Mulai bulan Maret 2013 sampai sekarang ini, Alhamdulillah komitmen saya untuk mulai belajar ngeblogging dengan hasil karya tulisan sendiri masih tetap bisa saya jaga. Ini adalah tulisan saya yang ke-36 selama dua bulan bersama blog Jurnal Precious – Learning With Experience. Untuk ilustrasi gambar pendukung masih banyak beberapa yang saya ambil lewat searching dari Mbah Google. Karna faktor waktu yang kurang mendukung kali yaa jadi saya cuman sempetnya buat tulisannya aja.

Mudah-mudahan lah kedepannya saya bisa terus konsisten untuk tetap ‘semangat berkarya’ (slogan Jurnal Precious) dalam membuat tulisan-tulisan melalui blog pribadi ini. Mungkin beberapa postingan saya saat ini masih berkisar tentang pengalaman-pengalaman saya yang sudah lama saya alamin (yang udah lewat). Artinya, bisa dibilang dari kemarin-kemarin saya masih dalam tahap belajar buat tulisan dulu, makanya saya kebanyakan mengambil topik yang mungkin udah gak up to date. Tapi, tetep lah saya juga ada beberapa kali nyoba buat tulisan yang memang masih hangat atau baru-baru saja saya alaminnya. Seperti tulisan yang lagi sahabat baca sekarang ini, trus artikel Bosan nge-Kampus, Follow Your Passion, Stop Ngantuk Saat Berkendara, Design Cover Magazine, dan Nyoblos Pilgubsu. Memang sih diantara itu semua inti tulisannya masih kebanyakan sekedar cerita-cerita atau opini saya pribadi terhadap suatu hal. Namanya juga dalam tahap belajar.

Dan sebenarnya saya lagi sangat membutuhkan komentar dari sahabat precious nih. Baik berupa saran, kritik pedas, ataupun masukan terserah apa aja deh gimana menurut sahabat tentang adanya blog Jurnal Precious ini. Karna saya buat blog ini pun utamanya agar bisa memberikan manfaat untuk setiap orang yang membaca ataupun hanya sekedar berkunjung. Saya rasanya pengen aja gitu bisa memberikan yang terbaik untuk kenyamanan sahabat selama berkunjung disini. #cieleh .Trus harapan saya juga blog ini bisa menjadi tempat yang tepat bagi sahabat untuk mencari berbagai informasi dan pengetahuan. Nah, untuk itu semua lah saya sangat mengharapkan dukungan nya nih dari para sahabat .

Ngomong-ngomong kayaknya udah agak kurang nyambong nih dengan judul diatas. Saya sendiri sampe lupa tadi ini sekarang lagi mau bahas apa yaaa?? @.@ Hehehe… Oke, kembali ke judul. Sebenarnya melalui postingan kali ini, saya pengen mengajak para sahabat lainnya yang mungkin masih suka copas-copas, yuuk kita coba mulai dari sekarang belajar percaya pada kemampuan kita sendiri untuk menghasilkan karya lewat tulisan-tulisan kita masing-masing aja deh. Walaupun kita itu copas dengan menggunakan etika ataupun tujuan yang baik sekalipun, rasanya akan jauh lebih baik jika kita mengembangkannya lagi sesuai kemampuan kita. Karna untuk apa kita mengajarkan suatu hal kepada orang lain yang hal itu sendiri pun belum tentu kita kuasai atau minimal sudah kita coba deh. Kan mending kita menyampaikan ilmu yang sedikit saja tapi emang udah terbukti kita sendiri benar-benar udah bisa mempertanggungjawabkan ilmu itu tadi. Karna sebenarnya saya juga dulunya pertama main blog itu isinya iyaa copas semua. #bukakedokceritanya. Dan emang banyak pengunjung dan banyak juga yang comment nanya-nanya tentang postingan kita. Tapi iyaa itu tadi, saya sendiri aja kadang belum sampe abes baca seluruh postingan yang saya masukin ke blog saya. Hehehe… Kan jadi aneh aja gitu.

Karna saya pun masih dalam proses belajar untuk menjadi sepenuhnya, jadi iyaa cukup segitu dulu lah yang bisa saya sampaikan. Intinya, melalui blog ini menurut saya yang paling penting kita itu bisa terus mempelajari pengetahuan lebih banyak dan memudahkan oranglain untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan. Sekian dari saya.

Salam Blogger… Semangat Berkarya…
Chaidir Precious

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Ikut PMW Program Mahasiswa Wirausaha Polmed 2013
Belanja Produk Online GRATIS Bersama Chaidir
Close