Bidikmisi Polmed kembali mengadakan kegiatan untuk para mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. Kegiatan Outbond Bidikmisi ini diadakan selama dua hari pada tanggal 19-20 Desember 2012 di Hotel Sinabung Hills. Seluruh biaya berasal dari dana subsidi silang bidikmisi tahun 2012.  Jadi, mahasiswa Bidikmisi yang menjadi peserta dalam kegiatan ini tidak dipungut biaya lagi dan malah mendapat uang saku lhoh…

Tujuan diadakannya kegiatan outbond ini yaitu untuk mempererat hubungan silaturahmi diantara seluruh mahasiswa penerima Bidikmisi baik dari semester 1, semester 3 dan semester 5 juga dengan para dosen serta staff Politeknik Negeri Medan. Diharapkan melalui kegiatan ini seluruh mahasiswa Bidikmisi Polmed bisa menjadi lebih kompak dan memiliki rasa kebersamaan serta dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Ini merupakan tahun kedua diadakannya kegiatan Outbond Bidikmisi Polmed. Dan ditahun ini jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Outbond Bidikmisi sampai sekitar 257 mahasiswa.

Nah, saya pengen sedikit cerita nih seperti apa sih kegiatannya. Yuk kita simak…
Kegiatan dimulai pada hari Rabu siang tepat pukul 14.00 seluruh peserta outbond sudah berkumpul di lapangan gedung Z. Pak Syahruddin,ST,MT selaku Dirut Polmed memberikan sedikit pengarahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan. Setelah kurang lebih 2 jam perjalanan akhirnya rombongan mahasiswa polmed tiba di Hotel sekitar pukul 16.30 dan langsung menuju kamar yang sudah disediakan. Kemudian setelah acara makan malam bersama peserta Outbond dikumpulkan di Aula untuk acara pengenalan bersama para instruktur outbond yang berasal dari kalangan dosen polmed sendiri.
Kamis pagi setelah sarapan pukul 08.00 seluruh peserta dibariskan di area outbond sesuai dengan kelompok yang sudah dibagi yaitu sebanyak 9 kelompok. Kemudian masing-masing kelompok yang terdiri dari 28-30 mahasiswa dengan dibimbing oleh seorang instruktur bersiap untuk mengikuti permainan-permainan seru yang sudah disiapkan oleh tim instruktur. Terlihat suasana yang sangat menyenangkan selama kegiatan outbond berlangsung. Seluruh peserta tampak sangat bersemangat untuk bisa menjadi pemenang dalam setiap permainan. Hingga akhirnya kegiatan terpaksa harus dihentikan sekitar pukul 11.00 karena hujan dan peserta diberikan waktu untuk beristirahat di kamar masing-masing. Tepat pukul 12.00 seluruh peserta sudah harus check out dari kamar. Kemudian setelah makan siang bersama peserta diberi waktu bebas hingga pukul 15.00 sementara menunggu bus tiba di hotel.

“Faktor cuaca dan minimnya waktu memang membuat kegiatan outbond tahun ini menjadi kurang optimal. Tapi lumayan lah dengan game-game yang tadi ada tercipta jalinan kerjasama diantara mereka, yang penting happy dan bisa membina mereka untuk belajar memimpin juga dipimpin. Untuk mahasiswa saya harap bisa menarik kesimpulan dari tiap permainan sehingga bisa mawas diri dalam memaknai arti kerjasama dalam tim untuk mencapai suatu tujuan.” Komentar Pak Samiran salah satu instruktur outbond yang juga selaku Ketua Pelaksana Outbond Bidikmisi 2012.

Diakhir kegiatan seluruh mahasiswa mengaku merasa sangat puas bisa mengikuti kegiatan Outbond Bidikmisi ini. Karna selain mendapatkan wawasan, pengalaman dari kegiatan outbond yang diberikan serta keakraban antara seluruh mahasiswa bidikmisi, mahasiswa juga bisa menikmati seluruh fasilitas dan suasana pemandangan yang begitu indah di sekitar hotel. Jadi. iyaa memang bisa dibilang sekaligus menjadi kegiatan refreshing menjelang libur akhir tahun nih buat para mahasiswa bidikmisi polmed… heheheh…

“Jujur saya sangat senang bisa mendapat pengalaman baru disini. Sangat senang dan sangat bangga juga bisa banyak kenal dengan senior-senior. Semoga kebersamaan ini tuh gak hanya sampai disini aja, kedepannya saya harap bisa tetap kompak dan akrab seperti sekarang ini.” Ungkap Siti Anisyah mahasiswa semester 1 prodi Akutansi setelah mengikuti kegiatan Outbond.

“Have fun, sedikit menumbuhkan kebersamaan karna sudah tidak lama ngumpul seluruh anak bidikmisi. Dibandingkan tahun lalu, fasilitas tahun ini tuh jauh lebih baik tapi untuk outbondnya sih masih kurang. Harapan saya kedepannya kegiatannya bisa lebih benar-benar dapat mempererat kekeluargaan, menjalin persaudaraan dan kekompakan.” Tutur Dedi Priyanto mahasiswa semester 3 prodi Adm. Bisnis selaku Ketua Panitia Outbond Bidikmisi 2012.

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Berpindah Ke Kanan Tampilan Baru
Penggunaan Tag DIV dan Atribut Dasar (Part 4 Tutorial Template Blogger)
Close