hal-yang-gak-disukai-seorang-blogger

Apakah Anda juga seorang blogger? Jika iyaa mungkin kalian juga akan setuju dengan tulisan saya ini. Kalau Anda bukan seorang blogger, setidaknya sebagai pembaca artikel di dunia maya Anda juga harus tahu hal-hal yang akan saya ceritakan sesaat lagi. Karna gimana pun juga tanpa adanya kehadiran seorang blogger, bisa-bisa bacaan Anda di dunia maya akan sangat sedikit sekali jumlahnya. Iyaa kan?

Oleh karna itu, mau nya kita tetep saling menghargai. Sekecil apapun usaha orang lain pasti ada nilainya. Jadi, sekalipun menurut Anda tulisan yang ada di blog ini masih biasa-biasa atau masih jelek, tetap aja untuk membuatnya kan perlu yang namanya usaha juga.

Dan ternyata, usaha seorang blogger untuk bisa sampai menghasilkan sebuah tulisan di blog gak selamanya selalu mulus. Mungkin aja terkadang ada rintangan-rintangannya. Seperti yang akan saya share berikut. Ada lima hal yang paling gak saya suka sebagai seorang blogger. Beberapa hal ini bisa saja agak membuat saya susah untuk menulis di blog. Apa aja itu? Yuuk, simak baik-baik yaa.

Apa Yang Gak Disukai Seorang Blogger?

  1. Gak Ada Paket atau Kuota Internet

    Hal pertama yang saya gak suka adalah kehabisan paket internet. Modal utama seorang blogger supaya bisa tetap eksis di dunia maya iyaa karna adanya akses internet. Iyaa kan? Jadi kalau gak ada internet gimana buka blog? Kan jadinya gak bisa.

    Dan hal ini tentu sangat tidak menyenangkan. Terkadang bisa juga bukan karna kehabisan paket, tapi karna misal saya pergi ke suatu tempat yang disana sama sekali gak ada akses internetnya. Waah, ini sih sama aja ngeselinnya.

  2. Jaringan Internet yang lelet

    Punya internet tapi jaringannya lelet. Wiih, ini bisa dibilang hal kedua yang paling gak saya suka. Saya rasa setiap orang pun pasti pengen bisa cepat-cepat dalam menyelesaikan suatu tugas. Apalagi misal yang ingin kita kerjakan itu banyak, bukan cuman lagi pengen nulis di blog saja.

    Katakanlah misal saya juga lagi pas ada deadline tugas dari kampus. Jadinya kan saya harus bisa mengatur waktu seefektif mungkin. Lah, gimana mau efektif kalau nungguin loading internet-nya aja udah ngabisin waktu berapa menit. Mau buka ini buka itu sekaligus pun jadi susah. Gak enak lah.

  3. Mendadak Padam Listrik

    Lagi pengen nulis tapi mendadak padam listrik. Oke lah kalau padamnya pas battery laptop lagi full. Yang gak enaknya pas lagi asyik-asyik nulis laptopnya lowbat. Mau nge-charge gak bisa. Mau ditinggalin gitu aja rasanya kurang enak. Takutnya ide yang tadi harusnya lagi banyak berkeliaran di kepala, bisa-bisa jadi buyar entah kemana.

    Saya itu kalau lagi pengen nulis, agak kurang suka kalau mesti di-pending gitu nulisnya. Enaknya kan pas lagi ada ide, disitu juga ditumpahkan isinya ke dalam sebuah tulisan. Entah nanti jadinya tulisan bagus atau jelek, itu soal belakangan lah. Kalau mau bagus kan bisa diperbaiki dulu sebelum di-publish.

  4. Milih Nulis Atau Ngerjain Tugas Lain?

    Nah, hal lain yang gak saya suka adalah saat disuruh milih mau nulis di blog atau ngerjain tugas lain. Karna saat ini saya masih sebagai mahasiswa yang merangkap sebagai blogger, tentu momen-momen seperti ini sangat sering saya jumpai. Dimana saya lagi pengen banget produktif ngeblog, tapi disaat itu juga malah saya dihadapkan dengan berbagai macam tugas rumah yang juga harus segera diselesaikan.

    Gimana pun juga jadinya saya terpaksa lebih sering menomorduakan si blog ini. Agak galau juga memang kalau disuruh milih. Apalagi pas kita lagi punya ide yang bagus. Atau pas kita lagi rindu pengen menyapa sahabat blogger. Terkadang kalau pas saya lagi bosan ngerjain tugas, baliknya iyaa saya lebih milih nulis di blog. Curi-curi waktu lah. Hehehe..

  5. Anda Gak Mau Komentar!

    Punya tulisan? Udah. Punya pengunjung blog? Juga udah. Tapi sebagai pengunjung Anda malah gak mau komentar di tulisan saya. Rasanya itu jadi kayak agak ada yang kurang gimanaa gitu. Mau nya kalau udah habis baca-baca tulisan di blog ini, setidaknya Anda mau lah sedikit mengetikkan pesan atau apa kek gitu di kolom komentar. Jadinya kan kita bisa saling berinteraksi. Saya paling senang lhooh menjawab komentar-komentar yang ada di blog ini.

    Karna Anda mau berkomentar mungkin nanti kita kan jadi bisa berteman. Dan asyiknya lagi kita bisa saling diskusi. Iyaa kan? Bagi seorang blogger komentar itu bisa sedikit menambah semangat juga. Jadi kalau misalkan Anda ingin mengapresiasi sebuah tulisan di blog, minimal tinggalkanlah jejak disana. Kalau Anda rasa tulisannya bermanfaat untuk orang lain, gak ada salahnya menekan tombol share. Dan kalau Anda baik, bisa dengan nyumbang klik pada iklan yang ada di blog tersebut.

hal-yang-gak-disukai-seorang-blogger

Oke, sekarang Anda sudah tahu apa-apa aja hal yang gak disukai oleh seorang blogger. Mungkin sebenarnya masih ada lagi hal-hal lain. Tapi barangkali kelima point diatas yang saat ini paling sering saya jumpai. Jadi, kalau misalkan Sahabat Blogger mau menambahkan iyaa silahkan. Bagi Sahabat Pembaca yang ingin menanggapi juga silahkan.

Hal Apa Lagi yang Gak Kamu Suka Sebagai Seorang Blogger?

Ingat!! Hal kelima yang gak saya sukai sebagai blogger kan? Mudah-mudahan Anda gak termasuk pembaca blog yang celit ninggalin komentar. Hehehe..

Sekian dulu yaa. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya.

32 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Berpindah Ke Kanan Tampilan Baru
Ulasan Tampilan Template C15 White V2 Black
Close