP kan bisa jadi bahan pertimbangan nih, berikut spesifikasinya:

General Jaringan 2G GSM 900 / 1800 – SIM1 & SIM 2
GSM 850 / 1900 – SIM1 & SIM 2
SIM Mini SIM
Body Dimensi 103 x 51.4 x 17 mm (4.06 x 2.02 x 0.67 in)
Berat 115 g (4.06 oz)
Tampilan Tipe TFT resistive touchscreen, 65K colors
Ukuran 240 x 320 pixels, 2.6 inches (~154 ppi pixel density)
Handwriting recognition
Suara Alert Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Memori Internal 10MB
Slot Kartu Memori microSD, up to 32GB, 2GB included
Data GPRS Ya, Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Ya, Class 12
SPEED HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
WLAN Tidak
Bluetooth Ya, v2.1
Sambungan USB Ya, microUSB v2.0
Kamera Utama 2 MP, 1600×1200 pixels
Fitur Yes, QCIF@15fps
Secondary Tidak
Video Ya, VGA@25fps
Baterai Jenis Baterai Li-Ion 1020 mAh battery (BL-5C)
Standby Sampai dengan 400 jam
Waktu Bicara sampai dengan 5 jam
Fitur Messaging SMS, MMS, Email, Push Email
Browser WAP 2.0/xHTML, Adobe Flash Lite
Radio FM radio; FM recording (country specific)
GPS Tidak Ada
Java Ya MIDP 2.1
Colors Chrome Black, Golden White

Trus, kenapa sih kok bisa betah lama-lama gak punya HP?? Kan bisa minta sama orang tua??
Jadi, semenjak di SMK saya tuh emang udah mulai nyoba untuk gak lagi terlalu berharap dari orangtua atau sampai nyusahin mereka dengan permintaan yang enggak-enggak untuk dipenuhi. Yang butuh kita kok iyaa kita harus belajar donk untuk bisa nyari cara sendiri untuk bisa menuhi kebutuhan kita itu. Mungkin, salah satu faktor lain karna emang saya tahu orangtua saya tuh udah susah untuk bisa menuhi kebutuhan yang saya pengenin. Kalau pun saya minta paling cuman bisa bikin harapan saya berlalu dimakan zaman. Mending kan saya berpikir untuk wujudin harapan-harapan saya itu untuk bisa benar-benar bisa terwujud sampai ada di tangan saya. Diantaranya: HP Taxco VX11, HP Nokia 7610, HP Cross E1, Notebook Zyrex SKY LM 1211, Printer Canon IP2770, Camdig Casio Exilim QV-R200, sampai Sepeda Motor SupraX 125D. Dan, Alhamdulillah atas izinNya setiap saya bersungguh-sungguh untuk mencapai apa yang saya inginkan rasanya pasti selalu ada aja jalan. Walaupun terkadang lama dan bisa sebentar prosesnya. Tapi bagi saya itu lah yang namanya tantangan dan pelajaran terbaik dalam kehidupan kita. Pengalaman dalam berproses. Butuh kesabaran?? Sudah pasti lah! Bahkan itulah modal terpenting dan utamanya menurut saya.

Namun, dari ke semua perjalanan dan pencapaian itu semua saya benar-benar salut dan sangat beruntung serta berterima kasih lah kepada sosok orangtua (Ibu) yaitu mamak saya yang selalu mendukung segala tindakan saya dan siap menerima segala keluh kesah saya ketika saya terbentur ataupun mengalami suatu masalah. :’) Walaupun mungkin memang banyak kekurangan yang ada pada mamak saya dibandingkan dengan orangtua-orangtua lainnya yang saya kenal dari teman-teman saya, saya tetap merasa beliau lah sosok yang sangat tegar, apa adanya, dan luarbiasa sabarnya sehingga rasanya sudah cukup banyak memberikan inspirasi dan motivasi dalam diri saya hingga saat ini. Sedikit cerita, di hari Jumat itu juga sebenarnya saya pengen bisa beliin mamak saya HP baru dengan uang saya. Tapi, karna ada pertimbangan untuk kebutuhan lain yang memang harus saya selesaikan, terakhir saya cuman bisa nambahin doank deh sepertiga dari harga HP yang dibeli mamak saya. Walaupun gitu saya rasanya udah cukup seneng lah. Apalagi semalamnya (Kamis, 09/05) itu mamak saya pas ulang tahun. Jadi, eceknya saya juga udah sekalian ngasih hadiah lah dari situ.

Okelah, mungkin cukup sekian dulu cerita dari saya walaupun udah kayak curhat tapi mudah-mudahan tulisan ini sedikit banyak bisa lah memberikan manfaat bagi sahabat yang sudah membacanya. Saya rasa sahabat bisa membuat kesimpulannya sendiri dari tulisan saya ini.

Semangat Berkarya!! Salam Precious!!

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Chaidir.Web.ID Down Selama 18 Jam, Trafik Turun Drastis
Gimana Akhir Cerita Doraemon Last Episode, Ini Videonya!
Close