fitur-web-hosting-gratis-terbaik-indonesia

Sangat banyak memang penyedia layanan web hosting murah di Indonesia. Bahkan jika masih kurang Anda bisa mencari registrar domain dan hosting dari luar. Dengan berbagai macam penawaran fitur dan harga, terkadang seringkali membuat kita jadi bingung mau pilih web hosting mana sebagai tempat untuk membangun website yang kita punya.

Sebagai seorang pemula mungkin ada baiknya sebelum kita memilih tempat penyedia Web Hosting terbaik, terlebih dahulu kita perlu benar-benar menguasai cara penggunaan sebuah layanan hosting. Bagi saya ini penting. Karna untuk menghindari Anda salah pilih server, sebaiknya Anda coba dulu bermain-main dengan hosting. Supaya setidaknya kita sudah memiliki pengalaman.

Sayang sekali jika Anda yang belum pernah mencoba membuat website dengan hosting lalu rupanya Anda malah salah pilih layanan hosting. Bukannya apa, harga hosting juga gak bisa dibilang murah kan? Untuk satu paket Anda bisa dikenakan biaya (standard) sekitar Rp. 40.000 tiap bulan. Memang sih ada yang lebih murah. Dan ada juga yang lebih mahal. Tergantung fitur yang tersedia.

Salah satu solusi terbaik supaya Anda bisa merasakan seperti apa membuat situs atau blog yang profesional menggunakan sebuah hosting adalah dengan memanfaatkan layanan web hosting GRATIS. Dengan begini Anda bisa belajar dulu. Setidaknya Anda harus rasakan apa yang Anda butuhkan dari sebuah hosting.

web-hosting-terbaik-indonesia-idhostinger

Generasi Baru Web Hosting Gratis

Beberapa orang mungkin sudah terlanjur punya anggapan buruk terhadap sebuah layanan web hosting gratis. Namun saya pikir tidak semua sama. Dan memang tidak mungkin ada hosting GRATIS yang sempurna. Saya rasa sangat wajar jika ada beberapa kekurangan. Cuman lagi kalau mau dibandingkan, bandingkan lah dengan penyedia web hosting gratis lainnya. Bukan dengan web hosting Premium.

Dulu sewaktu saya pertama kali nyoba-nyoba buat situs dengan hosting, saya juga sudah membandingkan hal semacam itu. Hingga akhirnya sampai sekarang, saya sudah memiliki hosting Gratis andalan yang jadi favorit saya. Yaitu layanan web hosting dari Hostinger Group.

Idhostinger.com memang berbeda, dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dan ditambah lagi dengan layanan web hosting yang handal serta tim support yang sangat fantastis. Idhostinger mampu memberikan uptime server hingga 99,9% (untuk premium). Berbeda dengan beberapa penyedia web hosting gratis lainnya, di idhostinger tidak akan ada muncul banner atau iklan-iklan yang tidak Anda inginkan. Sangat nyaman bukan?

web-hosting-gratis-terbaik-di-indonesia

Inilah Kelebihan dari Web Hosting Gratis Idhostinger

Anda tahu kan hal paling utama yang biasanya orang perhatikan saat ingin mencari layanan hosting? Kalau saya biasanya akan mempertimbangkan beberapa point berikut :

  • Berapa kapasitas Disk Space
  • Berapa kuota Bandwith
  • Fitur Subdomain dan Add On Domain
  • Layanan LIVE Support
  • Spesifikasi Server (CPU, RAM)
  • Apakah harga hosting sesuai?

Saya rasa itu gambaran yang perlu dipikirkan. Antara fitur, kebutuhan dan harga harus sesuai dan pas. Kalau perlu ada Garansi uang kembali! Hehehe..

Nah, kemarin pas awal beli domain chaidir.web.id ini saya sempat memakai hosting berbayar dari salah satu registrar (tempat saya beli domain). Ternayata setelah beberapa bulan baru saya sadar, kok ternyata fitur yang diberikan gak sesuai. Kapasitas Disk Space dan Bandwith nya sangat sedikit. Mau buat email juga gak bisa. Padahal saya udah bayar loh.

Gitu saya lihat di idhostinger.com ternyata malah dengan fitur yang lebih bagus saya bisa dapatin akun secara GRATIS. Wiiiih… keren gak tuh?

Perbandingan Fitur Layanan Paket Hosting Berbayar dengan Paket Hosting Gratis

Dulu saya pernah pakek paket idPersonal seperti gambar list dibawah ini. Lalu sempat upgrade ke idBasic karna saya mau nyoba pakek layanan email. Dan akhirnya saya pindah ke web hosting gratis milik hostinger.

perbandinga-paket-web-hosting-murah-dengan-idhostinger-gratis

Oke, coba Anda perhatikan sekilas tabel harga paket web hosting berbayar diatas. Untuk mendapatkan layanan hosting dengan Disk Space sebesar 2 GB kita perlu ambil paket idSemiPro dengan harga Rp. 35.000 / bulan. Sementara kalau kita order dari situs idhostinger, kita bisa dapat hosting dengan kapasitas penyimpanan yang sama tapi dengan harga Rp. 0 / bulan alias GRATIS.

Bukan hanya registrar diatas saja yang begitu. Ada banyak juga situs-situs lain yang mereka menawarkan fitur layanan hosting rendah tapi dengan harga yang cukup mahal. Kalau saya bandingkan lagi, mending saya beli dari web hosting luar negeri. Walaupun harganya mahal tapi sebanding dengan fitur hosting yang ditawarkan.

Itulah anehnya penyedia layanan web hosting di Indonesia. Hehehe..
Tapi memang saya yakin ada juga sih yang beneran bagus. Nanti kapan-kapan saya juga bakalan buat review seputar hosting indonesia favorit saya yang versi berbayar. Jadi tunggu aja.

pilih-paket-hosting-gratis-idhostinger

Oke, jadi sekarang gimana?
Anda gak mau coba untuk belajar buat website dengan menggunakan hosting? Masak iya dari dulu sampai sekarang tahunya cuman main blogspot doang.. -___-

Sesekali coba yuk cari pengalaman baru di dunia blogging. Seperti yang saya ceritakan diawal tulisan ini. Walaupun mungkin sekarang Anda belum ada niat untuk bangun situs profesional dengan menggunakan layanan hosting berbayar dan domain TLD, paling tidak Anda sudah pernah punya pengalaman dan tahu caranya buatnya.

Yuuk, buruan daftar mumpung GRATIS!

Oh yaa, nanti setelah ini saya mau buatkan tutorial Cara Membuat Website dengan Hosting Sendiri. Jadi jangan lupa untuk terus kunjungi situs ini. Kalau perlu biar Anda gak ketinggalan informasi artikel terbaru yang menarik lainnya, Anda bisa subscribe lewat kotak berlangganan yang ada dibawah.

16 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Apa Tujuan Menulis Blog
Chord Lagu Chaidir – Masih Untukmu
Close