cover-facebook-2015

Sambil dengerin musik kayaknya lebih asyik! =D

Menggambar-Ekspresikan-Karyamu

Seni memang menyenangkan. Apapun di dunia ini tanpa adanya nilai seni barangkali akan terasa hambar. Ibaratkan “Sayur tanpa Garam” mungkin lebih tepat dibilang seperti itu. Dan seni itu memang cakupannya sangat luas sekali. Segala apapun yang ada disekeliling kita saya rasa juga bisa dikatakan termasuk dalam dunia seni. Mulai dari suara yang selalu kita dengar dan visual yang selalu kita lihat. Hingga yang tak terdengar dan tak terlihat juga ada. Seni cinta dan asmara contohnya. Heheh..

Saya pribadi memang suka dan termasuk hobi juga melakukan aktifitas seni. Mungkin itu semakin saya rasakan mulai sejak SMP dulu. Saya termasuk yang paling suka dengan pelajaran Kesenian. Bahkan sang juara umum di sekolahan pun bisa saya taklukan di pelajaran yang satu ini. Yang paling dominan memang di bidang musik. Sampai saya pun pernah juga jadi vokalis Band (walaupun suaranya gak jelas ).

Tipe “4P” Dalam Dunia Seni

Sekarang pertanyaannya, kira-kira sahabat saat ini termasuk di posisi yang mana?? Saya rasa gak semua orang juga kan suka dengan aktifitas Seni. Berikut ini saya akan coba berikan sedikit pandangan tentang empat macam tipe-tipe orang yang sering terjadi dalam dunia seni:

TIPE 1 : PENONTON SENI
Orang yang seperti ini tergolong sangat cuek dengan seni. Bisanya yaa cuman jadi penonton. Itu pun terkadang cuman karna kebetulan. Artinya iyaa memang dia gak ada niat sama sekali di bidang seni. Ciri-cirinya gampang sekali dilihat dari kehidupannya sehari-hari. Orangnya sudah pasti sangat kaku dan tidak menarik lah pokoknya. ^D^

TIPE 2 : PENIKMAT SENI
Orang seperti ini lebih baik dari tipe pertama. Setidaknya dia bisa menikmati seni. Artinya gak cuman sekedar numpang jadi penonton aja, tapi juga bisa ngerasain makna dari seni itu. Hanya saja tipe ini belum bisa mengekspresikan dirinya dengan baik. Cocoknya orang seperti ini jadi fans-fans dan penggemar artis aja lah. Hehe..

TIPE 3 : PELAKU SENI
Yang ini orangnya cenderung mudah dalam mengekspresikan diri. Karna sudah saking asyiknya menikmati seni, tipe ini juga gak mau kalah untuk unjuk diri. Iyaa, satu-satunya cara dengan menjadi pelaku seni juga. Artinya, orang ini pun sudah bisa menghasilkan sebuah karya seni. Gak harus berbakat, yang penting mau terlibat aktif dalam seni walaupun hanya sesekali. Minimal satu bidang seni bisa dikuasai dengan baik.

TIPE 4 : PECINTA SENI
Kalau tipe yang terakhir ini bisa dibilang memang memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Ibaratnya seni itu adalah sudah menjadi bagian dari dirinya. Oleh karena itu, biasanya orang yang sudah sampai di level pecinta ini mampu terlibat dalam segala bidang seni sekaligus. Keren kan? Apa-apa aja yang disekelilingnya bisa diubah menjadi bernilai seni dalam sekejap. Iyaa namanya juga udah cinta, apapun pasti berasa menjadi sangat mudah bukan?

****

Intinya sih kalau menurut saya, ada baiknya kita jangan cuman bisa jadi penonton doank lah. Kan lebih baik jika kita juga bisa mengekspresikan segala potensi dari kita sendiri. Kalau saya pribadi akhir-akhir ini lebih sering mengasah keterampilan di bidang seni visual. Mulai dari iseng-iseng membuat desain sampai menggambar sketsa. Dulu se-masa SMK juga saya pernah nyobain untuk buat lagu walaupun gak sampe rekaman benaran. Dan saya rasa itu semua pun juga berawal hanya dari sekedar senang dan tertarik saat melihat karya orang lain.

Emang kamu udah jago yaa dir?? Gak sih. Saya aja malah cuman bisanya belajar otodidak kalau soal keterampilan di bidang seni ini. Menurut saya sebenarnya semua orang pun bisa kok berkecimpung di dunia seni. Tinggal lagi kita nya aja mau belajar apa gak. Karna modalnya memang sudah ada dari dalam diri kita. Jadi, mau dikeluarin atau dipendem-pendem terus iyaa tergantung kita juga kan?

Nah, bagaimana dengan Sahabat??
Pasti walaupun sedikit juga tetep punya cerita tentang dunia seni. Yuuk, yang mau saling berbagi pengalaman boleh tinggalkan jejak lewat kotak komentar dibawah tulisan ini yaa.

EKSPRESIKAN KARYAMU!!
Dengan Seni Hidup Selalu lebih INDAH

Euyah, sebelumnya saya sengaja pasang tombol musik player diawal tulisan ini. Kira-kira sahabat yang sudah membaca tulisan ini sampai akhir, juga sambil dengerin musiknya gak?? Kalau iyaa, bisa jadi sahabat memang termasuk orang seni.

Selamat Beraktifitas dan Tetap Semangat Berkarya!!

14 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Cara Mengetahui Kualitas Tulisan di Blog
Menjadi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Program Studi tahun 2013
Close