cover-facebook-2015


Hari ini saya sudah ikut berpartisipasi dalam Pemilu Gubsu (Gubernur Sumatera Utara) dan ini merupakan pengalaman baru buat saya karna nyoblos untuk yang pertama kalinya. Tapi diantara orang rumah saya kebagian lokasi TPS yang beda sendiri pulak. Rumah saya kan di lingkungan 7, saya malah dapet undangan di TPS lingkungan 8 dan saya kurang tahu pulak tuh tempatnya dimana. Karena masih libur kuliah biasanya saya pagi tuh kan tidur lagi, jadi tadi saya baru terbangunnya pun udah jam setengah 11. Pas saya keluar kamar saya tanya lah sama orang rumah udah pada nyoblos belum, rupanya udah semua tinggal saya aja yang belum. Dan saya juga baru diingetin kalau TPS tuh biasanya sampai jam 1 aja udah selesai. Trus orang rumah saya rupanya lagi bersiap pada mau pergi ke tempat saudara. Hmmm,, lengkaplah!

Jadi, saya langsung sarapan lah trus mandi maksudnya biar bisa sekalian aja keluar bareng keluarga jadi kan saya bisa sekalian minta dikasih tahu tempatnya dimana. Sebenernya kalau pun toh gak ketemu TPS nya dimana ataupun keburu udah selesai iyaa paling saya gak nyoblos (GOLPUT). Hehehe… Tapi sayang juga sih, soalnya kan ini moment pertama kalinya saya nyoblos. #agaklebay
Pas udah sampe di TPS saya langsung masuk aja sambil nyerahin undangan trus saya dikasih kertas yang dilipet-lipet abes tuh langsung disuruh ngumpet dibalik kotak besi diatas meja yang cuman ketutup bagian depan ama samping kanan kiri. Karna emang gak ada pemilih yang lain jadi kita terserah lah mau ngumpet dimana, disitu kan ada 3 kotak tapi saya nyari yang paling deket aja sebelah paling kanan. Udah itu kertas yang berlipet-lipet tadi saya buka lah sampe abes dan kelihatan lah muka-muka orang berpasangan dari no. 1 sampai no. 5 tanpa pikir-pikir dan baca-baca saya langsung ambel paku yang udah diiket disamping kotak tadi. Pas mau nyoblos saya sempet bingung tuh kan di atas meja dari kayu, saya pikir ini masak gak ada lobang atau apa kek supaya nih kertas bisa dicoblos kan gak mungkin saya cucok sampe mejanya bolong. Hehehe… Jadi iyaa inisiatif saya angkat aja tuh kertas trus saya cucok pakek paku tadi sampe bolong di bagian dalam kotak pasangan no. 5 (GANTENG).

Trus waktu pas udah saya lipet lagi tuh kertas dan mau jalan keluar dari kotak umpet saya liat kebawah meja rupanya ada alas gabus tergantung gitu mungkin itu lah tuk alas nyoblosnya. Hahaha… Terlambat udah bolong duluan!! Abes itu kertas tadi disuruh sama panitianya masukin ke kotak celengan yang ada disamping meja kotak-kotak tempat ngumpet tadi, bentuknya hampir sama kayak kotak sumbangan di masjid-masjid cuman lebih besar sama ada lambang KPU nya. Terakhir sebelum keluar dari TPS jari saya disuruh celupin dulu ke tinta biru dan yang saya celupin jari kelingking kiri itupun cuman sikit maksudnya biar hemat lah kan kasian ntar kalau sampe abes, pemilih yang lain gak kebagian donk. Gak mungkin kan mereka ditandai pakek inai gitu emang mau kawinan. Hihihi…

Kalau predikisi saya yang bakal menang pasti yang saya pilih itu tuh. Karna menurut saya sih diantara yang lain tuh dia yang lebih cocok untuk jadi Pemimpin di SUMUT. Iya mudah-mudahan aja kalau pun udah terpilih bisa mewujudkan harapan masyarakat ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Soal politik sebenarnya saya gak terlalu peduli sih dan emang kurang banyak tahu juga. Karena kalau menurut saya sih yang namanya politik iyaa gitu-gitu aja.

Gimana menurut sahabat?? Kalau punya tanggapan silahkan kasih komentar yaa..

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Alasan Kenapa Saya Kembali Ingin Menjadi Seorang Blogger
Hati-Hati Positive Thinking
Close