Dalam postingan kali ini saya ingin share hasil dari resume sebuah buku motivasi yang menurut saya buku ini memang bagus banget untuk dibaca. Jadi, waktu itu pas saya baca buku ini saya ada buat bagian inti-inti dari setiap Bab pembahasannya. Sebenarnya, awalnya saya buat cuman iseng-iseng aja supaya kalau sewaktu-waktu saya lupa kan bisa baca kesimpulan yang udah saya buat nih untuk ngingetin lagi gimana isi keseluruhan dari buku ini. Rupanya, di kampus pas mata kuliah B. Indonesia semester 1 saya ada disuruh buat tugas nge-resume buku, kemudian saya langsung teringat lah sama kesimpulan dari buku ini kan udah ada saya buat jadi iyaa tinggal saya sempurnain aja deh susunannya. Walaupun menurut saya sih gak terlalu mirip dengan resume buku pada umumnya, tapi iyaa gak papalah soalnya waktu itu lagi males untuk ngarang-ngarangnya.

Judul : Quantum Ikhlas®
Pengarang : Erbe Sentanu
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Edisi/Cetakan : Cetakan ke-18 : Maret 2009
Jumlah Bab : 9 (Sembilan) BAB
Jumlah Halaman : 236 Halaman
Warna Buku : Hijau
Tahun : ©2007

BAB 1. QUANTUM IKHLAS
Makin Dalam, Makin Halus, Makin Dahsyat
  • Dialah yang membuat tidak ada menjadi tampak nyata, dan meskipun nyata ada, Dia pulalah yang membuatnya menjadi tidak tampak. Jalaluddin Rumi
  • Semua yang tampak berasal dari sesuatu yang tidak tampak. Semua yang bisa dilihat berasal dari sesuatu yang tidak bisa dilihat.
  • Quanta adalah getaran-getaran energi terhalus yang tak tampak perwujudannya. Dan merupakan vibrasi energi yang memiliki kecerdasan dan kesadaran yang hidup.
  • Benda > Molekul > Atom > Partikel > Quanta > Energi Vibrasi
  • Semua kenyataan yang terlihat sesungguhnya adalah ilusi, sebuah tipuan mata yang sangat kuat dan sangat sulit dihapuskan.
  • Pada level kuantum yang semakin dalam dan halus, energi yang dikandungnya justru semakin besar dan dahsyat.
  • Nasib > Karakter > Kebiasaan > Tindakan > Pikiran > Perasaan
  • Anda bisa mengatur perasaan Anda untuk mengubah nasib Anda.
  • Apabila kita sudah mengikhlaskan sesuatu usaha kita, berarti kita sudah menyerahkannya kepada Allah maka kecerdaasaan dan kuasaNya lah yang akan bekerja pada diri kita dengan mekanisme cara kerja yang sulit dipahami oleh pikiran manusia.
BAB 2. MANUSIA (SEHARUSNYA) CIPTAAN YANG SEMPURNA
  • Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata, padahal didalam dirimu tersimpan kekuatan tak terbatas. Ali bin Abi Thalib
  • Manusia yang sempurna adalah manusia yang hidup seimbang dan utuh dengan seluruh kecerdasannya yaitu, kecerdasan fisikal, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. (PQ, IQ, EQ, dan SQ)
  • Fitrah adalah bawaan alami yang sudah melekat pada manusia tanpa perlu diperoleh melalui usaha.
  • Kondisi fitrah manusia dapat diamati pada kehidupan anak balita. Mereka selalu bahagia, senang, tanpa beban, total dalam mengerjakan sesuatu, selalu ikhlas, beprasangka baik terhadap yang lain, selalu bersyukur terhadap apa yang didapat dan selalu berada pada present moment atau fokus pada apa yang sedang dialami dan dituju.
  • Manusia dilahirkan dengan perasaan mampu melakukan segalanya. Hanya saja lingkungan yang mengacaukan perasaan tersebut dengan memberikan pesan-pesan ketidakmampuan dalam diri manusia.
