Sebenarnya bisa dibilang tulisan ini lanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul Peringatan HARDIKNAS 2013. Jadi, bagi sahabat yang belum baca boleh lah silahkan di lihat dulu. Melalui tulisan ini saya juga ingin sekedar mengabadikan moment dimana saat setelah selesai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Politeknik Negeri Medan. Nah, setelah siap upacara ternyata ada beberapa agenda acara lain yaitu pengumuman pemenang lomba PORSENI Polmed 2014 sekaligus pemberian penghargaan terhadap beberapa kategori prestasi, karna saya pun gak terlalu nyimak secara keseluruhan jadi kurang tahu kategori nya apa-apa aja. Tapi, ada penghargaan untuk dosen, mahasiswa, kebersihan ruangan kerja, kelas belajar, bengkel dan laboraturim terbaik se-tingkat Polmed.

Alhamdulillah, nama saya juga tercatat dan dibacakan dalam pengumuman itu. Saya sebenarnya gak terlalu merhatiin soalnya pas itu lagi ngumpul-ngumpul bareng temen sekelas saya. Eeh rupanya ada pulak disebutin Chaidir dari kelas EL-1B. Hehehe.. echek-echeknya agak gak nyangka gitu deh ekspresinya. Trus, bagi seluruh nama-nama yang udah dipanggil langsung lah menuju ke depan lapangan upacara tadi. Dibariskan menghadap ke seluruh mahasiswa yang masih berada di sekitar lapangan upacara Polmed. Kesannya agak keren juga lah. Bisa mendapat sebuah penghargaan walaupun cuman setingkat kampus aja. Dan ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan Piagam Penghargaan setelah menjadi Mahasiswa di Politeknik Negeri Medan. Saat ini saya masih semester 2 sih, jadi ada kemungkinan ke depan saya akan coba lagi lah untuk dapetin yang kayak beginian kan lumayan juga ada dapet uang beasiswa nya selain dapet piagam.

Pada hari ini saya mendapatkan dua buah piagam penghargaan sekaligus. Yang pertama, adalah piagam penghargaan sebagai “Mahasiswa Berprestasi Peringkat I” pada Program Studi Teknik Listrik – Jurusan Teknik Elektro untuk Semester I tahun 2012/2013. Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang mendapatkan IPK dengan nilai tertinggi di masing-masing prodinya dan di Politeknik Negeri Medan sendiri saat ini tuh ada sampai 14 macam prodi dari jurusan keteknikan dan tata niaga. Jadi kalau di setiap prodi tuh ada beberapa kelas maka akan dicari IPK tertinggi dari setiap kelas kemudian di urutkan, bagi 3 orang mahasiswa yang tertinggi nilainya lah yang berhak mendapat penghargaan ini. Untuk IPK tertinggi di Polmed itu 3,95 yang di capai oleh Widopo Hanly jadi dia juga dapet penghargaan juara umum. Widiiih.. memang jenius banget nih. Kalau saya masih standard lah jadi gak usah disebutin disini nanti kalau udah bisa dapet 3,99 baru. Hehehe.. Menurut saya ini adalah sebuah program yang bagus, karna secara tidak langsung pasti akan memotivasi setiap mahasiswa untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademik nya agar bisa lebih baik di setiap semesternya.

Dibawah ini screenshoot voucher bantuan dana untuk mahasiswa berprestasi dari Polmed. Yang gak enaknya masak ada tulisan kecil dibawah kayak gini nih “Voucher dapat diuangkan pada tanggal 21 Mei 2013 di Bag. Keuangan Polmed pada saat jam kerja“. Iyaaah… aturan udah seneng-seneng juga jadi ceritanya kebahagiaan tertunda sampai 2 minggu lagi.

