Setio Imanullah, Sekilas Cerita Teman di Surabaya

Setio Imanullah – Saya baru kenal nama ini sewaktu saya lagi ada perjalanan dinas ke kota Surabaya. Tepatnya saat kita sama-sama menjadi peserta pelatihan yang diadakan dari perusahaan. Hanya saja karena peserta berasal dari asal lokasi unit yang berbeda jadinya kan kita jarang ketemu. Apalagi juga ada yang beda angkatan, iya pasti belum kenal.

Gimana Kok Kenal Setio Imanullah?

Nah, jadi ceritanya saya kenal Mas Iman ini (a.k.a Setio Imanullah) awalnya dari ketika dia masih belum ketemu kost-kostan, jadi sempat mau numpang di kost saya. Sebabnya si Iman udah kemaleman sampai di Surabaya. FYI, Iman asalnya dari unit Barru, Sulawesi.

Setio Imanullah Cari Kostan di Surabaya

Sebelumnya saya juga sudah sempat diceritain sama temen yang satu angkatan dari Barru, kalau mereka yang ikut training di Surabaya ada 7 orang. Aslinya cuman 6 orang yang seangkatan saya, satunya itu si Iman dia satu angkatan dibawah saya.

Kita dari Suralaya yang udah sampai dari sore dan kebetulan sudah dapat kost-kostan duluan. Sembari temen-temen belum sampai, juga sudah sempat bantu cari informasi seputar kost yang masih kosong.

Singkat cerita, yg ada kamar kosong itu cuman dua kamar. Idealnya sih bisa diisi dua orang per kamar. Jadi, hitungannya empat orang sudah aman. Nah sisanya, satu orang ikut gabung dengan teman saya dari Suralaya yang masih sendiri dan satunya ikut dengan teman dari Pangkalan Susu.

Setio Imanullah Gak Kebagian Kamar Kost

Lah, sisa satu orang kan yaa.. iyaa itu namanya si Setio Imanullah. Dan memang dari porsi perwakilan angkatan juga cuman dia seorang yang ikut training ini. Iyah, kali memang rezekinya Iman anak yang shaleh. Iya thoh man?

Okay, lanjut cerita. Karna memang udah malem jadinya si Imanullah ikutan di kostnya temen yang dari Barru juga, mereka bertiga. Eh, benar gak man ini ceritanya? Kamu padahal katanya mau di kost saya, kok gak jadi yaa? Eh, atau kamu di kostnya Ichsan. Gak tahu deh.. heheh..

Dan iyaa, sampai paragraf ini saya harus jujur kalau sebenarnya saya cuman lagi nyoba ngarang cerita tentang Setio Imanullah.

Setio Imanullah

Tulisan Iseng Berjudul Setio Imanullah

Tujuannya supaya apa? Pertama karna saya lagi iseng. Kedua saya mau coba lihat masih seberapa kuat blog Chaidir.Web.ID untuk masuk di posisi atas pencarian google. Harusnya untuk keyword yang gak seberapa gini gak sulit kan yaa. Kalau gak masuk juga, berarti memang saya payah. Heheh..

Dan ada alasan terakhir, kenapa saya buat tulisan ginian untuk Mas Imanullah. Enaknya dipanggil Setio apa Iman yaa? Saya sih enak panggil Iman. Karna memang cocok dengan sifat dan akhlaknya sampean yang mencerminkan orang ber-Iman.

Mas Setio Imanullah ini orangnya rajin ibadah, kalau shalat rajin ke Masjid, hobinya ke pengajian dan kalau gak ikut pengajian minimal streaming video ceramah ustadz Khalid Basalamah dan lain-lain. Subhanallah..

Saya yang masih proses berhijrah bersyukur juga bisa kenal Mas Iman. Karna memang kan kalau kita mau berubah jadi baik, paling tidak kita harus dekat dan berteman dengan orang yang baik-baik juga.

Saya sih belum kenal banyak tentang Mas Iman. Sekedar info tambahan, Mas Setio Imanullah ini alumni dari UGM (Universitas Gajah Mada). Asalnya sih dari Pekalongan – katanya yang kota banyak jual batik itu. Awalnya sempat OJT di Pembangkit Semarang. Awal tahun 2017 ini dapat penempatannya di Barru, Sulawesi.

Oke cukup yaa kenalan dengan Setio Imanullah-nya. Butuh info lebihv

Akhir Kata – Kesimpulan

Mudah-mudahan dari dua minggu di Surabaya saya pribadi bukan cuman dapat ilmu bermanfaat dari pihak perak learning center tapi juga bisa lebih meningkatkan Iman dan taqwa kepada perintah Allah SWT. Amiin..

Sebelum ditutup saya mau sampaikan juga ending dari cerita pencarian kost Mas Iman. Alhamdulillah, besok sorenya Setio Imanullah sudah dapat kamar kost yang kosong. Lokasinya di rumah yang sama dengan kost saya. Tepatnya di Jalan Teluk Sarera, Pasar Kilometer, Perak. Yuuk, yang mau mampir monggo..

Sekian tulisan singkat dari saya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

****

Oh ya, kalau semisal Anda yang sengaja atau tidak sengaja bisa sampai di postingan dan sudah baca tulisan di atas, baiknya tulis sesuatu di kolom komentar. Bagi Anda yang beruntung saya punya sesuatu untuk Anda.

Atau mungkin Anda juga kenal dengan Setio Imanullah? Bagaimana pendapat Anda?

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.