  • Default factory setting semua manusia adalah untuk berhasil. Tuhan menciptakan manusia bukan untuk mengalami kegagalan. Dan kegagalan bukanlah sebuah nasib, melainkan serangkaian keputusan yang kurang tepat dan selalu bisa di-reset atau diputar kembali ke arah keberhasilan.
  • Memperbaiki dan mengembalikan manusia pada fitrahnya dengan SOP (Spiritual Operating Procedure) yang lebih tepat yang dapat dilalui dengan: a. Brainwave Management (upgrade Otak dan Pikiran) b. Heartwave Management (upgrade jantung dan perasaan).
BAB 3. THE LAW OF ATTRACTION
Hidup di Alam Vibrasi
  • Dunia ini tidak pernah diam, meskiun dalam keheningan selalu bergetar dalam vibrasi yang tidak tertangkap oleh pancaindera. Albert Camus
  • Seluruh isi alam pada intinya hanyalah getaran vibrasi semata. Benda yang memiliki gelombang yang paling lambat getarannya adalah yang dapat diraba, dilihat, dikecap, dicium dan didengar. Dan benda yang gelombang getarannya paling cepat ialah realitas yang gaib (tidak tampak) dan hanya bisa dirasakan seperti kebahagiaan, cinta dan kasih sayang.
  • Semua ada didalam dirimu, mintalah pada dirimu sendiri.  Jalaluddin Rumi
  • Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya tarik (undangan) nya sendiri.  Elizabeth Towne
  • Orang yang selalu merasa sial (sering mengumpat) justru sering mengalami kesialan. Sementara orang yang selalu merasa beruntung dan menikmatinya (bersyukur) akan sering mengalami keberuntungan.
  • Kata-kata bersifat magnetis. Maka perbanyaklah bersyukur dan berkata hal-hal yang baik menurut kita untuk mendorong apa yang kita inginkan.
  • Semua yang terjadi diluar adalah serupa dengan yang terjadi di dalam diri manusia yaitu pikiran dan perasaannya. Charles Brodie Patterson
BAB 4. UPGRADE HARDWARE Anda
Alphamatic
  • Otak manusia, seperti mesin yang dapat melakukan perawatannya sendiri, ia bisamenyemmbuhkan dirinya dari segala kerusakan internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi.  Prof. Robert Oates and Gerald Swanson, PhD.
  • Kemampuan seseorang bergantung bagaimana ia mengaktifkan secara optimal kedua belah otaknya.
  • Cara mengurangi dominasi otak yaitu dengan cara mengikhlaskan otak untuk menyerahkan tindakan berpikirnya kepada jantung yang 5.000 kali lebih bertenaga itu.
  • Ikhlas tidak akan terjadi kalau kita tidak melatih komunikasi antara otak dan jantung.
  • Empat kategori gelombang otak:
    1. Beta (14 – 100 Hz) , yaitu frekuensi dimana kondisi seseorang sedang terjaga atau sadar penuh dan didominasi oleh logika; 
    2. Alfa (8 – 13,9 Hz) , inilah tombol ikhlas yang kita cari. Yaitu kondisi dimana orang sedang rileks, melamun atau berkhayal yang merupakan pintu masuk atau akses ke perasaan bawah sadar; 
    3. Theta (4 – 7,9 Hz) , frekuensi ini menunjukkan seseorang sedang dalam kondisi mimpi. Dalam kondisi ini pikiran menjadi sangat kreatif, inspiratif, khusyuk, relaks yang dalam, ikhlas, pikiran sangat hening, indra keenam atau intuisi muncul. Dan akses ke realitas kuantum akan semakin nyata;  
    4. Delta (0,1 – 3,9 Hz) , kondisi ini terjadi pada saat orang tertidur pulas tanpa mimpi, tidak sadar, tidak bisa merasakan badan dan tidak berpikir. Bila seseorang tertidur dalam kondisi delta yang stabil, kualitas tidurnya sangat tinggi dan bangun dengan tubuh tetap merasa segar.
