cover-facebook-2015

Hari Minggu kemarin (12/05/13) saya bersama dua orang sahabat saya Muhammad Shoufi dan Fuad Chalil menghabiskan waktu seharian jalan-jalan bareng dari Marelan menuju Berastagi (Sumatera Utara). Ini kali pertamanya saya naik ke daerah pegunungan atau berastagi dengan mengendarai kereta sendiri. Dan ternyata emang seru juga.Yang kebetulannya kereta kami bertiga sama-sama HONDA tapi dengan model yang berbeda-beda, saya dengan Supra X 125, Fuad dengan MegaPro, dan Shoufi dengan Beat nya yang Jumat kemarin ternyata baru keluar dari showroom. Jadi ceritanya si shoufi nih sekalian running sepeda motor baru nya lah.

Nah, disana sebenarnya kami cuman ingin hanya sekedar refreshing melihat-lihat pemandangan yang enak dipandang dan bisa dijadiin tempat untuk foto-foto. #narsis Hehehe. Selain itu, menikmati perjalanan juga mengasyikkan. Mulai dari berangkat sebenarnya kami agak ragu karna cuaca disekitar lokasi rumah kami anginnya kencang banget. Pas lagi di kereta aja berasa acem mau terbang-terbang gitu kenak hembusan anginnya. Tapi untungnya di Berastagi sana rupanya aman lah cuacanya dan ini sesuai dengan prediksi si Fuad pas sebelum mau berangkat. Jadi, mulai dari angin kencang, panas matahari, dinginnya pegunungan, sejuknya pemandangan, sampai pas mau pulang sempat ditaburi gerimis hujan dan terakhir gelapnya malam. Itulah perjalanan yang kami lalui.

Jadi, sebenarnya kami bertiga ini adalah sahabat dari sejak SMP. Bisa dibilang kami itu udah saling kenal banyak lah satu dengan yang lainnya. Bahkan walaupun udah gak satu sekolahan sejak tamat SMP, karna kami masing-masing melanjut sesuai dengan keinginan masing-masing ada yang di SMA dan di SMK. Tapi walaupun begitu ketika kami emang lagi ada waktu liburan terkadang kami juga sering ngumpul-ngumpul bareng trus iyaa jalan-jalan gitu. Dan setiap kami ngumpul pasti tingkah kami itu aneh-aneh aja yang penting have fun sama-sama deh. Diantara kami juga udah saling terbuka jadi kalau mau cerita apa aja iyaa udah enak, mulai dari curahan hati, masalah ekonomi, kegiatan-kegiatan dll. Nah, kalau sahabat pengen tahu sekilas tentang profil kami boleh dilihat di postingan saya sebelumnya “Sahabat Pyramidium”.

Berikut ini hasil dokumentasi kami selama perjalanan Marelan menuju Berastagi, yuuk kita lihat yaa:

Singgah makan siang & shalat dzhuhur di Masjid Al-Kamal depan Sibolangit Centre.
Narsis di pinggir jalan di depan Hill Park nih.
Fuad lagi nyoba jadi tukang parkir. Hehehe..
Numpang foto sama My Supra X 125 D depan Hill Park Sibolangit.
Nih udah di daerah berastagi. Sampe disini kami mutar balik menuju ke Panetapan Berastagi.
Hayoo.. udah pernah nyoba belum yang kayak begini?? 
Toss persahabatan dengan bandrek susu.
Nih foto di Panetapan Berastagi. Tempat nongkrong gitu dan pemandangan dari sini juga bagus. 
Ooops!!! Yang ini bukan lagi pacaran yaa. Sebenarnya supaya view yang dibawah kelihatan aja.
Disini kami udah mau jalan pulang. Tapi singgah bentar di pinggir jalan tikungan PDAM Tirtanadi.
Bukan geng motor yaa!! Hehehe..
Shoufi dengan Honda Beat barunya nih. Salam Jempol!! (y)
Nah, ini foto yang saya nanti-nanti. Kami sengaja nunggu di lokasi ini supaya bisa foto bareng bertiga tapi juga dengan sepeda motor kami masing-masing. Cuman yang sempat jadi masalah sapa coba yang mau ngambil foto?? Jadi, untungnya pas kami udah mau gerak pulang ada orang yang lagi istirahat di pinggir jalan itu juga. Yaudah terakhir saya minta tolong lah sama abang itu dan jadi deh foto barengnya. “Trio Honda Black”
Foto tepar pas lagi mau Shalat Ashar.
Sempet-sempetnya foto kayak beginian. Ide si Fuad nih. Hahaha..
Ada pulak yang ngintip dibelakang tuh. Jadi jelek nih fotonya.
Oke terakhir, ini dia hasil foto bareng kami tanpa minta fotoin sama siapa-siapa. Jadi, yang ngambil foto ini saya sendiri. Dan ternyata hasilnya lumayan lah. Untungnya yang ini pas posisinya jadi keliatan sampai ujung.
Sampai sini dulu yaa cerita-ceritanya. Mungkin postingan kali ini agak kurang bermanfaat yaa bagi sahabat yang membacanya. Tapi gak papalah, karna menurut saya pribadi ini moment pengalaman yang cukup berharga dan pantes untuk diabadiin di Jurnal Precious. Sebenarnya, kalau Didit Puji Haryanto dan Ahmad Novri Mulkan bisa ikut juga pasti lebih mantep lagi nih dan bisa lengkap formasinya. Mudah-mudahan bisa dilain kesempatan deh.
Sebelum saya tutup, sedikit kesimpulan deh. Kalau sahabat mau melakukan perjalanan ke daerah pegunungan atau istilahnya mau naik gitu, usahakan setiap mau berangkat pastiin dulu kendaraan yang mau kita pakek itu benar-benar udah siap dibawa jalan jauh dan bisa naik ke daerah tinggi. Mulai dari mesin, ban, rantai, lampu dan paling penting bahan bakar atau bensin kalau bisa isi full dulu deh. Ini cuman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saja. Dan tambahan juga kalau mau lebih lengkap lagi bisa tuh bawa mantel, sarung tangan, masker (penutup mulut), jaket dan peralatan kunci atau obeng. Menurut saya ini penting, karna selain untuk jaga-jaga persiapan kebutuhan disaat-saat tertentu perjalanan kita juga tentu akan terasa lebih nyaman dan pastinya akan lebih aman. Euyah, usahain surat-surat kendaraan juga mesti lengkap yaa. Kalau gak ntar iyaa paling nambah rute jalan-jalan aja lah nyari gang untuk nyelinep atau ngehindarin jalan yang ada pak Polisi nya. 
Sekian dulu dari saya. Kalau ada yang ingin berkomentar atau menambahkan masukan silahkan tinggalkan lewat komentar yaa. Selamat Beraktifitas dan Semoga perjalanan sahabat juga menyenangkan.
Salam Precious!!

7 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Belajar SEO Bersama, Bagaimana Caranya?
Perjalanan Pyramidium ke Masjid Al Musannif Cemara Medan
Close