web hosting indonesia

Ada banyak sekali penyedia layanan web hosting di Indonesia maupun dari luar negeri. Mulai dari yang gratisan sampai yang premium. Tentu setiap penyedia layanan web hosting punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan lagi harganya pun pasti lah tidak sama antara satu paket dengan paket hosting lainnya.

Bagi Anda yang masih bingung mau memilih layanan hosting mana yang bagus, berikut ini saya akan berikan sedikit sharing pengalaman untuk memilih web hosting terbaik di Indonesia.

1. Sesuaikan Space Hosting dan Bandwith

Hal pertama yang biasanya saya pertimbangkan ketika ingin memilih layanan web hosting [baca: Wikipedia] di Indonesia adalah ukuran atau space hosting yang tersedia dan seberapa besar kapasitas bandwith. Jika Anda belum pernah menggunakan hosting sama sekali sebelumnya, bayangkan saja space itu seperti ukuran partisi hardisk ketika Anda pakai laptop yang ukurannya biasanya sih dalam GB atau MB.

Semakin besar semakin banyak data yang bisa Anda simpan. Namun ingat, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika sekiranya website Anda bukan untuk menyimpan banyak data, cukup gunakan paket space hosting yang kecil saja juga sudah cukup. Pertimbangannya tentu berkaitan dengan harga.

Bagaimana dengan bandwith? Ini bisa dibilang mirip seperti kuota ketika Anda beli paket internet. Setiap kali ada orang yang mau akses situs Anda artinya akan ada permintaan data dari server hosting yang ingin ditampilkan kepada orang tersebut, maka pengunjung tersebut sudah menggunakan bandwith. Tentu ini berkaitan dengan jumlah trafik web Anda. Jika semakin banyak tentu Anda butuh kapasitas bandwith yang besar pula.

2. Pelajari Fitur-fitur Web Hosting

Untuk pemula saya yakin Anda akan bingung jika melihat rincian fitur-fitur yang disediakan oleh layanan web hosting. Dengan berbagai macam pilihan paket yang berbeda-beda spesifikasinya. Tapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan diantaranya adalah :

  • Lokasi Server, umumnya yang dekat lebih baik.
  • CPU, ini menentukan kecepatan proses data.
  • RAM, minimal paling tidak Anda butuh 2 GB.
  • dan beberapa lainnya.

3. Jaminan Garansi Uang Kembali

Nah, hal terakhir yang perlu menjadi pertimbangan Anda adalah adanya jaminan garansi uang kembali sekiranya Anda merasa tidak puas dengan layanan web hosting yang sudah Anda pilih. Wajar saja hal seperti klaim refund terjadi untuk penggunaan hosting pertama kali. Karna kadang-kadang ada beberapa layanan hosting Indonesia yang tidak sepenuhnya terbuka dengan fitur-fitur hosting yang disediakan.

Saat dibaca saja mungkin kelihatan oke, namun ketika dicoba pakai langsung belum tentu. Saya pernah alamin hal demikian. Kiranya bagus ternyata aksesnya terbatas dan lelet. Akan sangat baik jika Anda memilih layana web hosting yang mendukung sepenuhnya kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Anda bisa baca keterangan yang ada di website, untuk mengetahui apakah dibolehkan untuk klaim garansi uang kembali.

Seperti misal ada fitur yang mengatakan Garansi Uptime 99%. Nah itu juga bisa Anda uji tes sendiri, entah dalam waktu seminggu benar atau tidak bisa tetap uptime. Kalau tidak, iyaa sudah coba hubungi saja kontak layanan hosting Anda. Atau pada kasus lainnya jika Anda mengalami gangguan tertentu, tanyakan saja langsung ke pihak penyedia layanan web hosting.

*****

hosting terbaik

DomaiNesia Web Hosting Indonesia Terbaik

Salah satu web hosting terbaik Indonesia adalah DomaiNesia. Perusahaan penyedia layanan registrasi domain, web hosting dan layanan web yang fokus pada kualitas layanan dengan efisiensi biaya yang terjangkau. DomaiNesia selalu memberikan pengalaman layanan terbaik serta berupaya membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Ada sekitar 15.000 pelanggan di Indonesia maupun dari mancanegara yang sudah menggunakan layanan web hosting DomaiNesia.

Kenapa Memilih Layanan Hosting Web DomaiNesia?

Dari keterangan yang saya baca di website DomaiNesia, layanan web hosting Indonesia ini termasuk dapat dipercaya dengan kecepatan jaringan yang sudah didukung hingga 1 Gbps. Terdapat pula spesifikasi Dual Intel Xeon E5-2620v2, 52GB ECC Registered Memory, Seagate 600 Pro/Samsung SM843T SSD dengan Hardware RAID-10. Penyimpanan SSD tentu dapat diakses dengan cepat dan stabil.

Seperti tips yang sudah saya sampaikan diatas, DomaiNesia juga sudah memiliki fitur-fitur yang memadai. Seperti bandwith unlimited, RAM 2048 MB dan CPU Dual Core. Beberapa lainnya juga sudah mendukung dengan Database, Addon Domain, Subdomain yang unlimited. Ditambah lagi adanya fitur Anti Spam, Antivirus, Integrasi Cloudflare, Daily Backup, dan Email.

Untuk poin terakhir DomaiNesia juga memberikan kesempatan bagi setiap customer-nya yang ingin mendapat layanan terbaik dengan adanya Garansi Uang Kembali dan Garansi 99.9% Uptime. Anda bisa tanyakan lebih lanjut ke pihak penyedia layanan web hosting DomaiNesia untuk keterangan lebih lanjut.

Sekian tips dan sharing pengalaman saya hari ini mengenai situs penyedia layanan web hosting Indonesia terbaik untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat!

Domainesia Hosting Hebat Harga Hemat

5 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Jasa Renovasi Rumah Terbaik di Sejasa.com
Biasakan Positive Feeling
Close