  • Untuk berubah diperlukan pergeseran gelombang otak dari perjuangan pikiran sadar menjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran Anda yang terlalu keraslah yang membuat Anda terus terjebak dalam masalah yang ingin Anda selesaikan. Paul T. Schlee, M.A.
  • Tingkat optimum untuk otak berpikir adalah 10 Hz (Alfa). Yang merupakan frekuensi optimum untuk melatih kecerdasan semua indra manusia dan pintu masuk ke (hati) bawah sadar. Hanya 10% yang sanggup berpikir di frekuensi ini secara alami, selebihnya perlu dilatih untuk itu. Jose Silva, Founder Silva Mind Method
  • Fokus adalah kondisi dimana kita mengalami rasa relaks yang dalam dan fokus penuh konsentrasi ke dalam diri (deep relaxed focus concentration).
        BAB 5. UPGRADE SOFTWARE Anda
        Afirmasi
        • Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh pikiran. Blaise Pascal
        • Pikiran dan perasaan sebagai software. Jika kita mempunyai software yang baik terhadap itu semua maka kebaikan software itu akan tercermin dalam hidup kita.
        • Di perbatasan pikiran sadar dan bawah sadar ada filter yang disebut Reticular Activating System (RAS). Dibutuhkan untuk melindungi kita dari informasi yang tidak diperlukan maupun untuk pintu keluar/masuk untuk menyimpan dan menghapus rekaman informasi pikiran bawah sadar.
        • Ketika kita menggunkan perasaan, kita sedang memanfaatkan seluruh potensi kecerdasan di tubuh kita.
        • Pikiran bawah sadar menyimpan hal: Memory, Self Image, Personality, Habits.
        • My Imagination Creates My Reality. Walt Disney
        • Gelombang Alfa adalah kondisi rileks yang merupakan ‘rumah pembelajar sebenarnya’ dimana kita dapat belajar dengna menyenangkan tanpa harus bersusah payah. Dr. F. Noah Gordon
        • Pikiran itu seperti awan yang sedang bergerak di permukaan langit biru, belajarlah untuk fokus hanya pada ‘langit’ nya saja. Maka apapun (pikiran) yang bergerak dipermukaannya tidak akan terlalu mengganggu Anda.
        • Ketika seseorang berpikir (dengan sadar) “saya ingin sukses!” sesungguhnya didalam hati (bawah sadar) ia sedang mengatakan bahwa “saya tidak sukses! (karena itu saya ingin sukses)”. Maka semakin kuat ia berteriak “saya ingin sukses!” maka semakin kuat pula pikiran bawah sadar (potensi 88%) nya menjeritkan, “saya tidak sukses!”. Lantaran doa selalu dikabulkan Tuhan dan pikiran bawah sadar lebih kuat maka yang terjadi adalah ia tidak sukses.
        • Riset menyebutkan bahwa setiap manusia memiliki 60.000 pikiran setiap hari. Bayangkan betapa sulit dan mustahil nya membuat semua pikiran itu menjadi positif.
        • Alasan untuk berhati-hati menerapkan strategi “Positive Thinking”:
          1. Pertama, banyak yang tidak menyadari bahwa pikiran negatif dilahirkan dari perasaan negatif yang lebih berupa vibrasi energi, bukan dari pikiran. 
          2. Kedua, karena penyebab timbulnya pikiran negatif adalah suatu perasaan di dalam hati (bawah sadar), maka segala usaha untuk menanamkan pikiran positif yang tidak dilakukan di hati malah akan menjadi tidak tepat sasaran. 
          3. Ketiga, ketika kita melakukan suatu usaha untuk berpikir positif, kita secara tidak sadar “memusuhi, membenci dan tidak menyukai’ bagian dari diri kita sendiri (yang negatif). Sehingga bagian negatif diri kita akan semakin terlihat dan kita akan semakin tidak menghargai diri sendiri.
        • Melatih perasaan lebih enak atau “pikiran positif yang rasanya enak” adalah dengan memfokuskan pada perasaan yang ditimbulkan oleh pikiran itu. Bukan memaksakan diri untuk berpikiran positif, tetapi terus mencari frekuensi perasaan yan rasanya lebih enak untuk dinikmati.
