cover-facebook-2015

pin-bbm-mark-zuckerberg

Blackberry Messenger atau akrab disapa BBM memang sampai saat ini masih banyak diminati. Aplikasi satu ini sempat mendapat ancaman dari aplikasi chatting saingannya seperti, Whatsapp, Line Messenger, WeChat, KakaoTalk, Path dll. Akan tetapi tetap saja aplikasi besutan Gary Klassen ini tetap populer baik di kalangan pengguna Blackberry maupun Android. Bagaimana dengan Sahabat diantara macam-macam aplikasi tersebut lebih sering makek yang mana??

Saya pribadi sebenarnya masih dibilang baru sebagai pengguna BBM ini. Iyaa, maklum sewaktu aplikasi ini booming kemarin saya masih belum nemu rezeki untuk bisa beli Gadget. Kemarin saya baru makek Smartphone sejak Februari 2014. Sebelumnya pengguna NOKIA C2-03.

Ngomongin BBM pasti juga wajib bicarain PIN, bukan? Pasalnya untuk menambahkan daftar teman di BBM kita harus menggunakan PIN sebagai perantaranya. Persis seperti layanan SMS yang hanya dapat mengirim pesan lewat Nomor Handphone. Begitu juga dengan aplikasi ini. Setiap akun akan diberikan PIN sebagai identitas sang pemiliknya. Juga akan mendapatkan Barcode yang berisikan nomor PIN tersebut namun versi gambar kotak-kotak hitam. Jadi bagi yang malas ngetik angka-angka bercampur huruf untuk menambahkan teman baru, bisa dengan menggunakan Scan Barcode saja.

Promosi Lewat Layanan Broadcast

Fitur yang satu ini sebenarnya sama dengan seperti kalau kita ngirim SMS ke banyak nomor sekaligus. Broadcast sebenarnya layanan yang bagus jika digunakan untuk berbagi informasi atau berita. Karena sifatnya yang seperti siaran pengumuman, sekali kirim akan langsung tersebar ke banyak pengguna BBM di daftar kontak kita.

Akan tetapi ada beberapa pengguna yang juga memanfaatkan layanan ini sebagai media Promosi. Bisa berupa iklan yang panjang dan ribet atau sering juga hanya sekedar mempromosikan PIN temennya. Memang sih gak ada yang salah dan sah-sah saja melakukan hal seperti itu. Cuman lagi ternyata ada sebagian orang yang merasa gak betah jika mendapat pesan Broadcast yang gak penting-penting banget bagi dirinya. Mungkin kalau sesekali sih masih wajar yaa. Cuman kalau tiap hari kan capek juga lihatnya.

Sebenarnya jika kita bisa memanfaatkan fitur yang ada di BBM ini dengan maksimal, dengan teknik-teknik tertentu bukan tidak mungkin dari situ kita bisa mendapatkan penghasilan. Tapi semua tentu ada caranya dan tidak bisa seenak-enaknya saja. Jika kita mau berbisnis dengan bermodalkan Blackberry, ada baiknya kita menggunakan dua buah akun yang berbeda. Satu untuk teman-teman dekat kita dan satunya untuk orang-orang yang menjadi target pasar kita. Ini jauh lebih baik.

Yang paling penting, upayakanlah agar kita tetap mengutamakan kenyamanan orang-orang yang ada disekeliling kita. Bukan hanya di dunia nyata saja, hal ini juga berlaku saat kita melakukan interaksi di dunia maya. Bahkan seharusnya pun yang kita cari itu adalah pertemanan. Semakin banyak teman, mudah-mudahan rezeki pun akan semakin mudah mendekat kepada kita. Jadinya penghasilan pun bisa lancar. Usaha tetap aman dibarengi dengan silaturahmi yang tetap terjaga.

Promosi PIN lewat Youtube

Berikut ini adalah hasil karya Stop Motion saya yang sangat sederhana. Kemarin masih belajar-belajar aja sih. Dan sebagai percobaan sekalian aja saya buat temanya “Promosi PIN BBM”. Biasanya kan orang yang baru pakek BBM promosinya dengan cara membagikan screenshot gambar Barcode-nya ke social media. Nah, kali ini saya ingin melakukan hal yang sedikit berbeda.

Sampai jumpa! Dan selamat beraktifitas..

12 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Cara Membuat Mode Hibernate Laptop Windows 8
Saatnya Mulai Belajar Internet Marketing
Close