Sekarang tanggal 27 April 2013, gak terasa udah mau hampir sebulan juga nih gak ada megang HP. Sejak dari 30 Maret kemarin (kalau gak salah yaa) HP saya hilang. Bisa dibilang ini kejadian kedua kalinya yang  menimpa HP Cross E1 saya itu. Karna sebelumnya dia juga pernah terjatuh di kampus tapi untungnya masih bisa kembali lagi ke saya. Dan pada kejadian yang kedua ini lah mungkin memang udah takdir yang memisahkan saya dengan dia. #cieleh

Dipostingan ini saya khusus mau ceritain sedikit lah tentang HP saya itu. Jadi HP Cross E1 ini waktu itu saya belinya alhamdulillah dengan hasil uang saya sendiri alias bukan dibeliin orangtua. Udah bangga dikit lah walaupun masih kelas HP China kan udah lumayan juga tuh gak nyusahin orangtua. Betul gak sob?? n_n
Dan kemarin itu saya belinya sebelum saya mulai masuk ke kuliah tepatnya tanggal 6 Juli 2012, berarti kira-kira umurnya sama saya tuh udah sampe sekitar 9 bulan juga yaa. Sebenarnya fitur HP nya gak lengkap kali tuk internet pun susah. Gak bisa java jadi gak bisa pakek Opera Mini. Awalnya emang pas pertama beli tuh HP, saya sempet kecewa juga sewatu udah dirumah nyobain HPnya tapi iyaa mau gimana lagi. Karna pas di toko nya kan gak bisa dicobain, jadi saya mungkin terpengaruh dengan teknik marketing si penjual. Jadi, paling dengan HP itu biasanya sih saya paling cuman bisa SMS, Nelpon, sama dengarin MP3. Walaupun ada fitur TV, Radio, tapi sama aja jarang saya pakek. Dan kelebihannya mungkin karna dia udah touchscreen, dual SIMcard sama bisa ngesave SMS dari inbox ke dalam file format .TXT jadi kemarin sebelum saya bersihin inbox biasanya saya save dulu filenya ke notebook saya.

Kejadian pertama, waktu itu saya sehabis selesai latihan Merpati Putih di kampus. Latihannya dari jam 4 sore sampe jam 6 jadi sekitar menjelang maghrib juga lah baru bisa pulangnya. Trus sebelum pulang saya kan mau shalat dulu di musahallah, itu saya kan latihannya masih pakek training jadi saya ada mau ganti celana kalau gak salah. Pokoknya pas saya mau wudhu saya kan ada beres-beres dulu ganti pakaian. Nah, mungkin disini lah saya gak terlalu merhatiin si HP Cross saya itu. Pas di jalan pulang saya cek di tas rupanya HP nya gak ada. Tiba nyampe dirumah saya langsung kabarin ke orang tua saya, rupanya emang bener HP nya terjatuh di kampus. Tapi untungnya yang nemuin mahasiswa yang emang masih berbaik hati dan punya rasa tanggung jawab untuk ngebaliin HP saya. Jadi, begitu dia ketemu HP saya dia langsung ngabarin ke nomor orangtua saya mungkin dia lihatnya dari kontak. Terakhir,singkat cerita besok-besok nya saya janjian lah ketemu dengan orang yang nemuin itu dan alhamdulillah saya masih bisa megang kembali HP Cross milik saya.

Kejadian kedua, waktu itu saya lagi mau pulang juga dari kampus tapi itu masih siang. Jadi sebelum saya ngeluarin kereta dari parkiran kan saya makek jaket dulu. Trus ngeluarin STNK untuk diperiksa sama Security nya (ini wajib demi keamanan parkiran). Dan disitu saya juga ngeluarin HP saya dari kantong celana ke kantong jaket disebelah kiri. Sebenarnya saya narok di kantong jaket ini supaya lebih gampang aja kalau saya mau lihat sms masuk gitu. Nah, waktu pas siap di periksa ama security saya tarok lah STNK nya di kantong jaket sebelah kiri juga. Trus pas udah keluar dari gerbang saya mindahin STNK saya ke kantong celana belakang. Kemungkinan karna pas mindahin ini jadi letak HP nya agak gak masuk kedalam kali yaa.