        • Energi kuantum bawah sadar yang mudah diakses lewat hati, selalu menuruti ketulusan niat Anda. Manfaatkanlah kekuatan dan kecerdasannya, karena ia memang bagian dari diri Anda sendiri.
        BAB 6. THE POWER OF POSITIVE FEELING
        Pikiran Positif yang Rasanya Enak
        Visualisasi
        • Ukuran sukses sejati terletak pada kemampuan Anda merasakan pikiran bahagia. Erbe Sentanu
        • Manusia dibimbing oleh kekuatan yang lebih tinggi yang lebih berupa PERASAAN ketimbang pikiran. Dan, ketika Anda memahami kekuatan perasaan itu, Anda tahu pasti bahwa kekuatan itu datang dari Tuhan.  Oprah Winfrey
        • Jantung mulai berdetak pada janin bahkan sebelum otak terbentuk, karena itu jantung sebetulnya merupakan pemrakarsa utama kehidupan manusia. Terdapat lebih dari 40 ribu sel (neuron) di jantung, ini menandakan bahwa jantung memiliki sistem saraf sendiri yang disebut “otak di dalam jantung”. Dan jantung memiliki medan elektromagnetik 5.000 kali lebih besar daripada otak.
        • Gunakan Sistem Navigasi Katahati yang terbagi dua yaitu, Zona Nafsu dan Zona Ikhlas. Zona nafsu adalah wilayah hati yang dipenuhi berbagai keinginan namun terasa menyesakkan dada, yang diselimuti energi rendah dengan perasaan negatif cemas, takut, keluh kesah dan amarah. Sedangkan zona ikhlas adalah zona yang bebas hambatan, terasa lapang di hati karna diselimuti berbagai perasaan positif yang berenergi tinggi seperti rasa syukur, sabar, fokus, tenang, dan bahagia.
        • Kalau kita selalu berada dalam zona ikhlas, maka frekuensi kita akan selalu bersinggungan dengan frekuensi Tuhan (God Zone). Kita akan mengalami sinkronisitasatau kejadian-kejadian tak terduga yag sesuai keinginan kita.
        • Kita harus mempasifkan pikiran kita yang ada di kepala, dan kemudian mengaktifkan hati yang ada di dalam dada. Hati digunakan untuk memahami. Artinya, meskipun seseorang tidak bisa melihat ia tetap bisa memahami sesuatu dengan hatinya.
        • Melalui perasaan, Anda mengundang apa yang Anda pikirkan. Oleh karena perasaan Anda adalah “bahan baku inti” dari pikiran Anda.
        • Ubahlah paradigma ‘orde lama’ Positive Thinking yang menyebutkan “Anda akan mendapatkan apa yang paling sering Anda pikirkan” dengan paradigma ‘orde reformasi’ Positive Feeling: “Anda akan mendapatkan apa yang paling sering Anda rasakan (sewaktu Anda memikirkannya).
        • Rahasia Sukses dengan Ikhlas: 
          1. Pilihlah pikiran-pikiran Anda dengan sengaja,
          2. Perhatikan betul bagaimana rasanya pikiran-pikiran itu, 
          3. Upayakan agar semua pikiran itu terasa enak dan ikhlas.
        • “Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lengah dan ragu”. Muhammad SAW
        • Semua keinginan Anda adalah bentuk keputusan sementara di kepala Anda, sementara itu perasaan merupakan keputusan final di hati Anda. Dan sebelum Anda berhasil membuat hati setuju dengan pikiran maka selama itu pula Anda akan terombang-ambing dalam ketidakberdayaan.
        • Rahasia Mudah untuk Meraih Sukses: adalah kemampuan mengelola pikiran, perasaan dan perbuatan Anda selaras seirama. Dengan begitu urusan yang biasanya sulit pun pasti menjadi lancar dan orang-orang tiba-tiba senang memberi bantuan. Karena mereka melihat Anda bekerja dengan “sepenuh hati”, “dengan penuh perasaan” atau “total”.
