Halo sobat !! ^_^ Akhirnya kita tiba juga dihari yang mungkin sudah kita nantikan bersama-sama yaa. Setelah beberapa minggu lalu, saya mengadakan acara hajatan kecil-kecilan First Giveaway Chaidir’s Web mulai dari tanggal 31 Agustus 2013 sampai 16 September 2013. Sebelumnya untuk sekedar melihat siapa-siapa saja sahabat bloger yang kemarin sudah ikutan berpartisipasi, boleh kunjungi halaman berikut Peserta GA Chaidir’s Web.

Pemenang-Giveaway-Chaidir-Web

Agar suasananya lebih menegangkan ada baiknya kita mulai dengan bincang-bincang dulu aja kali yaa. Hehehe.. 😀 Tapi toh kalau emang sahabat udah kebelet gak sabar mau lihat hasilnya iyaa gak papah scroll aja langsung ke bawah. Siip??

Pengalaman Giveaway Perdana
Mengadakan giveaway perdana ini cukup memberikan banyak pengalaman baru bagi saya pribadi. Pasalnya bisa dibilang memang saya pun masih belum banyak tahu seperti apa dunia kontes atau lomba giveaway seperti ini. Ikut menjadi peserta giveaway aja waktu itu masih baru sekali. Eeh, gak tahu kenapa kemarin tiba-tiba kok nekad aja terus mau langsung adain giveaway juga. Saking ngebet nya saya pun gak terlalu memikirkan resiko atau perhitungan segala macam.

Saya awalnya mengira bahwa tema yang mudah untuk tahap awal seperti saya ini adalah Review Blog. Tapi setelah saya publish dan share ke media sosial, ternyata saya baru sadar banyak tanggapan dari sahabat yang mengeluh. Karena menurut mereka Review Blog ini termasuk tema yang gak gampang. Waah, saya pun sempet menjadi was-was dan ragu juga. Kebayang tidak ada yang mau daftar menjadi peserta. 🙁 Belum lagi melihat konsep weblog saya yang aneh bin ajaib. Tampilan seperti ini agaknya memang berbeda dari tampilan blog sahabat lainnya. Sudah pasti akan membingunkan bagi yang belum banyak kenal Chaidir’s Web.

Tapi, Alhamdulillah diluar dugaan ternyata giveaway perdana saya ini akhirnya bisa juga mendatangkan peserta sejumlah 18 orang. Dan seperti yang saya katakan di tulisan infomasi Giveaway kemarin, saya menyelenggarakan acara ini pun karna sekaligus ingin merayakan hari ulang tahun saya yang ke-20. Makanya keikutsertaan sahabat menjadi peserta Review Blog Chaidir’s Web ini sungguh rasanya itu benar-benar sudah cukup menjadi hadiah terindah buat saya pribadi. Saya benar-benar senang bisa menjalin tali silaturahmi ke sahabat-sahabat yang mungkin sebelumnya ada yang belum saya kenal. Belum lagi dari sini saya juga bisa mendapat banyak beraneka ragam tanggapan, pendapat dan masukan tentang Chaidir’s Web dari sahabat-sahabat semua. Waah, lengkap lah rasanya! Intinya iyaa sangat menyenangkan. Hehehe.. ^_^

Terima Kasih Sahabat
Lewat tulisan ini saya ucapkan terima kasih banyak kepada sahabat yang sudah berkenan mau me-review personal weblog Chaidir’s Web. Membaca tulisan-tulisan dari sahabat rasanya benar-benar membuat saya semakin terpacu untuk tetap semangat dan terus mau belajar dalam hal berbenah diri. Saya pun sadar masih banyak memang kekurangan yang terdapat di weblog sederhana ini. Insya Allah segala masukan dan saran yang sahabat berikan, pasti nantinya akan saya terapkan dan pergunakan. Kalau pun belum saya gunakan itu artinya masih sedang dalam tahap untuk saya pelajari lebih lanjut terlebih dahulu.

