Microsoft_Office_Professional_Plus_2013

Karna kemarin saya harus mengaktivasi ulang Windows 8.1 Pro di laptop saya ini, saya malah jadi kepikiran untuk sekalian nyobain pakai Microsoft Office Profesional Plus 2013. Memang sih produk ini sudah lama rilisnya, tapi saya malah baru kepikiran untuk install sekarang. Alasan kenapa saya baru mau coba pakai, karna kebetulan kemarin saya ada dapat Product Key yang masih bisa dipakai untuk aktivasinya.

Kalau pakai software aktivasi saya agak kurang suka, jadi saya lebih milih aktivasi melalui Skype langsung. Dan alhamdulillah berhasil, untuk aktivasi tiga produk sekaligus yaitu Windows 8.1 Pro, Microsoft Office Profesional Plus 2013 dan sekaligus Microsoft Visio Profesional 2013.

Review : Microsoft Office Profesional Plus 2013

Dari segi tampilan saya sangat suka dengan Office 2013 ini. Karna desainnya sudah modern, dengan ala desain minimalis yang flat jadinya sangat cocok dipakai untuk pengguna OS Windows 8.1. Pokoknya sangat enak dilihat lah. Terlebih lagi pada tampilan menu File, tampilannya sangat berbeda dengan pendahulunya Office 2010. Disana sudah ada terdapat tambahan pengaturan Info dan Account.

Tampilan Microsoft 2013 Menu FIle

Ternyata salah satu yang bikin Microsoft Office 2013 berbeda dengan yang 2010 adalah adanya fitur Account tersebut. Dimana kita sebagai user, bisa login menggunakan akun Microsoft yang kita punya. Saya gak tahu persis fungsinya, tapi kalau saya lihat itu sepertinya sih bisa disinkronkan dengan data yang ada di akun microsoft kita. Seperti misal kita mau buka file yang ada tersimpan di OneDrive.

Dan lagi, dari menu Account ini juga ada fitur baru lainnya yakni Office Background dan Office Theme. Dari sini kita bisa atur warna tampilan dari office kita. Kalau untuk theme ada 3 macam pilihan, yaitu White, Light Gray dan Dark Gray. Kebetulan disitu ada warna hitam, jadi sudah pasti saya pilih yang dark gray.

Menu Account pada Microsoft Office Profesional Plus 2013

Pilih Template Document Secara Online di Office 2013

Hal lain yang baru lagi ada di menu New. Dari sini kita bisa memilih ingin memulai bekerja di Microsoft Office dengan menggunakan format template dokumen apa. Kalau dari yang 2010, saya belum melihat adanya fitur ini. Dan di Office 2013 kita bisa memilih template document secara online. Ada banyak pilihan yang muncul saat kita buka menu New. Jadi tinggal pilih saja. Dan nanti file harus di-download terlebih dahulu untuk bisa digunakan.

Bisa Edit File PDF dari Microsoft Office 2013

Saya lupa, kalau di Office 2010 bisa edit file Pdf apa gak. Tapi kayaknya gak bisa yaa? Nah, kalau di yang versi 2013 ini kita bisa lebih mudah untuk edit File yang masih dalam format Pdf. Nantinya kalau kita open with file berformat Pdf untuk dibuka dengan Word 2013, file tersebut akan dikonversikan terlebih dahulu agar kontennya bisa kita edit. Ini tentu sangat membantu bukan?

Kalau gak salah sewaktu saya masih pakai Office 2010 saya agak kesusahan mau cari cara agar file berformat Pdf bisa saya editing dalam bentuk Word. Seperti misal untuk keperluan tugas di kampus kan butuh bahan referensi gitu entah itu teori, rumus persamaan atau gambar yang ada di Pdf. Sempat saya pikir bisa pakai aplikasi lain yang bisa mengkonversikan jenis dokumen Pdf ke Word. Tapi kebanyakan saya lihat sih harus berbayar. Gak tahu ada yang gratis apa gak. Hehehe..

******

Okelah, saya rasa cukup sekian dulu sedikit cerita tentang Microsoft Office Profesional Plus 2013-nya.  Jika ada yang kepikiran untuk install office ini, kebetulan saya disini gak nyediain software-nya. Jadi teman-teman bisa cari sendiri di situs-situs lain atau beli langsung versi yang Aslinya. Kalau mau download pun lumayan besar juga file-nya sekitar 1.6 GB, jadi siapin kuota yang cukup yaa!

Salam Semangat dan Sampai Jumpa!!

2 Komentar pada tulisan

Berikan Tanggapan atau Komentar

Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai, kan?
Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa! ^_^
Setiap komentar dari sahabat bisa menambah semangat saya untuk terus berkarya melalui blog ini.

Jika Anda suka blog ini HARAP matikan plugin AdBlock Anda! KLIK CARANYA
Hello. Add your message here.
Read more:
Perbedaan Netbook Notebook Laptop
Nobody Cares About You, Teknik Ampuh Membuat Konten Menarik
Close