        • Dialah yang telah menurunkan ketenteraman (perasaan) di dalam hati orang-orang yang beriman supaya bertambah keimanannya disamping keimanan yan telah ada.
        • Hidup Anda, di luar. Adalah proyeksi Hati, di dalam. Untuk meraih sukses sejati Anda perlu berpindah dari permainan ‘mengeluh dan menyalahkan’ menuju permainan ‘menerima dan bertanggungjawab’. Hiduplah dengan lebih sadar dan lebih sengaja.
        • Saat kehabisan tenaga sementara pekerjaan masih menumpuk ingatlah aturan ini: Aturan no. 1, Berbahagialah! Apapun situasinya Anda harus merasa bahagia; Aturan no. 2, Izinkan diri Anda untuk beristirahat. Dengarkan CD DigitalPrayer® Alphamatic untuk membantu Anda mendapatkan istirahat total atau istirahat yang cukup;
        • Prioritaskanlah diri Anda untuk merasa positif sebelum melakukan apa saja.
        • LATIHAN! Menyelaraskan Pikiran dan Perasaan: Biasakanlah menggunakan kalimat “Rasanya lebih enak yaa, kalau…”ini sangat efektif sebab kita berlatih untuk mengungkapkan keinginan kita yang belum tercapai dengan rasa yang lebih ikhlas dan terasa lembut di hati.
        • Jika ada sesuatu yang membuat bingung dan ingin Anda ketahui, tanyakan saja pada diri Anda sendiri melalui hati. Caranya: Geserlah gelombang otak Anda ke posisi ikhlas di Alfa atau  Theta, dan lepaskanlah pertanyaan Anda disana sambil meminta bantuan Tuhan. Kemudian ikhlaskan pertanyaan Anda, rileks saja. Cukup perhatikan pikiran-pikiran yan terlintas atau kejadian-kejadian yang terjadi kemudian setelah itu.
          BAB 7. GOAL PRAYING
          Science of Powerful Intention
          Syukur
          • Doa adalah senjata (alat kerja) yang beriman. Muhammad SAW
          • Kebahagiaan adalah sesuatu yang dapat mengantarkan kepada kesuksesan (surga). Ali bin Abi Thalib
          • Sukses bukanlah sebuah pencapaian, melainkan hasil dari rasa hati yang bahagia. Proses yang kita jalani untuk menuju kepada tujuan yang bermakna bagi kita. Tak perlu melihat hasil akhirnya karena jika perasaan Anda selalu bahagia, hasilnya pasti kesuksesan.
          • Software Doa®: Rahasia Doa yang Sangat Efektif, yaitu:
            • Direction, Meminta dengan niat yang jelas;
            • Obedience, Meyakinkan hati bahwa doa terkabul;
            • Acceptance, Menerima perasan terlabulnya doa;
          • MINTA – Kutahu yang Kumau (Sense of Direction)
            • …Aku dekat…Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon padaKu. QS. Al Baqarah: 186
            • Langkah pertama tanyakanlah terlebih dahulu pada diri sendiri, apa sebenarnya yang saya inginkan? Kejelasan niat, itulah yang dimaksud. Oleh karena sukses adalah sebuah pilihan, kita akan dengan mudah meraihnya asal tahu lebih dulu apa yang kita mau.
            • Ambillah buku agenda dan jawab pertanyaan berikut:
              1. Apa saja keinginan saya?
              2. Mengapa saya menginginkan itu?
              3. Kalau saya berhasil mendapatkan keinginan itu, bahagiakah saya? Kenapa?
              4. Bisakah saya bahagia tanpa mendapatkan keinginan itu?
              5. Bagaimana dengan yang telah saya dapatkan sejauh ini? Membahagiakan sayakah?
              6. Apa arti kebahagiaan bagi saya?
          • YAKIN – Menizinkan Doa Terkabul (Sense of Obedience)
            • “Berdoalah kepada Allah dan yakinlah doa kalian dikabulkan…” Muhammad SAW
            • Orang sukses tahu dimana meletakkan fokus perhatiannya. Meskipun ada hambatan saat berjalan menuju tujuan, ia tak pernah mengeluh. Konsentrasinya tetap pada tujuan yang diinginkannya.