Sebenarnya saya mau menjelaskan beberapa hal terkait kritik dan saran yang sudah sahabat berikan kemarin, tapi takut nanti tulisan ini jadi malah makin kepanjangan kan gak enak juga. Mungkin di tulisan berikutnya akan coba saya rangkum. Tujuannya, saya rasa masukan-masukan itu juga bisa menjadi bahan pelajaran dan diskusi kita bersama. Beberapa masukan dari sahabat bahkan sudah ada yang langsung saya terapkan. Ini adalah wujud apresiasi saya terhadap review yang sudah sahabat berikan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak. =D

****
Saya saranin agar suasananya lebih menyenangkan bisa sambil diputerin lagu dibawah ini:

Pengumuman Pemenang Review Blog Chaidir’s Web

Bismillahirrahmanirrahim..
Jujur ini merupakan hal yang terberat. Karna menurut saya banyak tulisan yang sebenarnya berhak menjadi pemenang. Tulisan review yang sahabat berikan bagus-bagus semua. Bahkan saya kemarin sempet terpikir mau menambahkan kategori hadiah untuk pemenang. Tapi, apalah daya keadaan saya saat ini pun masih sangat terbatas untuk membiayai itu semua. Jadi, harap dimaklumi aja yaa. 🙂

Saya minta maaf bagi sahabat yang namanya gak disebutkan disini mohon jangan berkecil hati yaa. Saya berharap kedepan kita masih bisa terus menjalin persahabatan di dunia per–an. Dan berikut inilah dia nama-nama pemenangnya:

Pemenang Utama Review Terbaik
(Mouse Wireless + Voucher modem 3GB, Buku KSM, Danbo dan masing-masing pulsa 10rbu)

1. Kopiah Putih | Chaidir’s Web Unik dan Kreatif 
      “Thanks buat tulisannya yang singkat tapi bermakna! Masukannya bermanfaat.”
2. Heart of Mine | Ngerumpiin Chaidir’s Web 
      “Thanks buat tulisannya yang kreatif dan juga menarik!”
3. Media Macarita | Mengeja Hitam dan Putih
      “Thanks buat tulisannya yang sangat indah dan bener-bener menarik!”

Kategori Blogger Favorit
(masing-masing mendapat pulsa 5rbu)

1. Pacapaku | Chaidir Weblog : Rapi dan Menarik
    “Thanks udah mau menjadi sahabat saya!! Juga buat semangat dan dukungannya.”
2. Warna-Warni Cerita Hati | Jangan Kunjungi Chaidir’s Web!
    “Thanks udah sering promosiin GA ini!! Plus buat bunga mawarnya.”
3. Sikonyols Blog | Kupas Tuntas Chaidir’s Web [Blog Review]
    “Thanks buat masukan dan kritik pedasnya!!”
4. Here I am.. | Serba-serbi Chaidir’s Web 
    “Thanks buat masukan dan keakrabannya!! Sangat Friendly..”
5. Ocehan Juno | Berproses menjadi Blogger #Giveaway Chaidir’s Web 
    “Thanks udah mau buatin Video Review Chaidir’s Web!!”
6. Ranssoul | Kecewa Sama Blog Hitam Putih Chaidir
    “Thanks buat karya Doodle Art ucapan ulang tahunnya!! Keren!”

Catatan:
KEPUTUSAN PEMENANG tidak dapat diganggu gugat!!
Mohon konfirmasi nama, alamat lengkap dan No. HP bagi setiap pemenang yang disebutkan diatas. Pesan bisa dikirimkan lewat message ke akun Facebook Chaidir atau FanPage Chaidir’s Web.
****
Danbo-Blogger-Giveaway-Chaidir

Review yang baik sebenarnya bukan harus mencakup segala aspek yang sangat lengkap. Tapi bagaimana kita bisa memberikan pandangan kepada blog yang direview dari sisi yang mungkin tidak disadari oleh pemiliknya, itu rasanya lebih baik. Disamping kita juga sebenarnya bisa memberikan manfaat, pelajaran atau sekedar inspirasi kepada pengunjung blog kita sendiri. Justru diharapkan dengan cerita yang singkat tapi menarik bisa membuat orang semakin penasaran untuk mencari tahu sendiri lebih banyak. Mungkin ini sekedar pendapat saya.

Untuk proses penilaian ini saya juga dibantu oleh salah seorang sahabat yang merupakan mahasiswa Psikologi dari kampus USU. Saya ucapkan terima kasih banyak karna sudah mau terus memberikan support dan bantuannya selama saya mengadakan Giveaway Chaidir’s Web ini. 😉

Akhir kata sekian pengumuman ini saya sampaikan. Kalau ada kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada sahabat . Kepada Allah SWT jua saya mohon ampun. Mohon doa dan dukungannya, semoga Chaidir’s Web kedepan bisa semakin lebih baik. Aamiin..

Selamat kepada para pemenang! Tetap Semangat Berkarya Sahabat! ^D^