Mungkin dibeberapa postingan sebelumnya, saya sudah sedikit banyak menyinggung tentang nama diatas melalui postingan hasil design dan event yang pernah saya buat. Nah, dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit cerita nih seperti apa sih UNICS Organizer itu?? Yuuk simak yaa…

Euyah, sebenarnya saya itu gak terlalu jago dan emang gak pande sob dalam merangkai kata-kata untuk membuat tulisan yang bagus. Jadi, saya akan coba semampunya saya tuk ngejelasinnya pakek bahasa ala Jurnal Precious aja yaa, yang penting bisa dipahami lah kalaupun emang ada yang gak paham ntar boleh kok tanya-tanya dari comment dibawah insya Allah dengan senang hati pasti saya langsung jawab (kalau lagi Online).

UNICS Organizer ini adalah sebuah Event Organizer yang merupakan bisnis jasa yang bergerak dibidang khusus mengadakan event-event Training Motivasi, Workhsop berupa Pelatihan dan Kegiatan Sosial. UNICS merupakan singkatan dari Update, New, Invotif, Creative, Success. Yang bermakna bahwa UNICS selalu mengUpdate event-event New (terbaru) yang selalu Inovatif memunculkan topik-topik atau materi training yang bermanfaat dan memiliki tim yang terdiri dari orang-orang yang Creative dalam memanage setiap event sehingga selalu menghasilkan karya-karya terbaik yang juga menjadi sumber inspirasi menuju kesuksesan (Success).

Awal mulanya muncul gagasan untuk membentuk Event Organizer ini sebenarnya bermula dari saya sendiri. Yang kemudian saya mengajak beberapa sahabat saya lainnya untuk bersama-sama mendirikan bisnis dibidang jasa ini, yaitu Fajar Rukmanta, Azwar Putra, Jefri Rahmadianta, Dwi Syahputra, Ibnu Utama Sembiring, Karunia Syahputra dan Silvia Arisda. Mereka semua adalah teman-teman saya di SMK Negeri 5 Medan dan lima orang diantaranya adalah anggota pengurus OSIS ketika saya menjadi Ketua OSIS 2010/2011. Mereka semua menurut saya memang memiliki kemampuan yang berbeda masing-masing. Dan terbentuknya EO ini pun sepenuhnya atas dasar kemauan kami sendiri tanpa ada keterlibatan dari pihak sekolah sama sekali.

Pada tanggal 27 Maret 2012, UNICS Organizer secara resmi telah dinyatakan terbentuk. Setelah beberapa hari melakukan persiapan segala materi yang dibutuhkan bersama dengan tim pendirinya. Mulai dari tujuan, visi dan misi, peraturan dan kesepakatan bersama, struktur, logo UNICS, sasaran event dan lain sebagainya. Pada saat itu sebenarnya sedang masa-masa menjelang UN jadi disitu kami memanfaatkan waktu dimana memang sedang tidak efektif belajar untuk mempersiapkan berdirinya EO ini.

Akhirnya, pada tanggal 8 April 2012 kami berhasil mengadakan event pertama kami sekaligus launching perdana UNICS Organizer yaitu di event Training SUKSES UN 2012 bersama trainer Syafii Effendi dari Indo Global Production. Kami mendapatkan tawaran untuk mengadakan event ini tuh bisa dibilang seperti tanpa diduga karna kami padahal belum ada promosi menawarkan jasa EO kami. Dan kalau menurut saya pribadi ini adalah salah satu buah hasil dari proses LOA (Law Of Attraction) akibat dari daya tarik pikiran positif saya terhadap UNICS Organizer. Di event perdana ini kami sudah langsung mendapat tantangan untuk mau gak mau harus sudah siap mengadakan sebuah event dan yang paling menarik kami hanya punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan training ini. Dengan hanya bermodal pengalaman organisasi dan motivasi yang pernah saya dapat serta ilmu marketing yang alakadarnya saya berusaha semaksimal mungkin semampunya untuk membuat hasil yang terbaik bersama anggota-anggota tim UNICS lainnya.

Dan disini saya berhasil membuktikan kepada sahabat-sahabat saya bahwa untuk membuat suatu usaha itu tidak selamanya kita harus bergantung pada modal, jika kita punya impian dan tekad yang kuat untuk bertindak itu saja sudah menjadi modal yang cukup bagi kita. Karna melalui event pertama ini kami sama sekali tidak mengeluarkan modal tapi Alhamdulillah berhasil mendapatkan profit Rp. 247.000 dengan jumlah peserta 83 orang pelajar dan umum. Walaupun pada sesi kedua trainer nya harus digantikan karna trainer yang sebelumnya harus berangkat ke Jakarta untuk keperluan lain, tapi Alhamdulillah acara masih tetap bisa berjalan dengan lancar dan sukses membuat para peserta merasakan manfaatnya malah tidak kalah DAHSYATnya dibandingkan sesi pertama. Thanks buat Kak Shafni yang menjadi trainer pada sesi kedua Training SUKSES UN 2012. Dan ini semua bisa tercapai berkat kerja keras dan semangat dari seluruh tim UNICS.

Kiri: Ibnu, Fajar, Jefri, Silvia, Azwar, Chaidir, Karunia, Dwi
Foto bersama seluruh anggota UNICS Organizer (Pendiri Awal)

Foto bersama anggota UNICS Organizer

Berikut ini beberapa foto hasil Dokumentasi Event UNICS Organizer:

Untuk melihat informasi selengkapnya dan pemberitahuan event terbaru UNICS Organizer, silahkan akses melalui:
Website : http://www.unics.tk/
Group FB : UNICS ORGANIZER
FB & FanPage : Unics Organizer
Twitter : @Unics_Organizer

Mungkin cukup sampai disini dulu yaa ceritanya, walaupun sebenarnya masih ada sih kisah lanjutannya. Tapi lain kali aja lah saya posting lagi.

Semangat Berkarya!!
Be UNICS… Pasti BISA…

Belum ada Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri
Ebook 7 Teknik Rahasia Sukses Yuk! Menulis Blog
Close