          • TERIMA – Besyukur Keras, Bukan Hanya Bekerja Keras (Sense of Acceptance)
            • “…Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.” QS. Ibrahim: 7
            • Sesungguhnya di level kuantum, setiap niat (pikiran dan perasaan) kita sudah memang langsung diproses perwujudannya. Dan, keyakinan keimanan kita dalam bentuk syukur akan memastikan kelancaran proses itu, sedangkan keraguan kita akan menghambat dan merusak proses terkabulnya doa itu.
          • Aku telah melakukan hubungan yang langsung antara Aku dengan angan-angan dan harapan seluruh makhluk-Ku.
          • Hiduplah dari tingkat tertinggi. Sadar bahwa dengan bantuan Tuhan, segalanya mungkin!
          • Rasa bahagia sebenarnya selalu ada di dalam hati, yang selalu siap untuk Anda pilih.
          • Kalau Anda ingin sukses, bersyukurlah lebih keras. Sebab, semakin sering kita bersyukur, semakin banyak pula Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan.
          • Seluruh proses menuju kekayaan mental, material, dan spiritual dapat diringkas dalam satu kata: “Syukur”. Joseph R. Murphy
          • LATIHAN: Napas Syukur , Nyatakan dengan hormat dan terima kasih Anda pada apapun yang terjadi dalam hidup Anda dengan segenap perasaan di dalam hati. Tarik napas dalam-dalam, terima rasa puas itu dan sampaikan terima kasih kepada Tuhan dari dalam hati. Ingat! Getar gelombang rasa syukur dan ikhlas adalah jalur komunikasi terkuat antara Anda dan Sang Pencipta.
          • Bahan pembuat doa itu adalah benda, yaitu gelombang energi quanta yang disebut pikiran dan perasaan (keduanya meruapakan kata benda).
          • Sebetulnya tidak hanya pikiran dan perasaan kita saja yang merupakan medan elektromagnet, tetapi semua yang ada di alam semesta ini memiliki medan elektromagnet yang saling menarik. Anda sendiri yang menentukan rantai reaksi elektromagnetis apa yang Anda inginkan dalam hidup Anda.
          • Tuhan tidak pernah menyusahkan Anda dengan menghentikan aliran berkah rezeki dan kasih sayang-Nya pada Anda. Akan tetapi, Anda sendirilah yang–biasanya tidak sengaja–memilih untuk menghentikan alirannya. Positive feeling berarti open atau aliran terbuka, sedangkan Negative feeling berarti close atau aliran tertutup.
          • Semua yang terjadi di luar adalah serupa dengan yang terjadi di dalam diri manusia, yaitu pikiran dan perasaannya. Charles Brodie Patterson
          • Hukum Daya Tarik menyatakan bahwa Anda menarik segala sesuatu yang Anda beri fokus perhatian berupa pikiran dan perasaan tanpa memedulikan apakah Anda menginginkannya atau tidak.
          • “Berdoalah  kepada-Ku niscaya akan Kuperkenankan bagimu…”. QS. Al Mukmin: 60
          • Hukum “Memberi = Menerima”. Lakukan saja pemberian Anda atau keluarkan saja sedekah dengan penuh syukur tanpa merasa ada milik Anda yang berkurang, dan saksikanlah apa yang terjadi dalam hidup Anda.
          • Taqwa = Pikiran + Perasaan. Kualitas ketaqwaan kita bergantung pada apa yang kita pikir dan rasakan. Semakin tinggi ketaqwaan maka hati akan semakin bersih. Hati yang bersih menimbulkan perasaan yang baik. Dan perasaan yang baik membuat pikiran kita menjadi selalu positif. Sehingga membuat kita semakin dekat dengan “frekuensi Tuhan”.
