cover-facebook-2015

Tak terasa ternyata sudah satu tahun saya mendirikan Personal Weblog Chaidir’s Web ini. Tepatnya tanggal 5 Juni 2014 nanti domain chaidir.web.id akan berakhir. Itupun saya teringatnya karna kebetulan kemarin pas lagi buka akun gmail. Ternyata sudah beberapa kali Customer Service penyedia hosting domain saya memperingatkan lewat email.

Tulisan berikut ini sebaiknya Sahabat baca juga yaa, Alasan Memilih Domain Baru dan Launching Domain chaidir.web.id

Tak berlama-lama saya pun kemudian membuka akun domain saya dan melakukan order untuk memperpanjang masa kontrak hosting dan domain Chaidir’s Web. Untuk melanjutkan pemakaian domain maka saya harus membayar Rp. 55.000 dan tambahan paket Hosting idPersonal nya Rp. 10.800. Maka total keseluruhan cuman Rp. 60.800 / tahun. Gimana murah meriah kan?

Nah, cuman lagi menggunakan paket hosting paling rendah rasanya sangat terbatas sekali. Karna pun memang saya memakai hosting ini sebagai pelengkap untuk domain .web.id saja. Pasalnya domain satu ini tidak memiliki fitur Manage DNS seperti domain .com yang biasanya. Tapi setelah saya pertimbangkan rasa-rasanya saya membutuhkan paket dengan fitur tambahan lagi. Yaitu agar saya dapat menggunakan fasilitas Membuat Email dengan Domain Sendiri dan juga Membuat Subdomain untuk Domain Utama.

upgrade-paket-hosting

Oleh sebab itu biaya yang harus saya keluarkan pun menjadi sedikit bertambah dari perhitungan yang sebelumnya. Karna ini kan namanya saya melakukan permintaan untuk Upgrade Paket Hosting. Iyaa walaupun saya cuman naik ke satu tingkat aja menjadi Hosting idBasic. Tapi memang untuk saat ini saya belum perlu paket yang lebih besar sampai Pro. Jadi, singkatnya berikut ini rincian biaya yang harus saya lunasi.

Rincian-Biaya-Perpanjang-Domain-Chaidir-Web

*****

Untuk hitungan satu tahun selama 12 bulan dengan biaya 100rbuan saya pikir masih standart lah. Cukup terjangkau. Karna kalau dibagikan per bulan nominalnya menjadi sekitar Rp. 9200 dan kalau ditabung setiap hari paling enggak saya cuman perlu menyisihkan uang Rp. 300 per harinya. Hehehe.. kok malah jadi hitung-hitungan gini yaa?? Udah kayak emak-emak di pajak.

Oke, satu tahun pertama Chaidir’s Web saya rasa sedikit banyak sudah memberikan pengalaman tersendiri bagi saya pribadi. Khususnya dalam lingkungan dunia peran ini. Walaupun memang masih banyak sekali target-target saya lewat weblog ini yang belum terlaksanakan. Mudah-mudahan weblog ini tetap bisa memberikan manfaat bagi para pengunjung yang sudah berkenan mampir disini. Yang penting jangan pada bosan yaa.

Kedepan saya akan coba terus memperbaiki diri. Mohon dukungan support dan semangatnya Sahabat!
Selamat Beraktifitas dan Sampai Jumpa..

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
5 Hal Yang Paling Gak Disukai Blogger
Kenapa Harus Punya Pacar? Nafsu Pacaran itu Godaan Syetan
Close