Dan yang kedua, adalah sertifikat penghargaan sebagai “Juara III Pencak Silat kelas B (50-55) Putra” pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tingkat Polmed yang diadakan pada tanggal 15 April – 20 April. 2013. Penghargaan yang satu ini saya dapetin dari hasil ketika saya mengikuti Lomba Pertandingan Pencak Silat karna saya kebetulan juga anggota dari PPS Betako Merpati Putih Kolat Polmed dan sekarang masih tingkat Dasar 2. Ini juga merupakan pertandingan pertama saya sebagai seorang pesilat dan sayangnya saya belum bisa menang melawan pesilat Merpati Putih juga yang memang tingkatnya di atas saya. Tapi untungnya sewaktu cabut nomor saya mendapat keberuntungan jadi langsung masuk partai semifinal. Hehehe.. makanya saya bisa dapet juara walaupun belum menang. Euyah, kalau sahabat pengen tahu cerita lengkapnya gimana boleh silahkan kunjungi tulisan saya yang ini PORSENI 2013 Cab. Pencak Silat.

Berikut ini cuplikan foto saat pemberian penghargaan oleh Direktur Polmed Bapak Syahruddin, S.T.,M.T. serta didampingi keempat Pembantu Direktur (Pudir) I, II, III, dan IV.

Yang berikut ini foto bersama teman-teman saya yang juga mendapat penghargaan pada Hari Pendidikan Nasional di Politeknik Negeri Medan. DIbawah ini foto saya bersama dua orang mahasiswa Tania [kiri] dan Ningrum [kanan] dengan IPK peringkat kedua dan ketiga di Prodi Teknik Listrik.

Yang ini foto saya dengan M. Yusuf Amrizha yang juga mendapat juara 3 Pencak Silat cuman dia di kelas A putra.

Kalau yang ini foto juara 1, 2 dan 3 Pencak Silat kelas B Putra yang berurut dari sebelah kanan. Mereka adalah senior saya di Kolat Merpati Putih Polmed. Yang tengah adalah Bg Irfan dan yang sebelahnya Bg Salur.

Terakhir, ini adalah foto bersama juara-juara Pencak Silat dari Perguruan Merpati Putih. MP POLMED.. #JUARA!! Biasanya setiap selesai latihan di Kolat kami selalu meneriakkan yel-yel seperti itu sama-sama. Dan inilah buktinya bahwa kami memang sang Juara. Hehehe..

Akhirnya sampailah pada kesimpulan. Sedikit meluruskan, jadi saya membuat tulisan ini bukanlah untuk ‘show up’ atau menyombongkan diri, tetapi saya hanya ingin mengabadikan momen yang saya rasa mempunyai arti penting di dalam perjalanan hidup saya dan mungkin dengan saya menuliskannya melalui blog ini bisa menjadi bahan pembelajaran untuk kita semua dan terutama bahan motivasi saya untuk di masa mendatang. Nah, jadi dari pengalaman diatas sebenarnya saya bisa mendapatkan itu semua Alhamdulillah hanya karena atas izinNya dan berkat usaha serta tindakan maksimal yang saya lakukan disetiap apa yang menjadi tujuan ataupun impian-impian saya. Kuncinya adalah bagaimana cara kita untuk tetap konsisten terhadap goal dan impian ataupun suatu hal yang ingin kita capai di masa mendatang lalu selalu meyakininya dengan nyata didalam pikiran kita kemudian dengan tindakan yang nyata pula kita berusaha sungguh-sungguh memaksimalkan potensi dalam diri kita, maka pada saatnya pasti kita bisa menggapai impian tersebut dan menjadikannya nyata di tangan kita. Menurut saya ini juga hasil dari hukum Law of Attraction yang memang sangat sering saya terapkan dalam proses pencapaian impian dalam hidup saya.

Semoga bermanfaat…
Semangat Berkarya!! Tetaplah Bermimpi dan Wujudkanlah menjadi Nyata…

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Sinopsis Cerita Kartun Anime Death Note Lengkap
Follow Your Passion, Apa yang Ingin Kamu Raih di Masa Depan?
Close