Jadi pas udah di jalan Sei Batu Gingging belum jauh dari kampus sih sebenernya, disitu ada jalan yang rusak jadi kan kalau naik kereta goyang-goyang tuh. Disini lah perkiraan saya HPnya terjatuh. Karna pas belum jauh dari situ kan saya teringat, pas ngecek ke kantong kok gak ada. Langsung lah saya putar balik ke jalan yang saya lewatin barusan sambil lihat-lihat ke bawah dan sangat berharap bisa ketemu lagi dengan tuh HP. Sampe saya balik lagi ke Kampus dan minta bantu teman saya untuk miscallin dan rupanya masih nyambung. Trus saya sambil boncengin teman saya itu kembali ke jalan yang tadi saya lewatin cuman pas di pertengahan jalan tuh nomor HP saya udah gak aktif lagi. Haaah… Disitu rasanya udah lah putus harapan tuk ketemu lagi karna pasti udah diambil orang. Cuman saya gak mau nyerah gitu aja, saya tetep nyariin ke jalan yang rusak-rusak itu tadi berharap minimal nemuin kartu SIM nya aja deh. Karna nomor nya itu yang paling penting banget bagi saya soalnya udah lama saya pakek nomor itu. Tapi, ibarat kayak mencari jarum dalam tumpukin jerami lah.

Sejak itu lah, saya harus ikhlas untuk beberapa waktu gak megang HP sama sekali dan bisa dibilang hampir kehilangan kontak lah dengan teman-teman saya karna udah susah mau komunikasi. Mungkin bisa dibilang kayak hilang sejenak dari peredaran gitu lah. Tapi Alhamdulillah kemarin saya udah ngurus ke Customer AXIS yang di Plaza Millenium untuk minta bantu buatin kartu pakek nomor yang sama dengan yang udah hilang itu. Jadi teman-teman masih bisa hubungi saya lewat nomor saya yang lama kok, cuman iyaa tunggu saya udah punya HP lagi lah.

Akhirnya, kesimpulan yang bisa kita ambil dari cerita saya diatas, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Kita harus lebih hati-hati meletakkan barang-barang kita apalagi yang berharga seperti HP, dompet, dll. Terutama saat kita dalam perjalanan, ada baiknya kita selalu memeriksanya sebelum kita mau berangkat dan kalau bisa pun sambil di perjalanan juga sambil di cek.
  2. Kita harus selalu ikhlas dengan segala apa yang sudah terjadi. Ini yang paling penting sob. Jangan terlalu banyak mengeluh dengan keadaan. Kalau barang kita yang udah hilang yaudah jangan terlalu dipikirkan kali susahnya. Ntar malah jadi stress lagi. Tetep berpikir positif aja dan yakinkan diri kita bahwa ini adalah cobaan buat kita agar bisa mendapatkan yang lebih baik. Karna setiap apa yang terjadi di dunia ini itu pasti atas kehendak Allah. Jadi, sudah pasti pula lah dibalik kejadian yang kita alami selalu ada maksud baiknya buat kita. Dan itu hanya bagi orang-orang yang mengerti dan mau menerima segalanya dengan ikhlas.

Sebelum menutup postingan ini saya mau minta maaf juga sama seluruh teman-teman dan orang-orang terdekat saya, karna udah hampir satu bulan ini saya mungkin gak ada ngasih kabar dan susah untuk dihubungi. Mohon doanya aja mudah-mudahan saya dimudahkan rezekinya supaya bisa dapet HP yang baru. Aamiin..
Euyah, bicara soal judul diatas nih. Saya jadi ingat kata guru B. Indonesia saya dulu waktu SMP. Katanya gini, sebenarnya tuh salah kalau kita bilang barang kita hilang. Karna gak mungkin logikanya ada barang tiba-tiba hilang gitu aja. Yang benernya itu, barang kita cuman pindah tempat dari tempat yang biasanya kita lihat. Bener gak tuh??? Kalau menurut saya iya juga sih.. Hehehe…

Salam Precious… Semangat Berkarya!!!

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Kenapa Harus Sekolah? Ijazah Tidak Menjamin Masa Depan Sukses
Layanan Web Hosting Gratis Terbaik di Indonesia
Close