          • Langkah Menyusun Goal Praying, sebagai berikut:
            • Alphamatic, sebelum menyusun niat-niat Anda pastikan Anda dalam suasana hati yang khidmat dan benar-benar khusyuk. Dengarkan CD DigitalPrayer® untuk membantu Anda masuk ke dalam zona ikhlas ini.
            • Afirmasi, tetapkanlah keinginan Anda dengan menulis: “Saya merasa bahagia karena…(keinginan Anda)”. Tulislah dengan sangat jelas dan spesifik dalam bentuk present tense, dan seolah-olah hal yang Anda inginkan itu sedang terjadi.
            • Visualisasi, gambarkan secara holografis seluruh kejadian pada detik ketika niat itu mewujud menjadi kenyataan. Gambarkanlah (secara tertulis) detik impian itu secara lengkap apa yang Anda lihat, dengar, cium, raba, dan rasakan.
            • Syukuri, pandangilah gambaran impian yang sudah terwujud di dalam hati tersebut dengan penuh rasa syukur seakan hal itu sudah benar-benar menjadi kenyataan. Berdoalah seperti Anda sudah menerimanya. Ucapkan terima kasih kepada Tuhan atas dikabulkannya doa Anda.
          • Sukses tanpa mengejar kesempurnaan, karena fitrah manusia adalah “ciptaan sempurna”. Lakukan saja usaha terbaik apa yang bisa Anda lakukan dan ikhlaskan hasilnya pada Tuhan. Syukuri dan nikmati sepenuhnya hidup Anda. Yakinlah semua kejadian sudah sempurna adanya.
          • “Dengan pertolongan Allah SWT aku yakin bisa meraih apapun yang aku inginkan . aku izinkan diriku untuk berhasil. Aku iznkan diriku untuk berubah. Aku izinkan diriku untuk terus membaik. Saat ini dan selamanya aku selalu mengizinkan semua yang aku inginkan untuk hadir di dalam hidupku dengan mudah dan menyenangkan. Alhamdulillah ya Allah ya Rabb, Engkau selalu mengabulkan doa hamba.”
          • Ngantuk sebelum lelap adalah loket pesanan Anda. Berdoalah dan imajinasikanlah goal praying Anda, ketika Anda sedang berada dalam kondisi transisional dari mengantuk menuju tidur lelap. Karna pada saat ini Anda sedang berada dalam kondisi nyaman (Gelombang Alfa).
          BAB 8. DIGITALPRAYER®
          Jalan Pintas Menuju Ikhlas
          • Para ilmuwan sudah menemukan ‘God-Spot’ atau pusat spiritualitas di bagian temporal lobe otak manusia. Sirkuit saraf ini, jika diaktifkan dapat berfungsi seperti antena yang membuat kita ‘tersambung’ dengan kekuatan ilahi. Dr. Ebrahim Kazim
          • Gelombang otak Alfa adalah titik pertemuan antara pikiran dan imajinasi, antara otak kiri dan kanan, dan antara orientasi pandangan keluar dan ke dalam diri sendiri. Hampir tidak mungkin untuk Alfa tanpa merasakan relaksasi otot yang sangat nyata. Saat rileks, spontanitas, kejernihan pikiran, dan kemampuan menikmati hidup meningkat. Dr. Richard Gillet
          • Tidak ada hamba yang memperlihatkan keikhlasan selama empat puluh hari selain bahwa arus kebijaksanaan mengalir dari hantinya ke lidahnya. Muhammad SAW
          • Benci dan ego adalah bencana bagi iman. Imam Shaddiq
          BAB 9. KEAJAIBAN IKHLAS
          • Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, seolah seperti tidak ada yang gaib. Kedua, seolah seperti semuanya ajaib. Albert Einstein

          Semoga Bermanfaat!!

          9 Komentar pada tulisan

          Berikan Tanggapan atau Komentar

          Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
          Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
          Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

          Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
          Hello. Add your message here.
          Read more:
          Jasa Renovasi Rumah Terbaik di Sejasa.com
          Berani Menatap Masa Depan
          Close